sleek baby perlengkapan balita saat liburan
parenting,  product review,  Traveling

5 Perlengkapan Balita Wajib Dibawa Saat Menginap di Rumah Nenek

Perlengkapan Balita. Selain persiapan trip atau liburan bersama keluarga, ada lagi nih satu tempat yang wajib bawa perlengkapan Balita dengan paripurna yaitu menginap di rumah nenek kakeknya. Biasanya kami menginap 4 bulan sekali, ganti-gantian antara rumah mama dan mertua. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga kedekatan Nafeesa dengan nenek-kakeknya.

Kita tau ya Moms, menjaga kedekatan antara cucu dan nenek-kakeknya itu banyak banget manfaatnya. Kehadiran si kecil seperti obat penawar dimasa tua mereka, bisa tertawa lepas melihat tingkah polah cucunya merupakan sebuah nikmat yang luar biasa. Apalagi sampai menginap berhari-hari, jadi ada moment sarapan bersama, memasak menu favorit keluarga, cerita nostalgia masa muda hingga membacakan dongeng pengantar tidur.

Selain itu, manfaat untuk Nafeesa juga banyak. Meskipun nenek-kakeknya memiliki pola asuh yang berbeda, tapi gak ada salahnya lho memberikan mereka waktu untuk bersama. Si kecil juga jadi bisa mengenal budaya leluhur dan membuatnya memahami sejarah keluarga. Belum lagi, suasana rumah yang berbeda melatih si kecil belajar beradaptasi dengan lingkungan baru. Nah, kalau Mommies termasuk yang sering mengajak si kecil menginap di rumah nenek-kakeknya atau yang jarang sebab terkendala jarak tempuh?

 

5 Perlengkapan Balita Wajib Dibawa Saat Menginap di Rumah Nenek

Moms, berikut ini 5 perlengkapan anak wajib dibawa saat menginap di rumah nenek, diantaranya:

1. Makanan dan cemilan favorit si kecil

Pernah gak sih ngalamin si kecil mendadak jadi picky eater saat diajak menginap di luar, seperti di rumah neneknya? Nah, saya pernah dan repot banget. Selama seminggu disana, seminggu juga Nafeesa gak mau makan karena menunya yang agak berbeda. Kebetulan lokasi rumah mama mertua ku memang di kaki gunung, jadi lebih banyak dan lebih mudah mendapatkan sayur daripada ikan dan daging. Saya harus turun gunung untuk bisa pergi ke pasar, jaraknya pun lumayan jauh lho.

Sejak saat itu, saya selalu membawa makanan dan cemilan si kecil untuk antisipasi. Tapi satu hal penting yang saya pelajari juga yaitu sebagai orangtua kita memang harus mengenalkan banyak varian makanan sedini mungkin supaya si kecil gak kaget saat harus makan di luar rumah.

 

2. Pakaian ganti dan sabun bayi

Jangankan pergi berhari-hari, melipir sebentar ke Mall aja saya pasti bawa pakaian ganti untuk si kecil. Moms, pastikan kita tau seperti apa kondisi lingkungan dan cuaca di tempat tujuan. Saya pun begitu, meskipun lokasi rumah mama mertua di kaki gunung dengan cuaca cenderung dingin namun perlu juga membawa kaos tipis karena mataharinya juga cukup terik.

Pastikan membawa pakaian ganti secukupnya sebab kita bisa mencuci dan mengenakan pakaian kembali. Selain itu, barang bawaan juga jadi gak terlalu banyak kan? Namanya berkunjung ke rumah orangtua, biasanya ya berangkat bawa baju, pas pulang mobil penuh dengan makanan khas daerah. Jadi minimalisir barang bawaan.

harga sleek baby

Nah, selain pakaian ganti, saya juga selalu membawa sabun khusus untuk mencuci pakaian Nafeesa. Sebab saya pernah punya pengalaman gak enak saat Nafeesa mengalami iritasi kulit akibat penggunaan detergent dewasa.

 

3. Barang Kesayangan Si Kecil

Ada beberapa anak yang gak bisa tidur tanpa barang kesayangannya lho, misalnya boneka, selimut, piyama warna favoritnya atau mainan lain. Membawa beberapa mainan si kecil bisa jadi solusi mengisi waktu selama di perjalanan atau bahkan di tempat tujuan. Apalagi kalau di rumah nenek-kakeknya gak ada teman bermain seusianya, biasanya si kecil jadi mudah bosan.

Saat packing, saya memberikan ruang untuk Nafeesa memilih barang mana aja yang mau dibawa tapi juga gak boleh berlebihan. Seperti sudah menjadi kebiasaan untuk Nafeesa, kemana pun mau pergi, dia selalu minta izin untuk membawa barang kesayangannya seperti ransel dan boneka kesayangannya itu.

Baca Juga : Peluncuran Wahana Edukasi Anak Terbaru di Kidzania, Antangin Junior Urban Forest

4. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi si kecil ini penting banget dibawa sebab anak-anak apalagi bayi belum bisa menggunakan sabun atau shampoo yang digunakan orang dewasa, apalagi bayi baru lahir. Selain busa dan rasa perih jika terkena mata, kulit bayi dan anak-anak juga cenderung sensitive terhadap bahan kandungan kosmetika orang dewasa.

travel kit sleek baby

Bagi saya, perlengkapan mandi ini diantaranya sabun mandi, shampoo, brush silicon gel, lotion, minyak telon, handuk anak dan diaper rash cream. Saat liburan di rumah nenek, anak-anak pasti senang mengeksplore lingkungan sekitar ya. Belum lagi aktifitas bermain bersama nenek-kakehnya membuat si kecil jadi semakin banyak bergerak sehingga diaper rash cream wajib dibawa untuk mencegah iritasi.

 

5. Perlengkapan makan dan P3K

The last but not least, perlengkapan makan anak termasuk sabun untuk mencuci botol susu dan perlengkapan makan si kecil juga jangan sampai ketinggalan. P3K dan obat si kecil juga selalu saya bawa seperti obat pereda demam dan minyak telon misalnya. Perubahan cuaca dan aktifitas liburan si kecil biasanya memicu demam atau masuk angin. Jika sudah ready, kita tak perlu panik atau buru-buru membawanya ke dokter.

 

Sleek Baby Travel Kit, Siap Melindungi Si Kecil Setiap Saat

Untuk menopang aktifitas dan liburan si kecil di rumah neneknya, tak lupa saya selalu membawa Sleek Baby Travel Kit. Sesuai dengan Namanya, kemasan Sleek Baby Travel Kit ini sangat travel friendly, praktis banget. Moms, pasti sudah sangat familiar kan dengan rangkaian produk Sleek Baby? Bagi yang belum pernah pakai, gak perlu khawatir sebab kandungan didalamnya sangat aman, terbuat dari bahan alami dan foodgrade.

Diatas saya sempat menyebutkan juga nih must have items saat menginap di rumah nenek termasuk sabunnya. Beruntung, Sleek Baby punya rangkaian yang sangat lengkap mulai dari Sleek Baby Bottle & Nipple Accessories Cleanser, Sleek Baby Travel Wash, Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream, Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash. Yuk, simak review singkat ku kali ini:

1. Sleek Baby Bottle & Nipple Accessories Cleanser

Sejak Nafeesa mulai MPASI, saya memang sudah menggunakan pembersih botol dan perlengkapan bayi khusus. Apalagi menu MPASI gak lepas dari telur, ikan dan daging jadi sering meninggalkan lemak dan bau gak enak pada perlengkapan makan anak. Selain itu, botol susu dan perlengkapan pumping yang dipakai setiap hari termasuk yang harus dijaga kebersihannya. Jika mencucinya sembarangan, bau susu dan lemaknya akan tetap menempel.

sleek baby bottle nipple and accesories cleanser

Barang-barang tersebut ‘kan masuk ke dalam mulut bayi, jadi pastikan cleanser yang kita pakai sudah foodgrade ya Moms. Seperti Sleek Baby Bottle & Nipple Accessories Cleanser, formulanya aman dan foodgrade serta mengandung Stain Removal Formula yang dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang menempel pada botol dan perlengkapan makannya.

Produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci mainan si kecil lho, terutama yang berbahan plastic dan karet yang rentan dimasukan ke dalam mulutnya. Bisa dicuci seperti biasa atau dilap menggunakan cairan Sleek Baby Bottle & Nipple Accessories Cleanser yang sudah dicampur air.

Tersedia kemasan botol : 150 ml & 500 ml
Kemasan pouch 70 ml, 450 ml, 900 ml
Harga sekitar Rp 3.500,- hingga Rp 45.000,-

 

2. Sleek Baby Travel Wash

Jadi khusus untuk mencuci baju Nafeesa, saya sengaja menyimpan kemasan besar di rumah neneknya yaitu kemasan botol 1200 ml. Nah, untuk kemasan Sleek Baby Travel Wash ini khusus untuk trip dan saya simpan di tas atau di mobil.

Namanya anak-anak, biasanya suka ada aja hal tak terduga saat melakukan perjalanan seperti muntah, bak atau bab, ketumpahan makanan dan lainnya. Solusinya ya bisa dibersihkan terlebih dahulu dengan Sleek Baby Travel Wash.

rangkaian produk Sleek Baby Foodgrade

Produk ini mengandung konsentrat pembersih pakaian dan jeruk nipis yang mampu menghilangkan noda membandel. Formula Natural Plant Extract didalamnya juga tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Tersedia kemasan Tube 100 ml
Kemasan Botol : 500 ml & 1200 ml
Harga sekitar Rp 13.500 hingga Rp 45.000

 

3. Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream

Memasuki usia satu tahun, anak-anak sudah mulai aktif ya Moms. Biasanya nih buibuk paling banyak mengeluh soal iritasi akibat gesekan diaper atau celana yang digunakan si kecil. Sama halnya Nafeesa, dia excited banget lari kesana kemari kalau diajak liburan ke rumah nenek. Suasana pedesaan sayang untuk dilewatkan begitu saja kan. So, saya selalu sedia Sleek baby Antibacterial Diaper Cream dengan formula Hypoallergenic dan Natural Bacterial yang telah teruji dermatologist efektif mencegah dan mengatasi iritasi di area popok.

Baca Juga : Vaksin Flu untuk Anak Hingga Dewasa

Jangan tertukar ya Moms, sebab kemasan Travel Wash mirip dengan Diaper Cream, yang membedakan dari teksture dan warnanya saja. Untuk Diaper Cream, teskturnya seperti krim atau salep berwarna putih.

Tersedia kemasan Tube: 25 ml, 80 ml, 100 ml
Harga Rp 20.000 hingga Rp 32.000

 

4. Sleek Baby Natural Antibacterial 2 In 1 Hair & Body Liquid Wash

Produk bayi yang selalu saya pakai hingga saat ini yaitu sabun dan shampoo bayi. Produk hemat sih menurutku karena gak perlu bawa dua produk, cukup satu yang bisa digunakan sebagai sabun dan shampoo. Kemasannya beda dari varian yang lain, yaitu dalam kemasan botol pendek dengan tutup fliptop.

Teksturnya gel tanpa warna alias bening, busanya gak over, wanginya lembut dan menyegarkan. Produk ini mengandung Jojoba, Green tea dan Lavender yang membuat kulit si kecil tetap wangi dan lembut. Kandungan pH 5.5 juga bagus untuk menjaga kelembaban kulit si kecil. Dan, yang paling penting gak perih di mata.

perlindungan terbaik untuk bayi

Nah, itu dia 4 produk Sleek Baby Travel Kit yang selalu aku bawa saat bepergian bersama Nafeesa. Simpel dan praktis banget, selain itu si kecil jadi tetap terlindungi. Menginap di rumah nenek pun jadi tenang dan menyenangkan. Untuk pemakaian di rumah bisa menggunakan kemasan yang lebih besar seperti botol atau pouch. Untuk pembelian bisa dilakukan secara online di Kino Official Store di Lazada.

Informasi lebih lanjut:
Facebook : Sleek Juga Sayang Anak
Instagram : @sleekbaby_id

 

 

 

perlengkapan balita, perlengkapan balita, perlengkapan balita, perlengkapan balita, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *