Beauty,  Lifestyle,  tips & trick

Pentingnya Perawatan bagi Lelaki

Perawatan Wajah Laki-Laki – Sudah berapa banyak pria masa kini yang mulai memperhatikan kesehatan kulit wajahnya? Tidak cukup hanya sekedar mencuci muka di pagi dan malam hari setelah beraktifitas saja. Tapi pria juga harus mulai mempertimbangkan untuk penggunaan produk skincare yang menunjang bagi kesehatan kulit wajahnya ya Moms. Produk perawatan seperti serum, essence, bahkan masker juga dibutuhkan oleh kaum lelaki. Tidak hanya kaum hawa saja yang boleh menggunakan produk ini. Tapi laki-laki juga bisa lho, Jika berbicara tentang produk perawatan untuk laki-laki, saat ini masyarakat lebih cenderung melihat artis-artis korea sebagai role-model. Sebut saja Jonghyun salah satu member dari Shinee mengaku bahwa menggunakan masker wajah disetiap kali ada kesempatan merupakan rahasia kulit halus yang dimilikinya.

Juga artis Song Joong Ki yang namanya melejit lewat serial drama Descendants of The Sun , mengungkapkan bahwa untuk menjaga kulitnya senantiasa bersih dan sehat ia menggunakan susu untuk mencuci wajahnya. Bukan hal yang tabu lagi bagi seorang laki-laki untuk melakukan perawatan wajah, produk perawatan yang ada saat ini sudah begitu banyak jenis dan fungsinya. Namun yang perlu diperhatikan, sebaiknya gunakan produk perawatan yang berbahan dasar alami dan bebas dari paraben. Yakni sejenis zat pengawet yang dapat memicu zat kanker. Jika kesehatan wajah sudah dirawat, maka kaum laki-laki juga jangan mengabaikan untuk kesehatan badan. Dengan cara rajin mandi dan menggunakan Produk Deodorant agar tidak menimbulkan bau saat tubuh mengeluarkan keringat.

Baca juga : Pantai di Bali ini cocok untuk kamu penggila Surfing

Deodorant dapat digunakan setelah mandi, karena kondisi kulit pada waktu itu sedang bersih. Cukup dengan cara menggunkan Produk Deodorant pada ketiak, ini terbukti ampuh untuk membunuh bakteri Staphylococcus hominis yakni bakteri yang menyebabkan keringat seseorang menjadi bau. Bakteri ini memecah molekul keringat menjadi thioalcohol, senyawa berbau tajam yang juga terdapat pada bawang. Oleh karena itu terkadang keringat mengeluarkan bau tajam serupa bawang, belerang, bahkan daging. Memilih produk deodorant yang sesuai dengan aktifitas juga penting, ini berkaitan dengan kenyamanan pribadi saat menggunakannya. Jika seseorang lebih sering berada didalam ruangan ber-AC maka sebaiknya ia menggunakan yang jenis roll-on. Jika seseorang lebih sering beraktifitas di luar sebaiknya menggunakan deodorant yang berbentuk spray.

Semoga bermanfaat ya Moms tips sederhana perawatan wajah dan tubuh bagi laki-laki. Karena laki-laki itu cenderung lebih banyak produksi keringatnya dibandingkan perempuan, jadi menjaga kebersihan tubuh tuh penting banget. Gak nyaman juga kan saat bertemu rekan kerja dengan aroma ketiak yang tidak sedap. Ouch… a Bug No!!! Jangan lupa sampaikan kepada pak suami juga ya hehehe biar semakin disayang istri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *