manfaat holly sabun hijau
Beauty,  product review

Review Holly Sabun Hijau, Sabun Antiseptik Bantu Usir Bakteri pada Kulit

Hai dear, kali ini saya mau sharing salah satu produk lokal yang sudah saya pakai dan menurutku punya kualitas yang bagus. Jadi, awalnya saya terkena alergi diarea lengan. Penyebabnya karena perubahan cuaca, seperti yang kita tau ya sudah berapa bulan ini memang belum ketemu hujan, jadi kulit lengan ku jadi kering dan gatal.

Untuk kondisi kulit keringnya sih sebenarnya bisa diatasi dengan lotion tapi untuk menghilangkan gatalnya lumayan tricky karena beberapa porduk yang saya gunakan untuk menghilangkan gatal justru malah membuat kondisi kulit semakin kering.

Sampai akhirnya, saya dikasih rekomendasi beberapa produk sabun lokal yang katanya bagus untuk mengatasi kulit alergi gitu. Nah, salah satunya yaitu merek Holly Sabun Hijau. Pernah mendengar merek ini sebelumnya ngga?

Tentang Holly Sabun Hijau

Jadi Holly Sabun Hijau merupakan sabun antiseptic yang terbuat dari minyak kelapa asli, tanpa adanya tambahan pewangi dan sodium seperti sabun pada umumnya. Selain itu, sabun hijau Holly juga mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit kita. Kandungan bahan aktif triclosan sebagai antiseptic juga mampu mengusir kuman bakteri dan jamur. Sabun antispetik ini diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur.

manfaat holly sabun hijau

Tersedia kemasan 40 gram, 60 gram, 80 gram dan 200 gram. Harga mulai dari Rp 3.000 – s/d Rp 13.000,-

Texture & Scent

Holly Sabun Hijau berwarna hijau transparan dengan tekstur super lembut dan lunak. Bisa ditekan-tekan. Jika terkena air, tekstur-nya seperti gel menurut ku. Saran ku, sebaiknya potong jadi 2 atau 3 bagian Holly Sabun Hijau sebelum terkena air supaya awet dan menjaga teksture nya tetap padat namun lunak. Holly sabun hijau benar-benar tanpa aroma wangi atau fragrance. Hanya tercium aroma minyak kelapa saja.

sabun ketombe

Kemasan

Kemasan sabun ini sangat sederhana. Dikemas dengan box kertas warna hijau. Lalu, Holly Sabun Hijau ini juga di-wrap kembali dengan plastic bening.

Kemasan cukup informatif, terutama bagi konsumen baru seperti saya. Terdapat nama brand, deskripsi produk dan manfaatnya. Tersedia dalam tiga Bahasa yaitu Indonesia, Bahasa inggris dan Bahasa arab. Informasi penting lainnya juga tercantum pada kemasan sabun antiseptic ini seperti BPOM, logo Halal, Expired date dan komposisi.

sabun untuk alergi kulit

Ingredients

Coconut (Cocos Nucifera) oil, Aqua, Potassium Hydroxide, Glycerin, Triclosan.

Saran Pemakaian

Cara pakainya gampang banget. Bilaslah Holly Sabun Hijau dengan air hangat ke seluruh bagian tubuh. Usapkan dengan lembut hingga berbusa. Biarkan selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih.

Sementara, untuk case yang saya alami, saya hanya menggunakan Holly Sabun Hijau pada area yang alergi saja. Karena kondisi kulit saya cukup kering sehingga saya memilih menggunakan air biasa, bukan air hangat. Kemudian dibilas deh.

Sabun Hijau Holly bisa digunakan dua kali sehari pada wajah, seluruh bagian tubuh atau area yang diinginkan. Jika kondisi kulit sudah membaik, bisa di-stop pemakaiannya.

review holly sabun hijau

Kesan Pertama Menggunakan Holly Sabun Hijau

Saya coba yang kemasan kecil 60 gram. Pertama kali pakai, sabunnya memang benar-benar tanpa aroma atau parfume, yang tercium hanya aroma minyak kelapa saja.

Karena saya memang suka banget dengan sesuatu yang berbau tradisional dan natural seperti minyak kelapa, jadi gak terlalu aneh sih dengan aromanya. Untuk beberapa orang mungkin agak aneh dengan aroma minyak kelapa ini.

Baca juga : 7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak dan Mudah Berjerawat 

Claim & Result

Sabun ini memang diklaim dapat menjadi solusi untuk mssalah kulit terutama akibat kuman dan bakteri seperti jerawat, gatal akibat panu dan jamur hingga ketombe. Untuk pemakaian pada bagian wajah, lagi-lagi karen jenis kulit ku kombinasi jadi saya hanya menggunakan Holly Sabun Hijau di area yang berjerawat saja.

Selama ini, Holly Sabun Hijau ini saya gunakan untuk mengobati iritasi kulit akibat alergi. Biasanya sabun untuk alergi ini bikin permukaan kulit semakin kering dan bersisik. Sementara Holly Sabun Hijau dengan kandungan minyak kelapa didalamnya jutsru mampu menjaga kelembaban kulit kita.

Perlahan gatal diarea lengan pun hilang, tinggal proses regenerasi kulit supaya halus dan lembut kembali. Anyway, saya juga menggunakan minyak kelapa asli pada area lengan yang alergi.

Nah, Holly Sabun Hijau sebagai sabun antiseptic juga bisa mengusir jamur kan. Ini solusi banget buat kalian yang memiliki keluhan kaki gatal lantaran tertutup sepatu berjam-jam. Kondisi lembab didalam sepatu memicu tumbuhnya jamur pada kaki, coba deh dicuci secara rutin menggunakan air hangat dan Holly Sabun Hijau, perlahan gatalnya akan hilang dan bau kaki pun ikut minggat! Tapi jangan lupa, sepatu sama kaos kakinya dicuci yang rutin ya.

sabun untuk usir jamur

Himbauan

Saat pertama kali mencoba produk ini, saya memang dihimbau oleh petugas apoteker kalau Holly Sabun Hijau meninggalkan sensasi sedikit panas atau perih apalagi jika digunakan pada wajah yang berjerawat. Tapi ternyata itu wajar, selama bukan efek panas seperti terbakar ya. Sebab Holly Sabun Hijau merupakan sabun antispetik yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat pada kulit, termasuk bakteri penyebab jerawat dan jamur kulit.

Buat kalian yang mau beli Holly Sabun Hijau sebaiknya beli di tempat yang terpercaya. Bisa secara online maupun offline. Untuk pembelian online, prefer beli langsung di akun Instagram official @sekawan.cosmetic atau di apotek ternama seperti Kimia Farma. Lantaran banyak Holly Sabun Hijau palsu yang beredar terutama yang dijual online.

sabun jerawat

Ciri-ciri Holly Sabun Hijau Asli

  • Tekstur lembut, lunak dan mudah cair alias tidak keras.
  • Berwarna hijau tua transparant.
  • Tidak mengandung parfume atau fragrance.

Baca juga : Viralisse Support Beautypreneur Luncurkan Brand Kosmetik Sendiri

17 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *