kandungan antangin junior
event,  moms,  parenting

Peluncuran Wahana Edukasi Anak “Antangin Junior Urban Forest” di KidZania

Liburan keluarga bersama si kecil gak harus selalu ke luar kota loh. Mengajak si kecil bermain di wahana edukasi anak yang ada didalam kota juga bisa jadi alternatif, seperti di KidZania misalnya.

KidZania bisa dikatakan sebagai one stop edutaninment di Jakarta, sebab anak-anak tak hanya bisa bermain namun juga belajar tentang banyak profesi seperti dokter, polisi, pemadam kebakaran dan masih banyak lagi. Hari ini ada yang berbeda di KidZania. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Antangin Junior mempersembahkan satu wahana edukasi anak yaitu Antangin Junior Urban Forest. Dari namanya saja sudah menarik ya Moms. Langsung terbayang ada hutan ditengah kota I kan?

wahana edukasi anak kidzania

peluncuran antangin junior urban forest di kidzania

Sebelum menjelajahi Urban Forest, saya dan para tamu undangan diajak untuk menonton sebuah pertunjukan tentang khasiat tanaman herbal yang diperankan oleh Peter dan Kapten Hook. Pertunjukannya lucu dan sangat menghibur. Para tamu undangan pun tak segan untuk tertawa bersama. Eh, yang penasaran bisa cek Instagram story dan Ig TV ku lho, sudah diupload disana.

Hari ini (31/7), Antangin Junior Urban Forest secara resmi dibuka oleh Bapak Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, dan Bapak Kerry Riza, President of PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta). Dalam sambutannya Pak Muljo Rahardjo menyampaikan bahwa, wahana Urban Forest merupakan sebuah upaya yang dicetuskan oleh Antangin Junior untuk meningkatkan awarnes atau kepedulian anak-anak dan generasi muda agar melestarikan hutan dan kekayaan alam Indonesia.

wahana urban forest kidzania
Bapak Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories

Antangin Junior merupakan sirup herbal khusus anak-anak yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan si kecil. Antangin Junior mengandung tiga bahan utama yang berasal dari alam yaitu madu, meniran dan jahe. Madu berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai anti oksidan. Daun meniran bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh dan jahe mampu mengatasi mual dan kembung pada anak yang disebabkan masuk angin.

Seperti yang kita ketahui, hutan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kehidupan di masa yang akan datang. Namun, isu tentang berkurangnya jumlah hutan dan tanaman dilingkungan terdekat tempat tinggal kita membuat banyak pihak merasa prihatin. Oleh sebab itu, Antangin Junior mengajak anak-anak dan generasi muda untuk mengenal dan melestarikan ragam tanaman herbal milik Nusantara yang memiliki khasiat bahkan terkenal hingga ke pelosok dunia.

Moms pasti tau dong jahe, kunyit dan meniran? Mereka termasuk tanaman herbal yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Melalui Antangin Junior Urban Forest, anak-anak akan diajak mengenal tanaman herbal tersebut. Jadi nantinya, anak-anak yang memasuki wahana ini akan diajak mencari dan memetik tanaman herbal yng tersembunyi di Urban Forest. Beruntung banget, tadi saya juga sempat memasuki wahana Antangin Junior urban Forest.

Baca juga : Perjuangan Seorang Ibu dalam Dongeng Pohon Impian

Jadi, disana ada 9 tema wahana edukasi anak yang berdiri diatas lahan seluas 62,93 m2. Karena wahana ini dibuat menantang keberanian si kecil, sehingga wahana ini hanya boleh untuk anak usia 6-16 tahun. Yuk, kita eksplore wahana Antangin Junior Urban Forest! 

1. Briefing Area

Sebelum memasuki wahana Antangin Junior Urban Forest, anak-anak harus berkumpul dulu area briefing, dimana mereka akan menerima arahan dari tour guide sebelum menjelajahi hutan hujan tropis Urban Forest.

2. Avoid & Search

Setelah memasuki gate Urban Forest, mereka akan disambut oleh rindangnya dedaunan hutan. Anak-anak harus menuruni anak tangga untuk menuju ruang berikutnya. Tak lupa, sebelum menjelajahi Urban Forest, anak-anak akan dipakaikan rompi dan topi rimba.

3. Tree Measuring

Disini, anak-anak akan diajak untuk mengenal batang pohon, mengukur tinggi dan memetik bahan herbal Antangin Junior yang pertama, yaitu madu. Suasananya sangat mendukung, suara angin, gemercik air, suara burung dan riuh dedaunan serta lightingnya mendukung banget deh pokoknya. Jadi inget jaman sekolah dulu saat mencari jejak Pramuka gitu deh Moms.

4. Wooden Bridge

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kalau wahana Urban Forest memang dibuat menantang keberanian anak-anak. Salah satunya yaitu kehadiran Wooden Bridge atau jembatan kayu yang harus dilalui untuk mencari tanaman herbal berikutnya.

kandungan antangin junior

5. Branch Obstacle Tunnel

Disini, anak-anak harus berhati-hati dan waspada, sebab mereka akan melewati terowongan dengan batang pepohonan yang bergantung rendah. Bisa ngga ya mereka memetik daun meniran yang nantinya akan dikumpulkan sebagai bahan herbal Antangin Junior?

6. Forest Explorer

Ternyata gak cuma ranting dan dedaunan yang rindang saja lho rintangannya, ditepi jalan juga terdapat bebatuan yang licin. Hmm, anak-anak harus ekstra hati-hati nih.

7. Urban Forest

Menarik banget nih, ternyata dilorong berikutnya anak-anak harus menjelajahi hutan dibawah rintik-rintik hujan, Airnya beneran lho. Tapi gak perlu khawatir masuk angin sebab ada Antangin Junior yang melindungi si kecil dari perubahan cuaca ekstrem. Wes..ewes..ewes… bablas angine!

8. Medicine Plant Area

Tugas mereka belum selesai, di area medicine plant, mereka harus menemukan tanaman herbal berikutnya yaitu jahe. Mereka tau ngga ya bentuk jahe seperti apa? Jangan sampe salah ambil ya.

9. Forest Camp

The last one is forest camp. Anak-anak wajib mengumpulkan semua tanaman herbal yang sudah didapatkan. Komplit ngga ya? Harus komplit ya sebab semua tanaman herbal yang tadi dipetik akan dibawa ke laboratorium Antangin Junior.

wahana antangin junior urban forest

Bicara soal proses pembuatan Antangin Junior, produk ini dibuat dari kandungan 100% herbal asli dan aman dikonsumsi setiap hari. Antangin Junior juga diproses secara modern menggunakan teknologi Quadra Extraction System, dimana semua bahan-bahan herbal akan diproses dengan suhu rendah dan diekstraksi secara tertutup sehingga tetap higienis dan teraga khasiatnya.

harga tiket masuk kidzania

Gimana seru kan? Untuk satu kali penjelajahan di Urban Forest membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Jadi anak-anak bakalan puas banget deh, udah serasa berpetualang di hutan rimba beneran. Ada bebatuan, ranting, daun yang lebat, pohon2 tinggi dan ada hujan juga.

Untuk Moms yang penasaran, bisa langsung aja datang ke wahana edukasi anak Antangin Junior Urban Forest di KidZania, yang berlokasi di Pacific Place Mall Lantai 6, Jakarta. Berikut informasi untuk tiket masuknya ya:

Senin – Jumat:

  • Balita (2-3 tahun) Rp50.000
  • Anak-anak (4-16 tahun) Rp225.000
  • Dewasa (>16 tahun) Rp175.000
  • Senior (+65 tahun) & Bayi (<2th) gratis

Sabtu – Minggu

  • Balita (2-3 tahun) Rp100.000
  • Anak-anak (4-16 tahun) Rp275.000
  • Dewasa (>16 tahun) Rp225.000
  • Senior (+65 tahun) & Bayi (<2th) gratis

Anyway, menurut informasi yang disampaikan Pak Kerry Riza, Antangin Junior Urban Forest ini rencanya akan berada di KidZania selama tiga tahun. Jadi mumpung masih awal-awal, Moms bisa langsung ajak si kecil kesana.

atasi perut kembung pada anak
Bapak Kerry Riza, President of PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta)

Selain peluncuran wahana edukasi anak Urban Forest, setiap tahunnya Antangin Junior selalu mengadakan program penanaman pohon di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya yaitu di Wonogiri. Ada beberapa daerah yang pohonnya harus ditebang akibat pelebaran jalan sehingga Antangin Junior mengajak masyarakat sekitarnya untuk menanam pohon dipinggir-pinggir jalan, seperti pohon mahoni dan buah-buahan. Berikutnya, Antangin Junior juga memberikan bibit tanaman herbal untuk ditanam di halaman atau pekarangan penduduk disana supaya masyarakat dapat merasakan manfaat tanaman herbal secara langsung. Cek info terkini di akun Instagram @antangin_id

Baca juga : Funtopia Balloon Park Latih Kecerdasan Kinestetik Anak

manfaat antangin junior

 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *