popok bayi bagus murah
moms,  parenting,  product review

Rekomendasi Popok Bayi Kualitas Terbaik, Harga Ekonomis

Rekomendasi Popok Bayi Kualitas Terbaik, Harga Ekonomis – Sejak menjadi seorang ibu, saya menjadi familiar sekali dengan diaper atau popok bayi. Tentu saja diaper seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan ya. Meskipun sesekali saya menggunakan popok kain namun pada malam hari sudah pasti bergantung banget sama pospak ini.

Sebenarnya ibu ku gak setuju kalau Nafeesa saya pakaikan pospak. Alasannya, takut muncul diaper rash atau ruam popok. Sebenarnya sih, ruam popok terjadi bila mengenakan pospak dengan kualitas yang kurang baik, yang tidak mencegah iritasi.  Oleh sebab itu, saya sangat selektif saat memilih pospak untuk Nafeesa. Alih-alih memilih yang harganya murah tapi gak bagus kualitasnya, malah mubazir kan?

merries good skin, merries premium

Apa sih yang jadi pertimbangan Buibuk saat memilih diaper anak? Sama ya, harga dan kualitas seperti daya serap bagus, lembut dan karetnya elastis. Soal kenyamanan anak memang jadi prioritas banget deh. Apalagi untuk anak usia 2 tahun, dia sedang aktif-aktifnya, banyak bergerak dan biasanya sudah mulai banyak minum air putih. Bahkan beberapa ada yang masih ASI dan sedang diperkenalkan dengan Susu Pertumbuhan. Jadi, kita harus memilih popok yang halus supaya tidak lecet saat terjadi gesekan antara popok dengan kulit anak. Serta popok dengan daya serap banyak dan cepat. Kebayang dong kalau daya serapnya sedikit, baru dua kali buang air kecil, sudah penuh. Sehari bisa 7-8 kali ganti, kalau harganya Rp 3.000,- per pcs, sehari menghabiskan Rp 24 ribu. Sebulan membutuhkan biaya diaper anak sekitar Rp 720 ribu. Lumayan banget kan?

.

Baca juga : Manfaat Minyak Telon Untuk Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

Nah, saya kemudian mencoba diaper Merries Pants Good Skin gara-gara melihat iklannya. Sekitar 3 tahun yang lalu, yang diperankan Nirina Zubir. Saya gak hafal liriknya tapi kurang lebih lagunya itu menunjukan kalau Merries Good Skin aman dan nyaman pada kulit anak. Pas cek harga online, harganya juga affordable. Lalu saya make sure lagi, pas belanja bulanan ke Supermarket, saya cek juga bener ngga nih permukaannya lembut. Kalo di Supermarket kan suka ada sample display gitu ya di setiap merek, pas banget Merries Good Skin juga ada tuh sampel popoknya. Bukan buat dipakai ya, cuma disentuh doang, memastikan kalau memang benar halus dan karetnya elastis. Sebenarnya Merries juga memiliki diaper Premium dengan kemasan berwarna putih, tapi untuk sehari-hari saya memilih Merries Good Skin yang harganya pas banget untuk ibu rumah tangga. Tetap bisa saving budget dengan kualitas terbaik.

popok bayi halus anti bocor

Alasan Memilih Diaper Anak Merries Good Skin

Bicara soal alasan, sudah pasti karena keunggulannya yang dimiliki Merries Good Skin, harga dan mudah didapatkan baik secara online dan offline bahkan di mini market terdekat. Nah, so far ini sih beberapa poin keunggulan Merries Good Skin yang saya rasakan, diantaranya:

1. Menyerap Banyak dan Cepat

Nafeesa kebetulan sudah bisa mengonsumsi sumber cairan tubuh lainya selain ASI. Sehingga dia juga pastinya gampang pipis. Pas banget Merries Good Skin mampu mengunci cairan lebih cepat dan dapat menampung hingga 5 kali pipis anak. Bagi saya justru jadi lebih hemat, karena gak gonta-ganti popok melulu. Kulit Nafeesa juga nyaman karena permukaan popok tetap kering. Setiap ukuran diaper memiliki daya tampung yang berbeda jadi kalau nanti Nafeesa sudah agak besar, jumlah pipisnya juga lebih banyak, ukurannya pun bisa disesuaikan. 

2. Permukaan Lembut

Kita tau ya Buk, kalau jaringan kulit bayi itu belum sempurna, masih tipis dan rentan terkena ruam serta alergi. Oleh sebab itu, saya memilih diaper yang memiliki permukaan yang lembut agar si kecil nyaman saat memakai diaper. Gak lecet akibat gesekan saat ia aktif bergerak. Apalagi pada fase anak saya mulai merangkak dan belajar berjalan. Jadinya saya ingin Nafeesa tetap nyaman meskipun sedang aktif-aktifnya.

popok bayi kualitas terbaik

3. Karet Popok Elastis dan Lembut

Pas dipakaikan ke Nafeesa, bisa dibilang nyaris gak terasa ada karet. Bener-bener no effort. Gak harus sampe ditarik kuat supaya bisa masuk dan melekat di pinggang. Terbukti juga setelah beberapa jam Nafeesa memakai Merries Good Skin, tidak berbekas apalagi sampe merah gitu ya bekas karetnya di area pinggang dan perutnya. Tapi tetap sesuaikan ukuran diaper dengan usia dan berat badan anak ya. Jangan sampai diapernya terlalu kecil. Ukuran tiap anak kan berbeda-beda.

toilet training tips untuk balita
karet elastis dan lembut

4. Sirkulasi Udara Baik

Oleh karena Merries Good Skin memiliki sirkulasi udara yang baik, kulit Nafeesa pun tetap terjaga  kelembapannya meskipun tertutup diaper seharian. Nah, untuk fitur sirkulasi ini memang gak bisa dilihat kasat mata ya. Tapi bisa dirasakan aja gitu, Buk. Saat popok dilepas, kulit anak tetap kering dan lembut, serta tidak ada keluhan iritasi atau ruam popok.

5. Teruji Klinis

Jadi gak cuma asal pilih karena iklan atau promo aja, sebelumnya saya juga mencari tau informasi klinis dan membaca banyak review diapers Merries Good Skin. Alhamdulillah banget, ternyata Merries telah teruji klinis oleh perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia sebagai popok yang mencegah iritasi pada kulit anak.

6. Cairan Menyebar Sehingga Popok Tidak Menggembung

Coba deh Buibuk balik bagian dalamnya, terlihat ya pada permukaan dalamnya ada 3 garis yang merupakan teknologi yang hanya dimiliki oleh Merries. Fungsinya untuk menyebarkan cairan atau pipis si kecil supaya tidak berkumpul di satu titik saja dan tidak menggembung di tengah. Jadinya saya tidak perlu khawatir kalau Nafeesa menjadi tidak nyaman karena popok yang menggembung sehingga menghambat dia berjalan.

7. Lapisan Tambahan Sisi Kanan dan Kiri

Ini yang membuat saya suka banget dengan Merries Good Skin. Detail banget dengan hal sederhana tapi memiliki manfaat ekstra. Misalnya lapisan tambahan pada sisi kanan dan kiri popok untuk mencegah bocor samping. Namanya juga anak-anak kan geraknya pun aktif, memungkinkan banget kalau popok bergeser ke kanan dan ke kiri.  Sehingga lapisan tambahan ini bermanfaat banget.

8. Desain Popok Menarik

Meskipun dipakai di dalam dan tertutup celana atau baju lagi, tapi tetap ya kalau diaper polos juga gak lucu. Untungnya, dari sekian banyak keunggulan Merries Good Skin, mereka juga tetap memperhatikan desain popok yang menarik. Desain popok yang menarik tentunya membuat orang yang melihat dan yang memakaikan pun juga ikut senang. Jadi semakin mantap pilihan saya pada Merries Good Skin. Pada permukaan popok luar juga jelas tertulis mana bagian depan dan belakang serta ukuran popok jadi gak bingung lagi saat memakaikan  pada Nafeesa. Meskipun terlihat simpel dan sepele, tapi keterangan yang ditulis jelas itu membantu sekali loh untuk neneknya atau orang lain yang belum pernah punya pengalaman mengurus bayi.

popok bayi bagus murah

Jadi, itulah 8 poin daya tarik Merries Good Skin yang membuat saya bertahan menggunakannya hingga saat ini. Saya lebih happy lagi kalau ada promo berupa potongan harga di mini market atau secara online. Bisa langsung stok untuk berbulan-bulan.

Anyway, memilih popok sekali pakai atau diaper anak itu gak cuma asal pilih aja ya. Ketahui jenis, ukuran, dan sesuaikan dengan usia anak. Misalnya untuk newborn lebih baik menggunakan popok perekat. Namun saat si kecil sudah mulai banyak bergerak kita bisa memilih popok celana. Jadi, jika terjadi adanya ruam atau keluhan kita bisa identifikasi dulu penyebabnya. Bisa jadi karena kita yang kurang informasi soal diaper yang dipakai atau waktu pemakaian terlalu lama, misal dari pagi hingga sore gak ganti-ganti supaya hemat, itu juga gak tepat ya. Coba deh, Buibuk kunjungi website Merries Good Skin, di sana banyak banget informasi tentang diaper yang lengkap dan detail.

Beruntung banget deh ada Merries Good Skin, kualitasnya sangat terjaga, mulai dari produksi hingga sampai di tangan konsumen. Selain itu harganya juga terjangkau. Saya juga sering berburu Promo Merries Good Skin di market place. Kalo Buibuk, popok apa yang sering digunakan, boleh komen juga di bawah ya. Salam hangat^^

Baca juga : Review Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder, Halal & Teruji Klinis

15 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *