manfaat pijat bayi, manfaat memijat bayi, teknik pijat bayi, cara memijat anak
health,  Lifestyle,  moms,  parenting

Manfaat Memijat Bayi Dengan Minyak Telon

Apakah anda masih bingung bagaimana cara merawat bayi baru lahir? Dulu saya pun merasakan hal serupa. Apalagi tinggal jauh dari orangtua seringkali saya kerepotan saya menghadapi si kecil rewel atau sakit. Bagi anda yang baru pertama kali melahirkan bayi pastinya bingung bagaimana mengurus bayi dengan benar. Sebenarnya tidak ada metode yang harus anda terapkan. Dikarenakan cara mengurus bayi setiap orang atau ibu berbeda di seluruh dunia. Seperti di Indonesia, bayi baru lahir sebaiknya menggunakan  bedong hingga umur 1 buan lebih. Sedangkan di negara Amerika atau Eropa, bayi baru lahir tidak harus menggunakan bedon hingga lama. Mereka biasanya menggunakan baju jumper yang dari atas hingga kaki. Sehingga anda percaya diri saja dalam mengurus bayi. Namun anda bisa mempelajari cara dalam memijat bayi.

.

Pijat Dengan Perlahan

Cara anda memijat bayi sebenarnya bisa anda lakukan dengan cara perlahan. Jadi anda usapkan dulu minyak telon ningrat doodle pada bayi anda di bagian dada dan perut. Lalu anda pijat dengan perlahan saja. Entah gerakan memutar atau juga hanya gerakan lurus-lurus saja. Pijat dengan lembut ya.

.

Pijat Dengan Metode I Love You

Setelah itu yang bisa anda pelajari dalam memijat bayi adalah anda bisa menerapkan pijat I love You. Pijat I Love You ini bisa Anda pelajari baik melalui website atau Youtube. Gerakanya Pijat I love you cukup sederhana sehingga mudah untuk dipraktekan bahkan bagi orangtua baru sekalipun, Pijat I Love You ini memang akan membuat anda terasa memijat bayi anda sambil memberikan cinta. Jadi anda letakan tangan di dada kemudian buat bentuk love hingga ke bagian perut. Mudah sekali bukan?

manfaat pijat bayi, manfaat memijat bayi, teknik pijat bayi, cara memijat anak

Moms, hindari memijat pada area tulang punggung ya. Sebaiknya pijat punggung sisi kanan dan sisi kiri, sementara hindari bagian tengah atau tulang punggung. Perhatikan juga tekanan dan gosokan yang kita berikan sebab kulit bayi masih sangat tipis sehingga rentan teriritasi bahkan oleh gesekan telapak tangam kita.

Baca juga : Rekomendasi Popok Bayi Harga Murah Bagus

Selanjutnya anda sudah paham dasar dalam memijat bayi. Anda harusnya tidak perlu takut. Dikarenakan memijat bayi menurut penelitian di luar atau di Indonesia mempunya beragam manfaat untuk bayi. Berikut beberapa manfaat memijat bayi yang bisa anda rasakan, yaitu:

  1. Menguatkan Ikatan Anda Dengan Bayi

Bayi baru lahir setidaknya membuat anda bingung dan juga bisa membuat anda stress. Tentu jangan sampai berlarut-larut. Maka and coba hal baru dengan memijat bayi anda. Apalagi jika anda menggunakan pijatan I love you. Anda bisa menggunakan minyak telon hits doodle juga untuk memberikan kelembutan sempurna. Nah, pijat bisa membuat anda punya ikatan dengan bayi. Dikarenakan ketika memijat anda memberikan sentuhan yang lembut pada bayi anda. Anda juga bisa sambil bercengkrama dengan bayi anda. Sambil melihat senyum bayi ada yang tertawa arena geli dipijat. Apalagi jika anda memijat bagian telapak kakinya. Bayi akan merasa sangat geli.

.

  1. Membuat Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Memijat bayi mempunyai banyak sekali manfaat yang baik. Manfaat baik dalam memijat bayi bisa dirasakan karena akan membuat bayi tidur lebih nyenyak. Apalagi jika anda memijat bayi dengan minyak telon doodle. Minyak telon kekinian doodle mengandung bahan-bahan yang alami. Sehingga baik sekali untuk membuat bayi mengalami relaksasi lebih lama. Karena minyak telon dari doodle adalah minyak telon yang wanginya beda. Jadi ketika bayi anda tidak bisa tidur nyenyak mungkin saja bayi anda pegal karena tidur terus atau terlentang terus. Nah dengan memijat bayi anda, akan membuat bayi anda merasa sangat tenang. Apalagi jika anda bisa mencoba memijat bayi anda dengan posisi yang tengkurap. Posisi tengkurap bisa membuat bayi anda tidak merasakan pegal yang diakibatkan tidur terus.

Manfaat dari pijat banyak sekali. Saya termasuk orangtua yang merasakan manfaat memijat bayi. Setiap hati menjelang waktu tidur Nafeesa, pasti saya ajak dia bercerita sambil saya pijat. Hingga sekarang Nafeesa berusia 3,5 tahun, masih selalu saya lakukan bahkan anaknya sendiri yang ketagihan. Sehingga anda jangan ragu lagi untuk sesekali memijat bayi anda. Anda bisa memulai memijat bayi anda saat setelah mandi dan akan memakaikan baju. Jadi anda bisa oleskan doodle exclusive telon oil. Sambil tiap bagian anda pijat perlahan. Dengan begitu bayi merasa senang dan gembira. Nah, Anda juga bisa membaca pengalaman saya selama menggunakan minyak telon doodle.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *