kartu kredit untuk milenial
financial,  Lifestyle

Intip Cara Bijak Gunakan Kartu Kredit Untuk Milenial Agar Jauh Dari Hutang

Penggunaan kartu kredit saat ini bisa dibilang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, terutama di perkotaan. Tidak hanya orang dewasa yang telah memiliki pekerjaan tetap, milenial yang masih berstatus menjadi pelajara atau mahasiswa pun kini sudah banyak yang memiliki kartu kredit. Nah, karena penggunaan kartu kredit ini sangat rawan pemborosan, berikut ada cara bijak gunaka kartu kredit untuk milenial.

Terlebih, kini tidak sedikit milenial yang terlibat hutang hanya karena tidak bijak dalam menggunakan kartu kredit untuk milenial. Pasalnya, kartu kredit untuk milenila seringkali hanya digunakan untuk berburu promo dan belanja saja, tanpa memperhitungkan cicilan kedepannya.

kartu kredit untuk milenial

Maka dari itu, kenikmatan dan kemudahan yang ditawarkan kartu kredit untuk milenail acap kali membuat lupa diri dengan kondisi keuangan yang sebenarnya. Nah, biar tidak buntuk dalam menggunakan kartu kredit untuk milenial, berikut ada beberapa cara bijak menggunakan kartu kredit untuk milenial. Yuk disimak:

.

1. Usahakan hanya punya dua kartu kredit saja

Penggunakan kartu kredit untuk milenial seharusnya tidak berlebihan. Kamu, sebagai milenial juga harus membatasi diri agar tidak memiliki kartu lebih dari dua. Terlebih, milenial yang khususnya masih duduk di bangku sekolah atau kuliah juga masih belum memiliki kebutuhan yang begitu berarti. Karena, jika kamu memiliki kartu kredit lebih dari dua, hasrat dan keinginan kamu untuk berbelanja tentu akan lebih tinggu. Sehingga, kamu bisa saja memiliki utang yang menumpuk, dan hal tersebut tentunya akan mempersulit dirimu sendiri untuk membayarnya.

Baca juga : 3 Hal  yang Harus Ditanyakan Nasabah Saat Mengajukan KTA

.

2. Aturlah batas limit kartu kredit untuk milenial sesuai kebutuhanmu

Seperti yang kita tahu, bahwa setiap kartu kredit memiliki limit tertentu. Nah, dalam hal ini, kamu sebagai pemegang kartu kredit untuk milenial juga harus menentukan limit sesuai dengan kemampuan keuangan dan juga kebutuhanmu. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah mengatur penegluaran, dan sebaiknya kamu juga bisa memulai dengan limit yang kecil terlebih dahulu, agar pengeluaran bisa diatur dengan baik.

apply kartu kredit mudah

.

3. Pikir sebelum berbelanja, jangan boros

Tidak sedikit masyarakat Indonesia memang senang berbelanja, termasuk milenial. Sehingga, ketika ada tawaran diskon menarik ketika menggunakan pembayaran dengan kartu kredit. Nah, sebelum kamu menggunakan kartu kredit tersebut untuk melakukan pembayaran, sebaiknya pikirkan dulu secara matang sebelum berbelanja. Apakah barang-barang belanjaanmu sesuai dengan kebutuhan atau hanya keinginan semata.

.

4. Periksalah tagihan dengan teliti

Bagi milenial, memeriksa tagihan cicilan mungkin menjadi hal yang tidak begitu penting. Karena kebanyakan dari mereka mungkin masih ditanggung soal pembayaran kartu kredit untuk milenial yang digunakannya. Namun, ternyata memeriksa taguhan kartu kredit sangatlah penting.

Karena, dengan begitu kamu bisa mengadukan komplain jika ada transaksi yang tidak pernah kamu lakukan. Pasalnya hal tersebut akan sangat merugikan kamu. Apa kamu pernah mengalaminya?

tips menggunakan kartu kredit untuk milenial

.

5. Manfaatkan point reward yang kamu dapatkan

Bagi yang belum tahu apa itu point reward, sebaiknya ketahui dahulu dengan baik agar kamu bisa memanfaatkan kartu kredit dengan untung. Point reward merupakan salah satu keuntungan dari kartu kredit untuk milenial. Di mana setiap transaksi yang kamu lakukan selama berbelanja, akan menambah poin dalam kartu kreditmu. Nah, jumlah poin yang terkumpul bisa kamu tukarkan dengan barang atau promo yang menarik. Dan hal tersebut tentunya sesuai dengan kebutuhan juga ya.

Baca juga : 3 Tips Belanja Online Menggunakan Kartu Debit yang Aman

Nah itulah beberapa tips atau cara bijak menggunakan kartu kredit untuk milenial, biar kamu gak butung karena terlena dalam memanfaatkannya. Nah, untuk cara mengajukan kartu kredit dengan mudah, kamu hanya perlu kunjungi situs Cekaja.com. Karena di situs tersebut, kamu bisa mengetahui berbagai produk kartu kredit dan sekaligus mengajukan secara online. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung saja kunjungki link berikut ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *