keunggulan bedak cair
moms,  parenting,  product review

Mitu Baby Liquid Powder, Bedak Cair Aman untuk Si Kecil

Hi Moms, seberapa sering sih Mommies memakaikan si kecil bedak? Umumnya, saat ganti popok, setelah mandi dan sesekali jika diperlukan di area wajah si kecil, betul ngga? Jadi lumayan sering ya. Nah, kira-kira Mommies udah tau belum nih bedak apa yang bagus untuk si kecil.

Kali ini saya mau sharing tentang pengalaman ku dan si kecil menggunakan bedak cair yang aman, Mitu Baby Liquid Powder. Tapi sebelumnya, simak dulu yuk alasan saya beralih dari bedak tabur dan menggunakan bedak cair.

mitu baby liquid powder, liquid powder mitu, bedak cair mitu, bedak cair murah bagus, mitu baby bedak cair, harga mitu bedak cair

Anak cemong bedak itu, lucu ya!

Siapa diantara Moms yang masih punya pemikiran seperti itu? Ternyata masih banyak loh, orangtua yang doyan nyemongin anaknya pakai bedak kalau habis mandi. Alasannya selalu serupa, selain biar wangi, melihat anaknya cemong bedak itu lucu, katanya. Tapi tau gak sih Moms, ternyata pemakaian bedak tabur itu tidak baik untuk kesehatan si kecil. Terlebih untuk bayi dengan system saluran pernapasan yang belum sempurna dan rentan terkena alergi serta masalah pernapasan lainnya.

 

Bahaya Penggunaan Bedak Tabur pada Anak

Saya pernah membaca berita di halaman The Health Site tentang dampak buruk penggunaan bedak tabur untuk anak-anak yaitu berimbas pada kesehatan paru-paru. Partikel halus yang ada pada bedak tabur, akan sangat mudah terhirup dan bisa mengendap di saluran pernapasan si kecil. Tentu saja hal tersebut mengancam reaksi buruk seperti penyakit bronchitis, asma dan paru-paru.

Bahkan, dr. Kevin Adrian juga sempat menuliskan bahaya penggunaan bedak tabur bagi bayi pada laman alodokter.com. Dampak yang ditimbulkan seperti iritasi pada mata dan ruam kulit. Bahkan, penggunaan bedak tabur dalam jangka panjang juga berpotensi menyerang system saraf dengan dampak muncul kedutan pada otot wajah, tangan atau kaki bahkan disertai demam sehingga membuat bayi jadi mudah mengantuk, lesu dan kurang aktif.

Setelah tau dampak buruk penggunaan bedak tabur untuk kesehatan si kecil, apakah Mommies masih mau menggunakannya? Nah, sejak diperingatkan oleh dokter anak, saya pun berhenti menggunakan bedak tabur dan menggantinya dengan liquid powder atau bedak cair. Salah satu bedak cair bayi yang saya gunakan yaitu Mitu Baby Liquid Powder. Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Packaging

Mitu Baby Liquid Powder dikemas dalam botol berwarna putih tidak tembus pandang dengan tutup press anti tumpah. Bedak cair Mitu Liquid Powder hadir dengan ukuran 100 gram yang handy dan travel friendly. Apalagi botolnya juga unik, terdapat lekukan pada bagian tengah sehingga mudah digenggam.

Awal pembelian kemasan botol ini dicover oleh dus berwarna putih-biru dan bagian depan dus transparant sehingga kita bisa melihat botol yang ada didalamnya. Kemasannya menurutku sangat informatif ya. Terdapat informasi kandungan, cara penggunaan, ingredients, informasi perusahaan, no BPOM, logo halal, ukuran serta informasi penting lainnya yang dibutuhkan oleh konsumen baru.

bedak cari mitu baby

Tekstur dan Scent

Mitu Baby Liquid Powder memiliki tekstur seperti lotion berwarna putih. Jadi meskipun judulnya bedak cair bayi tapi gak cair banget jadi tetap nyaman saat diaplikasikan pada kulit si kecil. Nah, meski teksturnya seperti lotion tapi gak oily dan tidak lengket seperti lotion pada umumnya. Justru Mitu Baby Liquid Powder ini formula dan teksturnya dibuat untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan kering sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit. Jadi aman banget diaplikasikan pada area perut, punggung dan lipatan. Seperti yang kita tau ya Moms, kulit bayi masih tipis sehingga rentan terkena ruam dan iritasi saat kondisinya lembab dan berkeringat.

Mitu baby Liquid Powder juga hadir dengan wangi yang lembut dan menyegarkan, khas bayi banget. Selain itu, wanginya yang soft and mild for baby juga tahan lama lho Moms. Jadi si kecil tetap wangi sampe siang.

bedak cair aman

bedak cair aman untuk anak

Kandungan Utama

Mitu Baby Liquid Powder mengandung Acti Natura yaitu kombinasi Active Natural dari Pro-Vitamin B5, Talc, Zinc, dan Chamomile, untuk menjaga kulit bayi tetap sehat, kering, lembut, bebas keringat dan bebas iritasi, khususnya pada area lipatan kulit bayi.


Ingredients

Water, Talc, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl, Palmitate, Zinc, Oxide, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Phenoxyethanol, Perfume, Xanthan Gum, Sodium Benzoate, Citricc Acid, D-Panthenol, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Potasium Sorbate, Disodium EDTA.

Baca juga : Review Mitu Baby Wipes Antiseptic

Cara Penggunaan

  • Cara penggunaannya mudah sekali ya Moms.
  • Pertama, tuangkan Mitu Baby Liquid Powder secukupnya pada telapak tangan Mommies.
  • Kedua, gosok kedua tangan untuk meratakan produk.
  • Ketiga, usapkan merata pada kulit si kecil. Selesai deh.

 

Tips Menggunakan Mitu Baby Liquid Powder

  1. Mitu Baby Liquid Powder ini saya gunakan hampir pada seluruh area tubuh si kecil terutama yang mudah lembab seperti area lipatan. Lantaran Mitu Baby Liquid Powder ini tak hanya merawat kulit namun juga melindunginya jadi saya tidak ragu lagi untuk mengaplikasikan Mitu Baby Liquid powder pada area lipatan leher, lipatan tangan, ketiak, lipatan dengkul bahkan pipi (sedikit saja, hati-hati termakan si kecil).
  2. Gunakan dan ratakan secukupnya, karena jika digunakan terlalu banyak dan tidak diratakan akan mengering berwarna putih. Si kecil gak perlu cemong untuk terlihat lucu dan menggemaskan ya Moms.
  3. Aplikasikan Mitu Baby Liquid Powder pada kulit yang sudah dibersihkan, seperti setelah mandi misalnya. Meski tidak dibatasi pemakaiannya, bisa 2-3 kali sehari namun pastikan kondisi kulit si kecil bersih saat dibalurkan bedak cair Mitu Baby ini.

bedak cair aman

Keunggulan Mitu Baby Liquid Powder

  1. Tekstur lotion. Tidak lengket, bebas debu bedak, aman untuk pernapasan bayi.
  2. Acti Natura. Kombinasi Active Natural Ingredients dari Pro-Vitamin B5, Talc, Zinc, dan Chamomile, untuk menjaga kulit bayi tetap sehat (kering, lembut, bebas keringat dan iritasi, khususnya pada area lipatan kulit bayi.
  3. Hyppoalergenic tested. Terbukti secara klinis aman digunakan untuk semua jenis kulit bayi dan tidak menimbulkan alergi
  4. Soft Fragrance, keharuman lembut dan tahan lama. Cocok untuk si kecil yang aktif.
  5. Halal. Tersertifikasi oleh MUI dan sudah terdaftar di BPOM
  6. Harga Ekonomis. Harga sangat terjangkau dan mudah didapatkan secara online dan offline di minimarket.
  7. Kemasan aman dan handy, bedak cair didalamnya tidak mudah tercecer dan tidak mudah tumpah.

mitu baby liquid powder, liquid powder mitu, bedak cair mitu, bedak cair murah bagus, mitu baby bedak cair, harga mitu bedak cair

Where to Buy ???

Mitu Baby Liquid Powder kemasan 100 gram dijual secara online di Mitu Baby Official Store @Bukalapak.com dan secara offline di minimarket terdekat. Harga Rp 20.000,-.

Kesan Selama dan Setelah Pemakaian

Saya suka dengan tekstur dan wanginya yang tidak terlalu over untuk anak-anak. Tak hanya untuk bayi tapi juga bisa digunakan untuk balita bahkan ponakan saya yang sudah masuk TK. Setelah dioleskan Mitu Baby Liquid Powder, kulit si kecil jadi lebih halus dan lembut. Mitu Baby Liquid Powder hadir dengan harga yang ekonomis dan tahan hingga 1 bulan pemakaian, dengan pemakaian 2-3 kali sehari pada si kecil.

Untuk informasi lebih lengkap, jangan lupa follow akun social media Mitu Baby untuk selalu mendapatkan informasi terupdate:

Facebook : www.facebook.com/mitubabyid

Instagram : www.instagram.com/mitubabyid

27 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *