traveloka, rama sakti, rama sakti travel, rama sakit travle Jogja Semarang murah, pesan travel di Traveloka
Traveling

Pengalaman Pertama, Yogyakarta – Semarang Menggunakan Travel Rama Sakti, Yeay or Neay?

Siapa diantara kalian yang suka banget traveling? Millenials jaman now memang cenderung suka bereksplorasi ya, salah satunya ya menjelajahi objek wisata baik di dalam maupun luar negeri. Anyway, apa sih alat transportasi yang paling sering kalian gunakan saat traveling terutama jalur darat?

Kalau saya pribadi lebih menyukai kereta api alasannya selain nyaman, bebas macet juga sangat efisien soal urusan waktu. Nyaris gak pernah deh pakai alat transportasi sejenis bus atau travel karena saya juga typical penumpang yang membutuhkan ruang cukup leluasa untuk duduk dan menaruh kaki supaya sesekali bisa diluruskan.

Tapi dilalahnya, persis dua minggu yang lalu saya melakukan trip yang segalanya serba mendadak. Ya memang masih urusan kerjaan jadi mau gak mau tetap harus berangkat. Seperti biasa pertengahan tahun, saya dan rekan kantor selalu menyelenggarakan rapat koordinasi karena Mei-Juni ini Ramadahan jadi dimajukan dibulan April. Dan, saya bersama 2 orang dari kantor cabang dipilih untuk mewakili area Jakarta Utara pergi ke Semarang. Kaget saat HRD memberikan tiket kereta keberangkatan untuk besok pagi. Belum packing lah, siapin materi lah, titip anak lah, pokoknya serba mendadak.

Baca juga : Pantai di Bali Ini Cocok buat Kamu Penggila Surfing

Emang bener sih kata orangtua, segala sesuatu yang dikerjakan tergesa-gesa itu gak baik. Mungkin karena semalam lembur menyiapkan data dan tadi pagi berangkat pun terburu-buru, entah kenapa dari kami bertiga gak sadar melewati Stasiun Semarang dan baru sadar saat sudah sampai di Yogyakarta. Itu pun karena ibu-ibu sebelah kami pamit turun duluan. Dan, kami pun memutuskan untuk ikut turun di Stasiun Yogyakarta.

Antara kesal, sedih dan bingung. Saat itu waktu sudah menunjukan pukul 12.30 WITA. Exhale, Inhale… sambil browsing, saya pun coba untuk menghubungi rekan lain yang sudah sampai di Semarang duluan. Dan, duh Indonesia kerasa banget masyarakatnya ramah-ramah, saya sempat dibantu oleh petugas Stasiun Kereta Api untuk sewa mobil supaya bisa diantar ke Gumaya Tower Hotel Semarang namun armadanya kosong. Kalau pun memaksa diantar, kena charge hingga Rp 2,5 juta sekali jalan. Duh, mikir lagi, lumayan banget loh ongkosnya.

traveloka, rama sakti, rama sakti travel, rama sakit travle Jogja Semarang murah, pesan travel di Traveloka
Src : Traveloka

Kami pun akhirnya disarankan untuk naik travel. Salah satu travel popular di Yogyakarta yaitu Rama Saktia. Meskipun saya paling gak bisa naik travel tapi kali ini saya coba hubungi. Dan, ternyata available untuk keberangkatan pukul 14.00 WITA dari Yogyakarta menuju Semarang.

Singkat cerita, kamu pun akhirnya dijemput di Stasiun Kereta Api Yogyakarta. Rama Sakti travel menggunakan armada Elf dengan kapasitas penumpang hanya 11 orang, tidak lebih. Barang bawaan kami pun tidak dikenakan biaya bagasi lagi karena memang hanya membawa satu tas dengan kapasitas wajar.

Lenyaplah sudah rasa khawatir saya bakalan gak betah naik travel sebab ternyata Elf yang digunakan Rama Sakti ini nyaman banget, cukup luas rongga kaki jadi gak cepet pegel karena ditekuk sepanjang perjalanan. Selain itu, disetiap kursi juga ada lampu bacanya. Suasana dan kondisi Elf bersih, AC nya dingin, gak bau apek dan kursinya juga ergonomis. Jadi tetap nyaman meskipun berada didalam kendaraan dalam waktu cukup lama.

Gak cuma itu, yang bikin lebih happy yaitu ongkosnya yang murah banget cuma Rp 70.000,-. Kebayang dong kalau tadi saya dan teman-teman rental mobil sampe Rp 2,5 juta, sementara naik Rama Sakti hanya Rp 210 ribu bertiga. Ya ampun emak kibas dompet hehehe

traveloka, rama sakti, rama sakti travel, rama sakit travle Jogja Semarang murah, pesan travel di Traveloka

Akhirnya kami bertiga pun bisa sampai di Gumaya Tower Hotel Semarang sekitar pukul 18.45 WITA. Alhamdulilah masih aman karena acara berlangsung jam 20.00 WITA jadi kami masih sempat mandi dan ganti kostum terlebih dahuku sebelum mengikuti rangkaian acara rapat tahunan yang dibuka di hari pertama yaitu malam ramah tamah terlebih dahulu.

Saya sangat berterimakasih sekali dengan service nya Rama Sakti Travel. Drivernya sangat ramah dan tak segan menawarkan bantuan selain itu mengemudi dengan aman dan nyaman. Armada atau Elf yang digunakan pun kondisinya bagus, bersih dan terawat. Harga ongkos yang sangat ekonomis, ini pilihan tepat banget buat mahasiswa apalagi buibuk seperti saya. Layanan Customer Service 24 jam dan jam keberangkatan juga sering, kalau tidak salah sekitar 1 sampai 2 jam sekali ada keberangkatan perjalanan Yogyakarta menuju Semarang.

traveloka, rama sakti, rama sakti travel, rama sakit travle Jogja Semarang murah, pesan travel di Traveloka

Selain keunggulan diatas, kabar baiknya Rama Sakti travel sekarang sudah bisa dipesan melalui Traveloka loh, Jogja Semarang dengan Rama Sakti Travel di Traveloka cuma 70rb aja. Cara pesannya juga gampang banget, tinggal buka aplikasi traveloka atau by website, cari jadwal keberangkatan dan pembayaran bisa dilakukan diberbagai kanal pembayaran. Gimana mudah banget kan? Selalu ada jalan menuju Roma.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *