health,  parenting,  tips & trick

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES, BEBAS BEREKSPLORASI TANPA TAKUT KUMAN

Mitu baby antiseptic wipes membantu si kecil bebas bereksplorasi dan bermain. 2 hal tersebut begitu diidamkan anak-anak terutama mereka dengan usia 1-3 tahun. Rasa ingin tahu dan semangat mengeksplore lingkungan memang sedang membara pada usia tersebut. Wajar jika mereka sangat aktif, senang dengan hal baru tanpa risih dengan debu, kotoran dan keringat. Hihihi seru ya…

 

SAYA, MAMA YANG TAKUT KUMAN

Termasuk Nafeesa, sejak tumbuh gigi ia mulai senang memasukan benda apapun ke mulutnya. Saat mulai merangkak dan berjalan, ia senang duduk dimanapun, dilantai bahkan di dapur. Ia pun sering keluar rumah, main di halaman depan tanpa alas kaki. Neneknya selalu ngedumel “duh, kotor, takut kuman, nanti sakit loh”. To be honest, saya pun merasa khawatir dengan kuman yang bisa menyerang kapan saja. Apalagi kita tau ya Moms, kalo anak-anak itu rentan sekali terkena infeksi karena daya tahan tubuhnya yang masih belum maksimal.

 

mitu baby antiseptic wipes lindungi anak dari kuman by cicidesri


Saat ini, Nafeesa memasuki usia 18 bulan. Bertambah usianya, bertambah pula permintaannya. Sudah senang main diluar rumah dengan teman-temannya, tukeran mainan bahkan sharing makanan. Saat musim batuk pilek datang, satu anak bersin esok hari anak lain ikut bersin juga. Masih banyak faktor lain yang membuat saya merasa was-was karena perpindahan kuman seperti virus dan bakteri bisa melalui banyak media seperti udara, benda dan kontak langsung dengan penderita. Saya pun jadi sering melarang Nafeesa untuk menikmati proses eksplorasinya. “Daripada anak sakit karena banyak main, mending diam di rumah sama mama”, pikir saya saat itu.

 

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES

JAWABAN ATAS KERESAHAN PARA IBU

Hingga kemudian saya mendapatkan ilmu baru saat menghadiri Mitu Baby Blogger Gathering yang digelar di D’Lab Menteng (5/5). Narasumber yang dihadirkan yakni seorang dokter spesialis anak yang tentu saja pemaparannya berdasarkan pengalaman dan riset yang beliau dapatkan yaitu Dr. Herbowo Agung Soetomenggolo, Sp.A(K) yang didampingi oleh Ibu Sabrina selaku Branch Manager Mitu Baby.

mitu baby antiseptic wipes lindungi anak dari kuman by cicidesri
Secara garis besar, Dr. Bowo mengatakan bahwa anak-anak pada masa eksplorasi memang sangat rentan terserang penyakit yang disebabkan oleh kuman. Bahkan penyakit mematikan seperti diare dan paru-paru basah pun disebabkan oleh infeksi kuman yang ditularkan melalui media tertentu. Kuman memang paling banyak berada di tempat umum seperti toilet umum, sekolah, rumah sakit, penitipan anak dan transportasi umum yang diakses banyak orang secara bergantian sehingga memudahkan kuman berpindah dari satu ke yang lain. Namun, ternyata kuman juga banyak bersarang di dalam rumah yang setiap hari kita bersihkan. Selain toilet, dapur dan garasi, kamar tidur juga menjadi ruangan favorit kuman berkoloni. Ironisnya, benda-benda yang sering digunakan si kecil pun menjadi destinasi kuman bersarang, seperti stroller, mainan berbulu, buku bacaan si kecil dan mainan berbahan plastik. Saya semakin gundah saat mendengarkan pemaparan dr. Bowo. Apa saya harus menggunakan kostum baja anti kuman atau harus melakukan fogging setiap hari?

Moms, membatasi ruang gerak si kecil bukan cara yang bijak. Mereka akan tumbuh dengan sehat dan cerdas jika semua faktor pendukungnya seimbang. Dua faktor tersebut yakni faktor kecerdasan dan latihan atau praktek langsung (practical life skills). Hal tersebut tentu saja harus dibarengi dengan langkah preventif agar si kecil tidak mudah sakit. ASI eksklusif, imunisasi dan makanan yang bergizi adalah faktor utama untuk menghalau serangan virus dan bakteri jahat. Daya tahan tubuhnya pun akan berkembang saat disupport dengan 3 hal diatas.

Mengingat pentingnya unsur higienitas anak-anak pada masa eksplorasi kemudian menarik perhatian Gojrec Indonesia untuk memberikan solusi bagi para orangtua. Mitu Baby menghadirkan varian lain dengan keunggulan mutakhir yaitu Mitu Baby Antiseptic Wipes. Kemasan Mitu warna hijau ini dapat diandalkan untuk membersihkan benda dan mainan si kecil dari paparan kuman.

mitu baby antiseptic wipes lindungi anak dari kuman by cicidesri

 

Bayi dan balita masih sangat bergantung pada orang dewasa terdekatnya, termasuk dalam hal kebersihan kita lah yang menjadi tumpuan. Biarkan si kecil menjawab rasa ingin taunya dengan mengeksplorasi benda dan lingkungan sekitar. Dan kekhawatiran Moms biarkan Mitu Baby Antyseptic yang mengatasinya.

 

ALASAN SAYA MEMILIH MITU BABY

Dari kemasannya saja sudah terbaca jelas banyak keunggulan pada varian Mitu terbaru ini. Baby Wipes Antiseptic dengan perlindungan ekstra, 3 in 1 function diantaranya mengandung:
  • Tea Tree Oil sebagai antiseptik alami yang teruji melindungi kulit bayi dari bakteri.
  • Chamomile Extract berfungsi sebagai anti-iritasi natural bagi kulit bayi.
  • Moisturizer untuk menjaga kulit si kecil tetap lembut.
  • Non-alcohol, sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitive.
  • Hypoallergenic tested, tidak menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Embossed wipes dengan permukaan khusus, tekstur lebih tebal, untuk langkah membersihkan menjadi lebih bersih.

 

 

Untuk bayi, Moms bisa mengelap benda yang sering ia masukan ke mulutnya seperti teether, mainan dan empeng dengan Mitu Antiseptic Wipes. Membersihkan si kecil setelah buang air (BAB/BAK) dengan Mitu Changing Diaper. Langkah terakhir, bisa juga dengan Mitu Baby Wipes Antiseptic untuk membersihkan kotoran lebih bersih.

mitu baby antiseptic wipes lindungi anak dari kuman by cicidesri

 

Untuk balita, yang sudah mulai MPASI, Moms bisa membersihkan si kecil dan perlengkapan makannya dengan Mitu Baby Pack Hand and Mouth (kemasan warna oranye). Gak perlu takut karena produk ini telah memenuhi standar foodgrade, terjilat si kecil pun aman. (1) Setelah makan, Moms juga dapat menggunakan Mitu Antiseptic Wipes untuk membersihkan sisa makanan yang menempel. (2) Setelah bermain, jangan lupa membersihkan tangan dan kaki si kecil dengan Mitu tissue basah antiseptic juga. Kandungan antiseptic didalamnya, mampu membersihkan kuman yang menempel di tubuhnya. (3) Membersihkan benda-benda di rumah yang sering dijangkau si kecil dengan Mitu Baby Antiseptic Wipes. Selalu sedia Mitu Baby Antiseptic Wipes kapan pun dan dimana pun, baik untuk si kecil maupun orang dewasa.

 

mitu baby antiseptic wipes lindungi anak dari kuman by cicidesri
mitu baby antiseptic wipes lindungi anak dari kuman by cicidesri

Kemana pun perginya selalu bawa Mitu Baby Antiseptic Wipes travel pack, kemasan ekonomis dan tidak makan tempat. Tidak hanya untuk Nafeesa, saya dan papanya pun wajib membersihkan tangan sebelum mendekati si kecil. Apalagi lepas pulang ngantor, wajib bersih dulu baru boleh main bareng si kecil.

mitu baby antiseptic wipes travel pack

 

Yuk, support tumbuh kembang si kecil secara optimal dari luar dan dalam. Dari dalam yaitu dengan asupan gizi dan nutrisi tinggi untuk meningkatkan system imunnya. Support dari luar yaitu dengan menjaga kebersihan si kecil dan sekitarnya dengan Mitu Baby Antiseptic Wipes. Biasakan mencuci tangan sebelum dan setelah makan serta mandi setelah beraktifitas di luar rumah. Kuman? Serahkan pada ahlinya, Mitu Baby Antiseptic, Wipes Away germs and Your Worries.



For more information please visit them on:
Website : www.mitubabycare.com
Instagram : @mitubabyid
Facebook : @MituBabyID

 

39 Comments

  • retno

    memang anak usia sampai 3 tahun, segala macam benda yang dipegang dimasukkan mulut, untunglah ada mitu yang selalu siap membantu para ibu untuk menjaga kebersihan…

  • Bunda Erysha (yenisovia.com)

    Kalau punya anak kecil itu. Tisu basah itu jadi barang penting apalagi kalau bepergian. Dulu, saya suka beli tisu itu waktu anak saya masih bayi. Sama percis warnanya dan fungsinya yang anti kuman. Maklum anak kecil lagi seneng-senengnya bereksplore ya mba

  • CatatanRia

    Anakku udah setahun tapi masih merangkak sana sini, aku sih tipe ibu yang diumbar aja anak hehehe tapi sedia juga tisu basah mitu dirumah se. Jadi klo udah selese bereksplore tinggal dilap aja pake tisu basah tangannya

  • Aminnatul Widyana

    Nah, ini dia tisu basah langganan sy buat anak2 sejak lahir… suka sm baunya sih. Apalagi sekarang lg ada program hadiah gosok di bungkusnya kalo beruntung dapat emas itu. Makin semangat beli tisu mitu ini wkwkwk

  • Elva Susanti

    Mitu tisu praktis yg enak dibawa kmana aja, apalagi perjalanan jauh. Kadang bukan anak aja sih yg pakai mitu, yg dewasa pun gak masalah juga pakai mitu basah, terlebih saat perjalanan jauh saat kesulitan menemukan air buat cuci tangan

  • Hida

    Waaahh..anak seumur Nafeesa mah lagi seru-serunya tuh eksplor segala hal, sampe apapun juga dimasukin mulut ya. Yang penting kita perhatikan aja kebersihan sekitar dan terutama tangannya. Alhamdulillah ada Mitu yang mengandung antiseptik ya, jadi membantu menghilangkan kuman-kuman ditangan si kecil. Kangen iih liat kelucuan Nafeesa.

  • Visya

    Baru mau tanya yg aman buat mulut bayi mba. Btw itu yg foodgrade warna apakah kemasannya? Pentung bgt buat aku, menghemat waktu drpd harus nyariu kamar mandi klo lg d luar hehe

  • ruziana

    waktu anak bayi tisu basah ini wajib ada
    untuk cebok
    untuk ngelap
    bahkan bepergian
    sekarang anak udah usia 6 tahun udah bisa cuci tangan sendiri tapi tetap ada persediaan khususya saat jalan
    saya juga masih sediakan di tas jika bepergian tanpa anak

  • Fenni Bungsu

    Mitu, tisu andalan nih di rumah. Saya suka sama harumnya yang seger. Kalau ponakan lagi di lap pakai mitu, saya suka ngambilin. Jadi yah boleh dibilang rebutan ama ponakan, hahaha

  • Natra rahmani salim

    Ini betul sekali mom dan saya juga termasuk ibu yang takut banget anak kotor. Karena memang takut dia sakit. Apalagi sekarang lagi mpasi. Tapi baca cerita mommy desri bikin saya tenang karena anak anak emang harus explore ya.

  • Tian

    Stock tisu si kecil di rumah kadang mamaknya juga yang habisin buat ngelap makeup hehehe. Dari dulu selalu setia sama Mitu bahkan di setiap tas ada stock small pack-nya biar ga repot kalo mau pergi-pergi cari tisu basah lagi. Apalagi wangi Tea Tree Oil ini mirip sama skincare mamak jadi makin love deh <3

  • Wian

    Mitu ini tissue basah yang masih selalu ada di tas aku meskipun anak-anak sudah bukan bayi lagi. Aku suka karena aromanya enggak terlalu menyengat.

  • Faradila Putri

    Naaah sama banget sama suami aku, selalu deg-degan setiap kali Rio masukin sesuatu di mulutnya. Kalau aku santai sih asal nanti cuci tangan atau di lap pakai tissue basah, sambil berdoa semoga nggak sakit hahahaha. Tapi memang harus siap sedia ya Mitu dimana saja.

  • Monica Anggen

    Sejak anak kecil saya udah terbiasa juga pake Mitu untuk menjaga kebersihan tangan, mulut, dan bagian tubuh lainnya karena percaya mitu higienis. Sampe sekarang meski anak sudah besar, kebiasaan ini terus terbawa. Tisu basah selalu tersedia di tas jadi pas butuh gampang, tinggal keluarin aja

  • Swastivita

    Dulu sempat worry bawa Kifta ke taman dengan alasan kuman yg ada dimana – mana. Takut ketularan virus macem – macem. Tp itu berefek buruk ke si Kecil. Dia jd ga berani main kotor.. kurang bereksplorasi di tmpt terbuka.. huhuu.. Thank for sharing mbaaa.. ini bbr2 menjadi solusi buat akuu.. Ga perlu khawatir keluar rumah karna ada Tissue Basahnya MITU..

  • Ade UFi

    Kayaknya memang perlu nih mitu baby di rumah. Secara habis baca tulisan ini yg bilang bahwa sarang kuman terbanyak ada di mainan anak2.. OMG. *segera bersih2 pake mitu antiseptic.

  • Lili

    Aku suka bgt sama mittu…bikin anak wangi dan bebas kuman,apalagi klo hbs makan kan si anak suka bau amis ya…jadilah harum seketika dengan mitti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *