tips & trick,  Traveling

Pantai di Bali Ini Cocok Untuk Kamu Penggila Surfing

Bisa dibilang Bali adalah tempat tujuan utama para wisatawan untuk berlibur, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara. Tempat wisata di Bali memang begitu indah dan sayang untuk dilewatkan. Tak hanya terkenal akan adat budayanya yang sangat kental. Bali juga terkenal akan pantai-pantainya yang indahnya dengan ombak yang menantang. Tak heran jika para penggila surfing tidak bosan mengunjungi Bali untuk sekedar bermain ombak di sana.

Nah, berikut ini adalah tempat wisata di Bali yang bisa kamu datangi jika kamu adalah penyuka olahraga surfing. Jangan ragu untuk bercengkrama dengan ombak di pantai-pantai berikut ini ya.

1. Uluwatu

bali, pantai, surfing, uluwatu, kuta, nusa lembongan, balian, pantai bali
Sumber : Pinterest.com

Uluwatu sudah terkenal di penjuru dunia karena ombaknya yang begitu cantik dan cocok untuk surfing. Pantai ini memiliki ombak setinggi 8 meter, sehingga mungkin hanya surfer professional saja yang bisa menaklukkannya. Pantai ini berada di ujung utara pulau Bali dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dari Kuta atau Denpasar. Saking terkenalnya, tiap tahun ada perlombaan surfing kelas dunia yang diadakan di pantai ini. Tak bisa surfing? Tenang, kamu masih bisa menikmati pantai dengan tebing-tebing tinggi nan cantik serta berkunjung ke Pura Uluwatu yang terkenal itu.

Baca juga : Kilas Balik, Baru 6 Bulan Ngeblog Mendapat Hadiah Trip Ke Bali

2. Kuta

bali, pantai, surfing, uluwatu, kuta, nusa lembongan, balian, pantai bali
Sumber : Aktual.com

Siapa yang tak tau akan keberadaan pantai ini. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara seringkali berkumpul di pantai dengan pasir putih nan menawan ini. Tak hanya sunset, Kuta juga terkenal akan ombaknya yang bervariasi. Hal ini yang membuat pantai Kuta cocok untuk segala kalangan surfer, baik itu surfer pemula atau surfer professional. Kamu bisa mencoba berbagai spot surfing seperti Kuta Reef, Padma, Halfway, atau yang lainnya. Kuta menjadi tempat yang cocok untuk belajar surfing, tak perlu bingung mencari kelas yang surf lagi, kamu tinggal pesan di web Traveloka.

3. Balian

bali, pantai, surfing, uluwatu, kuta, nusa lembongan, balian, pantai bali
Sumber : travelingyuk.com

Ingin surfing tapi pantai terlalu ramai? Coba deh menuju ke Pantai Balian di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Tabanan. Pantai ini cenderung sepi dan dijamin bakal membuat hasrat surfingmu terpuaskan. Suasananya yang tenang, pantai yang bersih, serta ombak yang besar membuat peselancar dari luar negeri mencintai pantai Balian ini.

Baca juga : Day 1 Trip To Bali : Tempat Wisata Di Bali Yang Baby And Toddler Friendly

4. Nusa Lembongan

bali, pantai, surfing, uluwatu, kuta, nusa lembongan, balian, pantai bali
Sumber : tanjunagbali.com

Untuk menuju ke pulau yang ada di sebelah timur Pulau Bali ini, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan kapal. Namun lama perjalanan tersebut akan langsung terbayar lunas sesampaimu di sana. Ombaknya yang bervariasi serta konsisten membuat berbagai kalangan surfer memilih pulau ini untuk berselancar. Ada banyak spot surfing yang bisa kamu coba di sana. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyelam dan snorkeling menikmati indahnya biota bawah laut Nusa Lembongan.

 

Itu dia beberapa tempat wisata di Bali yang cocok untuk surfing. Bagaimana? Langsung tertarik untuk berlibur ke sana kan pastinya.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!