Beauty,  event

Viralisse Support Beautypreneur Luncurkan Brand Kosmetik Sendiri

Pernah gak sih kepikiran punya bisnis dengan nama merek dagang sendiri? Kalau untuk fashion sepertinya sudah banyak ya teman-teman kita yang sudah lahir duluan. Nah, kalo jadi Beautypreneur luncurkan brand kosmetik sendiri?

Beberapa selebritis tanah air sudah mulai mengeluarkan brand kosmetik sendiri. Seperti Ivan Gunawan, Ashanty, Jessica Iskandar, Sandra Dewi, Rossa dan masih banyak lagi yang mengikuti jejak mereka di tahun 2019.

Sebenarnya banyak banget yang tertarik untuk membuat brand kosmetik sendiri namun sepertinya butuh biaya banyak dan cukup rumit perijinannya. Sebab kosmetik itu kan untuk dipakai, misalnya makeup dan skincare, jika tidak diproduksi dengan teliti dan hati-hati bisa menumbulkan reaksi pada customer nantinya. Beum lagi untuk kita yang memang gak ada basic Pendidikan kosmetika, kan makin bingung!

Tepis semua pemikiran diatas, sebab saya punya informasi menarik banget buat kalian yang ingin menjadi pebisnis terutama dibidang kosmetika. Gak mau dong, terus-terusan jadi pengguna saja, jadi beauty blogger saja, jadi product reviewer terus, jadi beauty Vlogger doang, pasti kita juga pengen banget meng-upgarde diri, ya salah satunya dengan belajar berbisnis.

Sabtu kemarin (27/7), rasa penasaran saya terjawab sudah soal bisnis kosmetik ini. Ternyata kita gak harus punya modal milyaran, gak harus punya pabrik sendiri apalagi sampai merekrut tim kedokteran dan lab. Cukup dengan menjalin kerjasama dengan produsen atau maklon kosmetik saja. Semua ada solusinya, mulai dari produksi, packaging hingga marketing strategy bisa mereka bantu. Nah, Viralisse bisa kalian jadikan sebagai beautypreneur partners yang tepat.

Viralisse Bantu Beautypreneur Luncurkan Brand Kosmetik Sendiri

Viralisse sebagai mitra bagi para beautypreneur atau pengusaha di bidang kecantikan yang ingin mewujudkan cita-citanya untuk mengeluarkan brand kosmetik sendiri. Mereka memberikan layanan bisnis menyeluruh, mulai dari pengembangan konsep produk, formulasi bahan aktif, packaging, pengurusan perijinan dan hak paten hingga dukungan pemasaran.

Jadi dapat dikatakan bahwa, Viralisse ini bisa membantu kalian yang benar-benar gak ada basic Pendidikan kosmetika sama sekali, yang baru punya ide tapi belum tau step-nya seperti apa, bisa konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Viralisse.

Saya juga bertemu dengan Dr. Handoko, beliau seroang dokter estetika dengan pendidikan dan pengalaman puluhan tahun dibidang kecantikan baik di Indonesia maupun luar negeri. Ternyata Dr. Handoko memproduksi semua skincare nya tersebut di Viralisse. Sehingga dapat dikatakan, Viralisse ini sudah terpercaya ya sebab sudah bertahun-tahun digunakan oleh seorang dokter kecantikan yang pasti paham sekali dengan bahan aktif yang akan digunakan.

Dr. Handoko mengatakan, untuk mengeluarkan sebuah brand kosmetik sendiri, seorang beautypreneur harus sudah memiliki izin resmi seperti BPOM, Sertifikasi Halal, memenuhi standar keamanan, sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memiliki produk yang unik.

Semua unsur penting tersebut sudah dimiliki oleh Viralisse, dimana mereka sudah berijin resmi BPOM, mengantongi label Halal dari MUI hingga menawarkan produk kosmetik yang unik bagi setiap konsumennya. Artinya, meskipun akan banyak orang yang datang dengan ide yang sama, misalnya ingin mengeluarkan brand lipcream, tetap akan memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri.

Menariknya, jika perusahaan lain hanya bisa menerima dalam partai besar, Viralisse justru mensupport para beautypreneur pemula, yang baru akan berbisnis dengan mengeluarkan produk dengan jumlah ratusan pcs saja.


Layanan Viralisse –  Beautypreneur Luncurkan Brand Kosmetik Sendiri

One stop solution yang Viralisse berikan bagi para beautypreneur diantaranya:

  1. Business Consultation : Business plan, Marketing plan
  2. Product Development : Konsep, formulasi, dan produksi
  3. Pengurusan Legalitas : Pendaftaran Merk (HKI) & BPOM
  4. Distribusi & Pemasaran : Listing di marketplace / modern trade.
  5. Marketing Commmunication : Desain packaging, foto/video produk, brosur, website, Sosmed.
  6. Event Organizer : Product launching, exhibition.
  7. SPG Agency : Penyediaan dan pelatihan SPG event & regular

Beauty Product Category

  • Facial Care : Facial Wash, Facial Scrub, Facial Foam, Facial Mist Spray, Cleansing Milk, Cleansing oil, Face Toner, Day & Night Cream or Gel, Facial Serum, Sun Block Cream, Masker Peel Off, etc.
  • Body Care : Body Butter, Body Scrub, Body Lotion, Body Oil, Body Wash, Body Gel, Sun Block, Hand Cream, Foot Cream, Neck Cream, Massage Oil, etc.
  • Hair Care :  Shampoo, Conditioner, Hair Mask, Hair Spa, Hair Tonic, Hair Serum, Hair Wax, Hair gel, Pomade, Hair Perfume, etc.
  • Decorative and Make Up Base : Lip Balm, Lip Gloss, Lip Shine, Liquid Fondation, BB Cream, Blush On Gel, Eye Serum, etc.
    Fragrance : Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, Body Mist.

Informasi dan Penawaran Harga

Pada awal pertemuan, saya sudah membayangkan budaget untuk memulai bisnis kosmetik pasti ratusan juta paling sedikit ya. Ternyata saya keliru loh, Viralisse menawarkan harga paket yang gak normal banget, coba deh kalian lihat sendiri informasinya dibawah:

  • Paket Silver- Rp. 6,5 Juta
    Untuk layanan desain logo & merk, Pendaftaran merk (HKI), Pengembangan Produk, Design Kemasan
  • Paket Gold – Rp. 12,5 Juta
    Untuk layanan yang ada pada paket Silver + website, domain, hosting 2 tahun + foto produk
  • Paket Diamond – Rp. 19,5 Juta
    Untu layanan semua fitur paket gold + SEM + Instagram activation and content for 3 months + marketplace opening

Diakhir acara, saya juga sempat mencoba salah satu produk peeling gel berbahan dasar walnut yang siap mereka pasarkan. Jadi gimana tertarik untuk mulai berbisnis kosmetik? Kalau saya pribadi karena suka dengan home care, pengen banget deh membuat satu brand untuk treatment perawatan tubuh di rumah, yang Cuma membuat kulit kita lebih sehat tapi juga menyehatkan dan membuat pikiran relaks. Karena seperti yang disampaikan oleh Dr. Winda, salah satu narasumber acara Viralisse kemarin, saat ini konsumen gak Cuma melihat manfaat produk saja melainkan juga mempertimbangkan experience-nya. Misalnya mereka saat ini tertarik dengan masker busa, karena sheet mask dan serum mask sudah terlalu biasa.

Address:
Apriary Co Working Space Puri
Lippo St. Moritz Office Tower Unit 0901, Jl. Puri Raya Blok U1, RT.3/RW.2, North Meruya, Kembangan, West Jakarta City, Jakarta 11610

 

beautypreneur luncurkan brand kosmetik, beautypreneur luncurkan brand kosmetik, beautypreneur luncurkan brand kosmetik

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *