event,  product review

Atria Hotel Grand Ballroom Terbesar di Gading Serpong

Ruang serba guna atau ballroom merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah padat penduduk. Dimana mereka cenderung tak banyak memiliki lahan luas saat memiliki acara besar seperti pernikahan, ulang tahun dan ceremony lainnya. Sehingga ballroom atau ruang serba guna menjadi alternative untuk mengumpulkan para tamu undangan.

Terlebih lagi untuk partai besar, seperti perusahaan yang biasanya rutin menyelenggarakan sebuah event atau rapat kerja dengan peserta yang lebih banyak. Tentu saja ballroom menjadi pilihan yang tepat. Keuntungannya bisa menampung banyak orang dengan fasilitas lengkap dan mendukung selama acara berlangsung.

Pengalaman ku dulu saat masih aktif di Event and Wedding Organizer, setiap bulan pasti survey tempat untuk acara. Mencari ballroom dengan daya tampung ratusan sih mudah ya, tapi saat ditanya fasilitas seperti sound system, teknisi, infocus, screen dan lainnya banyak yang tidak mensupport. Pun ada hanya alakadar, itu pun kita yang operating sendiri tanpa bantuan teknisi setempat yang pastinya lebih memahami alur dan kondisi ruangan yang digunakan.

Hal seperti ini banyak saya temukan di kota lain, selain Jakarta seperti di Tangerang termasuk Serpong, Karawaci dan sekitarnya. Jadi gak heran ya, kalau cliet ku saat itu banyak yang memilih ballroom di Jakarta meskipun tempat tinggal mereka ada di Tangerang.

Beruntungnya, untuk masyarakat Serpong, sudah hadir Atria Hotel yang lengkap dengan ballroomnya ya. Sehingga untuk beberapa occasion dengan tamu undangan kisaran 500an masih bisa diselenggrakan disana dengan nyaman.

Terakhir event Baby Bash yang saya hadiri pun diselenggrakan disana, seru banget loh. Ballroomnya sangat nyaman untuk tamu undangan yang terdiri dari orangtua, bayi dan balita. Bahkan Ballroomnya cukup luas untuk dijadikan tempat Talkshow dengan classroom set sekaligus dibuat Playground dibagian belakang. Kebayang gak gimana luasnya?

New! Grand Ballroom Terbesar di Gading Serpong

Tak hanya itu, ternyata Atria Hotel Gading Serpong juga tengah menyiapkan Ballroom dengan kapasitas yang jauh lebih luas. Grand Ballroom Atria Hotel Gading Serpong dapat menampung sekitar 1500 tamu undangan dan dapat dibagi lagi menjadi empat ruangan yang masing-masing dapat menampung 300 orang. Artinya, kita bisa menggunakan satu ballroom dengan kapasitas 300 orang atau bisa sekaligus 4 ballromm atau grand ballroom.

Saat berkunjung kesana Rabu lalu (6/3), ballroom nya memang masih dalam tahap renovasi. Targetnya akan soft launching akhir Maret 2019. Meski tampil mewah namun grand ballroom Hotel Atria ini tetap tak melepaskan gaya dan ciri khas batiknya. Ballroom ini memiliki grand lobby dan foyer yang luas untuk mengakomodir hingga 2000 orang sehingga sesuai untuk mengadakan exhibition atau pameran.

Grand Ballroom Atria Hotel Disempurnakan dengan Teknologi Komputerisasi

Grand ballroom Atria Hotel Gading Serpong juga dilengkapi fasilitas dengan teknologi komputerisasi seperti:

  • Laser projector. Meskipun tamu undangan berada di area ballroom paling belakang, mereka tetap bisa menyimak presentasi pada bidang yang lebih luas.
  • Sound system. Dengan kekuatan setara band tetap nyaman digunakan didalam Grand Ballroom yang sangat luas. Sound system terkomputerisasi juga dapat diatur melalui tab.
  • Peredam suara. Grand Ballroom Atria Hotel memiliki system peredam susara terbaik untuk mencegah kebocoran suara saat pintu ruangan ballroom ditutup.
  • Saat room tour, saya juga diajak mengunjungi kitchen khusus untuk mensuplai kebutuhan logistic tamu undangan. Dapur ini telah memenuhi standar pengasapan yang baik. Meskipun berdekatan lokasi antara kitchen dan ballroom dilapisi dua pintu sehingga lebih secure.

Fasilitas Terbaru di Atria Hotel Gading Serpong

Sejak punya si kecil, pertimbangan saat memilih hotel yaitu keberadaan kolam renangnya. First swimmingnya Nafeesa disini loh. Kolamnya memang kecil namun karena letaknya dilantai atas, jadi tetap bisa kami nikmati.

  • Kolam renang yang lebih luas. Kabar baiknya, Atria Hotel ternyata melengkapi juga fasilitas lainnya lho, salah satunya yaitu kolam renang yang sudah ready, 3 kali luas kolam renang sebelumnya. Letaknya di Ground Floor, tepat berada di belakang Lobby Utama.
  • Ruang Spa dan Gym. Tepat disamping kolam renang, ada juga ruangan untuk spa dan gym. Untuk saat ini, semua faslitas tersebut hanya untuk tamu yang menginap saja, tidak untuk umum.
  • Area parkir yang lebih luas. Atria Hotel membuat pintu masuk baru khusus untuk tamu undangan Ballroom. Pintunya masuk dan keluarnya terpisah dengan lobby hotel. Areanya lebih luas, cocok untuk partai besar yang menggunakan bus.

Kesimpulannya, saat memilih ballroom banyak hal yang harus diperhatikan ya. Tak hanya soal kapasitas atau daya tamping saja, tapi juga fasilitas lain seperti infocus, sound system dan system peredam suara. Pernah saya mengalami kebocoran suara, saat rakor kantor pusat, diruang samping nampaknya ada acara ulangtahun, suaranya bocor dan sangat mengganggu kami. Hal lainya yang jadi pertimbangan yaitu rasa makanan yang dihidangkan. Jangan khawatir, di Atria Hotel makanannya jangan diragukan lagi. Saya sering loh menikmati paket sarapan disana, meskipun gak lagi staycation, karena ketagihan sama menunya.

Promo Early Bird

Psssttt … saya dapat bocoran nih, ada promo early bird untuk paket pernikahan Rp 385.000,- net/orang serta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah logam mulia 5-10 gram bagi pasangan yang melakukan pemesanan selama Januari-Maret 2019.

Untuk informasi dan reservasi, bisa menghubungi via telepon di nomor (021) 2921 5999 atau melalui website di www.parador-hotels.com. Tetap keep update info Atria Hotel Gading Serpong melalui akun Social Media:

Facebook : @AtriaGadingSerpong
Twitter : @AtriaHtlSerpong
Instagram : @AtriaSerpong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *