minyak telon plus doodle
health,  moms,  parenting,  product review

Manfaat Minyak Telon Plus Doodle, Mengatasi Perut Kembung pada Anak

Minyak telon merupakan salah satu senjata yang gak boleh ketinggalan bagi saya. Sebab saya sangat mengandalkan manfaat minyak telon untuk menghangatkan tubuh si kecil selepas mandi. Apalagi anak-anak kan suka banget ya main air. Jadi, membalurkan minyak telon ke tubuh dan perut si kecil bisa jadi solusi supaya mereka gak mudah masuk angin atau menggigil kedinginan. Bisa dibilang, perlengkapan bayi yang paling cepat habis ya si minyak telon ini. Nah, kalau Buibuk di rumah masih suka menggunakan minyak telon untuk si kecil ngga nih?

Minyak telon memang umumnya digunakan pada bayi. Misalnya untuk mengatasi kolik. Tapi, sebenarnya minyak telon juga baik digunakan oleh balita dan anak-anak. Kadar hangatnya yang memang diformulasikan untuk bayi dan balita, gak bakalan bikin mereka kepanasan atau iritasi. Bahkan, sampai saat ini Nafeesa berusia 3 tahun, saya masih menggunakan minyak telon.

Nah, kali ini saya mau review produk minyak telon yang wanginya unik banget. Kalau biasanya minyak telon kan wanginya mirip-mirip ya. Tapi produk yang satu ini, punya ciri khas sendiri yaitu memiliki aroma Green Tea. Coba deh, Buibuk kebayang ngga sedapnya aroma Green Tea kaya apa? Hmm, penasaran kan, yuk kita simak pengalaman saya menggunakan minyak telon Doodle aroma green tea.

minyak telon plus doodle

Tentang Minyak Telon Doodle

To be honest, pertama kali tau produk ini karena nyobain punya kakak ku. Dia udah pakai duluan untuk anaknya yang masih berusia 6 bulan. Setelah dibalurkan ke tubuh Nafeesa, wanginya unik banget dan tahan lama. So, saya pun mencoba minyak telon Doodle. Ibu mana sih yang ngga doyan nyiumin ketek si kecil? Makin gemes kan kalo keteknya wangi minyak telon gitu, Buk.

Kemasan

Packagingnya rapi banget. Dusnya di-wrap plastik jadi ngga bisa dibuka atau dicoba oranglain sebelum dibeli. Botol bening dengan tutup fliptop anti tumpah mudah dan aman digunakan. Informasi pada kemasannya juga lengkap, terdapat informasi kandungan, manfaat minyak telon Doodle, cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dan informasi lainnya.

Apalagi pada bagaian dalam folding box nya tersebut ada pola batik gitu. Dan ternyata sesuai dengan tagline mereka “We bring traditional to the future” jadi kalau minyak telon Doodle ini dibawa keluar negeri, kita bisa sekalian nih mengenalkan produk lokal sekaligus pola batiknya. Atau sederhananya, bisa kita kenalkan juga sama anak-anak kita.

manfaat minyak telon untuk bayi dan balita

Tekstur & Scent

Teksturnya cair layaknya minyak telon serta tanpa warna. Saya suka banget sama formulanya yang mudah menyerap dan tidak lengket. Hangatnya juga aman dan nyaman untuk bayi dan balita.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, aroma minyak telon Doodle ini unik banget sebab memiliki aroma Green Tea yang menyegarkan dan memberikan sensasi relaks pada si kecil bahkan orang dewasa sekalipun,. Apalagi aroma Green Tea minyak telon Doodle tahan lama di tubuh si kecil. Jadi, kalau Nafeesa ikutan Playdate gampang banget ngenalinnya, dari wangi minyak telonnya aja hehehe. Karena wanginya ini khas, malah saya gak perlu nambah wewangian lainnya, misal cologne anak. Karena sudah terwakili wanginya oleh minyak telon Doodle.

Manfaat Minyak Telon Plus Doodle

Pada kemasan tertulis, Exclusive Telon Oil, Minyak Telon Plus Doodle, gak cuma memiliki aroma yang khas tapi juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk si kecil seperti:

1. Menghangatkan tubuh si kecil. Seperti biasanya setelah mandi atau saat cuaca dingin, kita bisa membalurkan minyak telon Doodle pada tubuh dan perut si kecil. Biasanya anak-anak akan lebih nyenyak tidurnya saat tubuhnya hangat.

2. Menghindarkan si kecil dari nyamuk atau seranggga. Nah, ini juga penting ya kadang saya ngga sadar kalau ada semut kecil yang naik ke tempat tidur atau bahkan baju si kecil. Dengan dibalurkan minyak telon Doodle ini bisa membantu menghindarkan si kecil dari gigitan serangga dan nyamuk.

Apalagi saat kita menginap di tempat baru, misalnya di hotel atau bahkan di rumah nenek kakeknya. Wajib banget nih membawa minyak telon Doodle untuk perlindungan si kecil. Saya sih biasanya membalurkan kembali setelah beberapa jam supaya si kecil tetap terlindungi.

3. Sebagai minyak pijat. Saya juga menggunakan minyak telon Doodle sebagai minyak pijat. Apalagi ritual pijat-memijat ini sudah jadi kebiasaan kami setiap hari. Sebelum tidur, biasanya saya membalurkan minyak telon sambil memijat Nafeesa. Buibuk pasti tau dong ya, banyak banget manfaat dari kegiatan memijat bayi yaitu baik untuk kesehatan dan menjaga bonding antara ibu dan anak.

Bahkan, dokter anak dan psikolog keluarga pun sangat menganjurkan para orangtua belajar pijat bayi sebab ada banyak sekali manfaat didalamnya. Terlebih, sentuhan lembut skin to skin dari orangtua kepada anak mampu memperbaiki mood keduanya, jadi lebih happy dan tenang.

kemasan minyak telon doodle

Minyak Telon Plus Doodle Travel Size

Nah, gak cuma di rumah, beruntungnya minyak telon Doodle ini memiliki kemasan kecilnya berukuran 60 ml atau travel size. Jadi kemana pun kami pergi, minyak telon Doodle bisa selalu menemani deh.

Apalagi kalau lagi trip bareng si kecil, minyak telon ini banyak banget fungsi dan manfaatnya. Kadang ada aja ya kejadian yang tak terduga, misalnya kejebak macet dan perubahan cuaca yang membuat si kecil jadi gak nyaman selama di perjalanan. Duh, gak mau dong moment liburan jadi berantakan karena hal tersebut. Misal si kecil jadi mabuk kendaraan bahkan muntah akibat perutnya kembung. Nah, saya biasanya mengeluarkan jurus pijat yang selama ini saya pelajari. Itu ampuh banget untuk meredakan perut kembung, masuk angin dan kolik pada bayi dan balita.

keunggulan dan harga minyak telon doodle

Where to Buy

Untuk Buibuk yang mau mencoba juga, bisa membelinya secara online di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan marketplace lainnya. Serta secara offline di toko yang sudah tersebar di banyak kota di Indonesia. Dapatkan informasi lebih lengkap di website minyak telon Doodle. Jangan lupa follow juga akun instagram mereka @telon.doodle.

8 Comments

  • Nining

    sepanjang baca tulisan ini yang saya bayangin aroma minyak telon green tea, hmmm kek segar-segar hangaaat gitu kali ya mbak. Auto nyiumin kelek si kecil kalo udah gini hihihihihi

  • Eryvia Maronie

    Baru tau nih ada minyak telon merk Doodle.
    Anakku juga masih selalu saya pakein minyak telon sampai sekaramg usianya udah 5 tahun.
    Pengen beli merk Doodle ah, soalnya saya juga suka aroma Green Tea.

  • Rosanna Simanjuntak

    Setuju pakai banget, pas di bagian ini:

    “… sentuhan lembut skin to skin dari orangtua kepada anak mampu memperbaiki mood keduanya, jadi lebih happy dan tenang”

    Aku juga gampang banget “meleleh” sama bau minyak telon bayi.
    Ada perasaan tenang dan damai, gitu, ketika menghirup aromanya.

    Baidewei, subway,
    Baca doodle, aku langsung ingat google, bahahaha
    Sepupu-an mereka itu 🙂

  • Cindy Vania

    Aku mayan penasaran sama brand doodle ini lho. Karena suka banget sama packagingnya yg simple but nice.
    Baru tahu kalau minyak telon ini aromanya green tea.
    Bisa buat anti gigitan nyamuk yaa. Minyaknya mengandung citronella juga ya mba berarti?

  • Desy Yusnita

    Aku termasuk yang suka minya telon nih. Bener banget hangatnya minyak telon juga membantu Shanum waktu mengalami kolik. Masih kebayang waktu Shanum kolik dulu, duh parah. Aku mau coba cek beli dimana ah….wanginya penasaran.

  • Euisry Noor

    Aku juga lg rutin makein minyak telon ke bayiku tiap abis mandi. Seneng sama wanginya. Nah, kalo minyak telon Doodle ini aku baru tahu, blm pernah pake. Jadi penasaran wanginya & pengen coba

  • Elly Nurul

    Lucuk banget sih namanya.. kemasannya juga.. white and pink warna kesukaan aku bangat, bisa jadi mood booster tersendiri nih kasih minyak telon plus dooble ke anak.. saya jadi tambah happy dan anakkupun happy karena emaknya happy.. aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *