health,  parenting,  product review

MILNA NATURE DELIGHT, CARA MUDAH MAKAN BUAH UNTUK SI KECIL

Yeay, seneng banget rasanya bisa ketemu lagi sama Milna setelah tahun lalu untuk pertama kalinya Nafeesa belajar MPASI dalam event Milna 1st Bite Day yang rutin digelar setiap tahunnnya. Dengan varian produk yang berbeda, kali ini Milna menggandeng varian baru berupa pure buah untuk si kecil, yaitu Milna Nature Delight Fruit Pure. Dari namanya aja sudah bisa nebak dong ya kalo produk ini memiliki rasa buah yang nikmat serta berbahan dasar natural atau alami. Bener ngga ya? Yuk, kenali lebih lanjut…

milna nature delight fruit pure

Moms, apakah si kecil susah makan buah dan sayur? Atau si kecil termasuk penggemar buah musiman? Wah, setiap orangtua pasti pernah mengalami hal yang sama saat si kecil sudah mulai MPASI. Kadang mau tapi seringnya menolak karena rasa masam buah yang tidak mereka sukai.

Pertemuan kita pagi itu dibuka dengan sebuah riset yang menunjukan angka sebanyak 5,2 juta kematian ternyata berhubungan dengan ketidakadekuatan asupan gizi dan nutrisi. Asupan yang baik untuk manusia sejak masih bayi meliputi asupan karbohidrat, serat, vitamin dan mineral serta flavonoid dan antioksidan. Jika kebutuhan tersebut terpenuhi dengan baik, dapat mengurangi risiko penyakit degenerative seperti Diabetes Mellitues Tipe 2.

“Orang Indonesia cenderung lebih banyak mengonsumsi protein daripada sayur dan buah”, tegas Dr. dr. Cony Tanjung Sp.A(K) kepada para orangtua yang hadir di Kaffein, SCBD – Jakarta Selatan. Saya mulai mengingat-ingat menu makanan yang sering saya berikan untuk Nafeesa dan saya pun turut membenarkan pernyataan Dr. Conny. Kemudian beliau menekankan bahwa asupan serat pada sayur dan buah minimal diberikan 3-5 porsi lebih banyak dibandingkan dengan protein yang hanya dianjurkan 2-3 porsi saja.

Mengapa demikian? Buah dan sayur mengandung nutrisi, mineral, vitamin dan serat yang baik untuk saluran cerna si kecil. Dengan mengonsumsinya setiap hari dalam jumlah yang cukup maka akan mengurangi risiko obesitas, konstipasi dan penyakit degeneratif lainnya dalam jangka panjang.

milna nature delight fruit pure

MENGAPA ANAK SERING MENOLAK BUAH ???

Sejak bayi, mereka sudah memiliki ketertarikan dan menyukai rasa manis dan asin dan tidak menyukai rasa pahit sementara kita tau ya rasa buah dan sayur itu ‘kan beragam sehingga si kecil biasanya memilih-milih buah dan sayur atau bahkan menolak untuk memakannya.

Solusinya, sama seperti pada saat Moms mengenalkan MPASI pada si kecil yaitu (1) try! try and try! menurut Dr. Conny pemberian sayur dan buah secara berulang sebanyak 8-10 kali efeknya akan bertahan hingga 6 tahun kedepan. (2) Berikan menu yang bervareasi agar si kecil tidak bosan.

Baik tidaknya kandungan gizi makanan yang dikonsumsi si kecil akan terlihat pada tumbuh kembangnya apakah sesuai dengan tahapan usianya atau tidak. Selain IMD dan pemberian ASI eksklusif, WHO juga turut merekomendasikan pemberian MPASI pada saat yang tepat (6 bulan), cara pemberian dan nutrisi yang tepat agar si kecil berkembang dan tumbuh sehat serta cerdas.

Baca juga : Milna 1st Bite Day 2017: Persembahan Terbaik Milna

TIPS PEMENUHAN GIZI BAYI – ANAK

Pastikan kebutuhan makro- dan mikro- nutrien si kecil lengkap dan seimbang. Sesekali Moms bisa mengganti jenis makanan dari masing-masing kategori misalnya mengganti nasi sebagai sumber karbo dengan kentang, umbi-umbian atau jagung. Begitu pula bergantian memilih menu sayur, buah dan protein agar si kecil tidak bosan. Moms juga bisa berkreasi dengan menu makanan yang ada, boleh dibuat sop, tumisan, perkedel dan lainnya. Dan, Alhamdulilah tips ini sangat membantu saya mengatasi masalah makan dengan si kecil.

Buah dapat dikonsumsi langsung tanpa diolah tapi masalahnya si kecil sering kali menolak sehingga banyak Moms mencoba untuk mengolahnya menjadi pure dan jus. Dulu jus buah memang disarankan untuk memenuhi sumber vitamin dan tambahan air namun saat ini AAP tidak menganjurkan pemberian jus buah untuk anak dibawah 1 tahun karena kandungan gula  pada jus buah dapat meningkatkan kalori dan menimbulkan karies gigi. Oleh karena itu pure buah lebih aman untuk si kecil.
milna nature delight fruit pure


Mengingat pentingnya buah dan sayur untuk tumbuh kembang anak, Kalbe Nutritionals bersama Milna sebagai ahlinya makanan bayi kemudian meluncurkan produk makanan berupa snack buah yang sehat dan lezat sebagai pendamping ASI untuk si kecil. Bapak Christofer Samuel Lesmana sebagai perwakilan dari Milna Nature Delight yang turut mendampingi Dr. Conny juga menerangkan bahwa hadirnya Milna Nature Delight Fruit Pure bertujuan untuk memenuhi kebutuhan buah dan sayur pada anak, menciptakan suasana fruit snacking yang lebih seru, rasa yang enak, praktis serta menjadi solusi bagi working mom yang tak sempat menyiapkan buah dan sayur untuk anak di rumah.

Team Milna bersama Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K) sebagai narasumber pagi itu turut memeriahkan acara peluncuran Milna Nature Delight secara simbolis dengan membuka tirai secara bersamaan.

 

VARIAN MILNA NATURE DELIGHT FRUIT PURE

Milna Nature Delight hadir dengan tiga varian rasa, diantaranya:
(1) Apel dan peach;
(2) Apel, pisang dan strawberi;
(3) Apel, labu dan wortel.

Buah apel lebih dominan pada ketiga varian Milna Nature Delight karena kandungan Kalium, Magnesium, Fosfor, Kalsium, Vit A dan C pada buah apel sangat baik untuk MPASI bayi. Pure buah milna tidak mengandung pewarna tambahan ya Moms. Meskipun packagingnya berbeda warna (merah, hijau dan oranye) namun isi pure buahnya tetap satu warna.

milna nature delight fruit pure

SARAN PENYAJIAN PURE BUAH MILNA

Milna Nature Delight boleh dikonsumsi untuk anak usia 1-5 tahun. Untuk bayi 12 bulan, Moms dapat mencampur Milna Nature Delight dengan bubur bayi dan biskuit Milna. Selain menciptakan rasa yang lebih lezat juga dapat mengurangi rasa masam dari pure buahnya.

Sementara untuk anak usia >2 tahun, mereka sudah bisa makan-minum sendiri sehingga cara mengonsumsi Milna Nature Delight pun lebih praktis. Kocok terlebih dahulu, lalu putar tutupnya hingga seal-nya lepas. Milna Nature Delight dapat langsung dinikmati, lebih lezat dinikmati dalam kondisi dingin loh,.. Psst.. saya juga sempat membuat es krim Milna Nature Delight untuk Nafeesa, siapa tau Moms di rumah mau coba juga.

milna nature delight fruit pure

BELI DIMANA DAN BERAPA HARGANYA ???

Alhamdulilah Milna Nature Delight sudah tersebar di Super Market dan Mini Market. Moms juga bisa membeli produk ini di Kalbe Store secara online. Harganya sekitar Rp. 15.000,- per pcs.

Baca juga : Bayi Sehat Dengan Mpasi Tepat Milna Bubur Bayi Organic

ALASAN MEMILIH MILNA NATURE DELIGHT

Sebagai seorang ibu tentunya saya menginginkan yang terbaik untuk Nafeesa, termasuk dalam hal memberikan asupan makanan. Kesibukan sebagai working Mom tak lekas membuat saya malas untuk membuat makanan untuk Nafeesa. Namun ada beberapa moment yang membuat saya benar-benar hectic dan gak sempat menyiapkan camilan untuk si kecil di rumah. Dengan adanya produk Milna yang beragam seperti biskuit, bubur bayi organic dan Milna pudding sangat meringankan kerepotan saya setiap harinya. Dan sekarang semakin terbantu dengan adanya Milna Nature Delight Fruit Pure sebagai solusi makan buah dengan rasa yang lezat.

Nafeesa dan mungkin sebagian anak kecil lainnya sering memilih untuk makan buah dan sayur tertentu saja. Nah, Milna Nature Delight yang hadir dengan campuran buah membuat nutrisi yang didapatkan semakin lengkap ya Moms. Uniknya, si kecil tidak merasa sedang makan buah dan sayur jadi asik-asik aja gitu pas makan Nature Delight hehehe

milna nature delight fruit pure

Alasan utama saya mencoba Milna Nature Delight karena produk ini dikeluarkan oleh Kalbe Natritionals yang terpercaya kredibilitasnya, alasan lainnya seperti:

  1. Milna Nature Delight 100% buah asli.
  2. Tanpa penambahan gula apalagi pemanis buatan.
  3. Tanpa zat pewarna, meskipun kemasannya berwarna merah, oranye dan hijau namun warna isinya sama.
  4. Tidak mengandung bahan pengawet, daya tahan Nature Delight setelah kemasan dibuka hanya 48 jam.
  5. Diproses menggunakan Advanced Pasteurization Technology yaitu proses pemanasan untuk membunuh mikroorganisme yang berbahaya namun tetap mempertahankan gizi dan nutrisi didalamnya.
  6. Simpel dan praktis, bisa buat bekal saat diperjalanan mudik nanti.
  7. Kemasan yang handy dengan tutup yang aman dan anti tumpah. Kalo Nafeesa sudah merasa cukup, bisa saya simpan di kulkas kembali untuk dimakan nanti.
  8. Sudah mendapat sertifikasi Halal MUI.
milna nature delight fruit pure

Nah, demikian lah informasi tentang Milna Nature Delight “Cara Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil”. Terimakasih untuk Moms yang sudah sempat join bersama saya saat acara berlangsung by DM and Live Instagram. Beberapa pertanyaan Moms sudah saya jawab dalam postingan Instagram saya. Untuk Moms yang masih penasaran, please feel free to contact them on their website and social media below.

milna nature delight fruit pure

Moms, sekarang tak perlu khawatir bila si kecil sulit makan buah ya. Kini sudah ada solusinya, Milna Nature Delight Fruit Pure produk Nasional yang hadir dengan banyak keunggulan dan manfaat. Milna Nature Delight “Cara Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil”.
milna nature delight fruit pure

Website : www.milna.com
FB Milna: Milna 
IG Milna: @MilnaID 
TW Milna: @BundaMilna 

22 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!