Uncategorized

5 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan, Pristine8+ Detoksifikasi Tubuh

Manfaat air putih bagi kesehatan tubuh sudah diketahui banyak orang namun cukup sulit menerapkannya. Bukan karena sulit menemukan air melainkan sulit mengusir rasa malas. Siapa disini yang sering mengabaikan rasa haus?

Mommies, rasa haus merupakan salah satu signal alami saat tubuh membutuhkan cairan. Sebaiknya jangan ditahan ya Moms karena bisa menyebabkan dehidrasi. Sudah tau dong dampaknya seperti apa? Dehidrasi tuh bikin badan jadi serba gak enak, migren, mudah lelah, lunglai, sulit konsentrasi hingga membuat kulit menjadi kering. Parahnya lagi proses detoksifikasi racun dalam tubuh jadi gak optimal.

.

Kapan sih kita harus memenuhi asupan cairan dalam tubuh?

Ya setiap saat sih ya Moms, gak harus nunggu haus pun gak apa-apa minum air putih cuma ya itu lagi-lagi seringnya kita malas minum air putih. Mommies kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda namun dalam kondisi normal asupan cairan yang dianjurkan yaitu sekitar 2-2,5 liter per hari. Beberapa kondisi dimana kita harus lebih concern memenuhi kecukupan air didalam tubuh seperti:

1. Bagi ibu hamil dan menyusui yang wajib menjaga cairan tubuhnya.
2. Saat aktifitas padat dan berolahraga yang memicu produksi keringat berlebih.
3. Berada di lingkungan dengan cuaca dan suhu panas.
4. Menderita penyakit tertentu seperti adanya ganguan saluran kemih dll.

manfaat air putih untuk kesehatan, manfaat air putih, pristine 8+, air alkali, pristine8+ review, harga pristine8+, keunggulan pristine, kelebihan pristine, manfaat air alkali untuk kesehatan, harga pristine8+

.

5 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Minum air putih dapat menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga kita terhindar dari dehidrasi. Nah, minum air putih di pagi hari bermanfaat banget untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan imunitas tubuh yang semakin baik maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

2. Mencegah gangguan pencernaan dan menjaga kesehatan saluran kemih
Mommies, gangguan pencernaan disebabkan oleh meningkatnya keasaman didalam saluran cerna. Minum 1-3 gelas air putih sesaat setelah bangun tidur mampu memecah asam yang menyebabkan batu di ginjal sehingga kita terlindungi dari infeksi kandung kemih dan gangguan saluran cerna seperti maag dan sembelit.

3. Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Ternyata tampil cantik itu bisa dengan cara sederhana yakni minum air putih secara teratur. Air putih membantu menjaga kelembapan kulit dan menangkal radikal bebas lho. Bahkan mencukupi asupan cairan dalam tubuh juga baik untuk kesehatan rambut sebab air membentuk almost seperempat dari berat untai rambut. Rambut Mommies rontok? Bisa jadi kekurangan cairan tubuh.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh
Dengan minum air putih terutama saat perut masih kosong ternyata membantu meningkatkan metabolisme tubuh hampir 25% lho. Kebiasaan ini bisa menjaga keseimbangan berat badan kita. Cocok banget nih untuk Mommies yang sedang dalam program diet.

5. Membantu detoksifikasi racun dalam tubuh
Dispilin minum air putih mampu mengusir racun didalam tubuh yang masuk melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi. Racun yang mengendap didalam tubuh kita bisa menghambat kinerja sel-sel dan organ penting dalam tubuh tentunya.

manfaat air putih untuk kesehatan, manfaat air putih, pristine 8+, air alkali, pristine8+ review, harga pristine8+, keunggulan pristine, kelebihan pristine, manfaat air alkali untuk kesehatan, harga pristine8+

Nah, poin terakhir ini menarik sekali saya sharing karena saya sempat mengalaminya beberapa waktu yang lalu. Awalnya karena saya kurang minum air putih, sementara pekerjaan saya lagi banyak-banyaknya. Mobilitas tinggi, cuaca panas membuat saya lebih suka minum soft drink daripada air putih. Dan, dampaknya yaitu bibir jadi kering, terutama bagian bibir terkelupas, migren, sulit konsentrasi bahkan saya mudah panik dan tremor.

Mommies, detoksifikasi atau biasa disebut detoks sederhananya yaitu membuang racun yang ada didalam tubuh. Sebenarnya, tubuh kita bisa mendetoks secara alami melalui keringat, urine dan tinja namun beberapa orang mengalami kesulitan. Dan, kekurangan cairan menjadi penyebabnya. Selain racun tidak dapat dibersihkan, tubuh jadi dehidrasi dampaknya akan semakin banyak seperti metabolisme tubuh jadi terganggu sehingga kita jadi mudah terserang penyakit.

Cara detoks yang paling mudah dan dianjurkan yaitu dengan mensupply cairan didalam tubuh. Cukup dengan minum air putih 2-2,5 liter per hari. Bagusnya lagi jika air yang kita konsumsi mengandung pH diatas 8. Kenapa? Karena air mineral dengan pH diatas 8 mengandung sifat basa atau disebut air alkali yang mampu menyeimbangkan kadar asam didalam tubuh.

Air alkali bisa diperoleh dengan sebuah alat yang mampu mengubah air dirumah (dari kran) langsung menjadi air alkali atau jenis air lainnya. Prinsip kerjanya memang mengubah pH air sesuai dengan tombol settingan pada alat. Tapi alat tersebut cukup mahal harganya karena di kantor sudah mnenggunakan alat tersebut. Biaya maintenance per bulannya juga ternyata cukup tinggi.

manfaat air putih untuk kesehatan, manfaat air putih, pristine 8+, air alkali, pristine8+ review, harga pristine8+, keunggulan pristine, kelebihan pristine, manfaat air alkali untuk kesehatan, harga pristine8+

Nah, solusi yang saya pilih yaitu dengan mengonsumsi air alkali dalam kemasan yakni Pristine 8+. Mommies sudah pernah minum kah? Jujur, saya juga pernah beberapa kali membeli air mineral Pristine 8+ tapi saya gak tau manfaat lain dari Pristine 8+, saya pikir sama aja dengan air mineral kemasan lainnya.

Baca juga : Moms, 7 Kebiasaan sederhana ini dapat meningkatkan kesehatan keluarga

.

Tentang Pristine 8+

Pristine 8+ merupakan air mineral dengan kandungan pH diatas 8 yaitu sekitar 8,3 – 8,5, sehingga termasuk golongan basa yang bisa menyeimbangkan pH tubuh. Selain itu, dengan Teknologi Ionisasi dari Jepang, mampu mengubah air biasa menjadi air basa dengan membuang asamnya kemudian membentuk ion yang sangat kecil. Semakin kecil molekul air alkali maka semakin bagus penyerapan didalam tubuh sehingga khasiatnya mudah terasa. Oleh sebab itu, Pristine 8+ mengandung pH baik untuk tubuh dan mampu melakukan detoksifikasi. Dengan begitu, sistem pencernaan pun akan semakin baik dan metabolisme tubuh juga semakin meningkat sehingga kita tidak mudah jatuh sakit.

Pristine 8+ merupakan air mineral kemasan yang diproduksi oleh PT Super Wahana Tekno, anak dari PT Sinarmas Cakrawala Persada sebagai produsen makanan dan minuman terpercaya di Indonesia.

manfaat air putih untuk kesehatan, manfaat air putih, pristine 8+, air alkali, pristine8+ review, harga pristine8+, keunggulan pristine, kelebihan pristine, manfaat air alkali untuk kesehatan, harga pristine8+

.

Keunggulan Air Alkali Pristine 8+

Dari sekian banyak produk air alkali, ternyata Pristine 8+ memiliki perbedaan dan keunggulan, diantaranya:

  1. Sesuai dengan namanya, Pristine pH 8+ mampu mengembalikan pH tubuh menjadi seimbang.
  2. Diproses melalui 3 tahapan, yaitu Water Treatment, Ionization Process, dan Filling into the bottle. Tiga tahapan ini mampu menyeimbangkan pH tubuh kita dan membuat molekul air alkali menjadi lebih kecil sehingga mudah diserap tubuh.
  3. Diproduksi dengan teknologi ionisasi Nihon Trim No.1 di Jepang yang membuat air menjadi alkali atau memiliki sifat basa.
  4. Berasal dari sumber mata air terbaik yaitu dari Gunung Gede Pangrango Bogor yang masih asri dan memiliki sumber mata air yang jernih dan bagus.

manfaat air putih untuk kesehatan, manfaat air putih, pristine 8+, air alkali, pristine8+ review, harga pristine8+, keunggulan pristine, kelebihan pristine, manfaat air alkali untuk kesehatan, harga pristine8+

Mommies, manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh memang sangat banyak. Dengan mencukupi asupan cairan tubuh maka kita sudah membantu mengoptimalkan kinerja seluruh sel dan organ penting tubuh kita. Bagusnya lagi jika air yang kita konsumsi bersifat basa seperti Pristine 8+, maka kita bisa mendapatkan manfaat lebih dari sekedar mencukupi kebutuhan cairan tubuh saja melainkan dapat juga mengusir racun dari dalam tubuh. Pristine 8+ sudah bisa didapatkan di minimarket, supermarket dan toko-toko juga lho. Pristine 8+ tersedia dalam 4 kemasan diantaranya kemasan 400 ml, 600 ml, 1500 ml dan kemasan hemat isi ulang yaitu galon.

Baca juga : Lakukan 6 hal ini di pagi hari agar hidup lebih bahagia

.

Tips sederhana untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Kampanye Pristine 8+ Live Balance memotivasi saya untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan dispilin minum air putih setiap hari dan terus melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga, bermain bersama anak, beres-beres rumah dan lainnya. Sebab untuk mencapai hidup seimbang itu dimulai dari menjaga kesehatan supaya tetap bisa aktif dan produktif. Percaya gak percaya, menjaga kesehatan tubuh dimulai sejak kita bangun pagi. Jika aktifitas di pagi hari sudah benar dan sehat, Insyaallah akan berdampak baik juga bagi kesehatan kita. Beberapa kebiasaan yang saya lakukan seperti:

  1. Membiasakan bangun lebih awal di pagi hari sebelum beraktifitas atau pergi ngantor.
  2. Tidak tidur lagi setelah bangun subuh.
  3. Segera minum air putih sesaat setelah bangun tidur dan saat perut masih kosong.
  4. Melakukan olahraga ringan.
  5. Tidak melewatkan sarapan.
  6. Berdoa minta perlindungan dan kelancaran serta merasa bahagia menyambut hari yang akan dijalani.

Demikianlah sharing saya soal manfaat minum air putih untuk kesehatan kita. Jangan kaget jika kita sering buang air kecil saat mengonsumsi air alkali lebih banyak dari biasanya. Hal tersebut proses alami yang dilakukan tubuh untuk mengeluarkan racun bersama urine. Apalagi jika Mommies berolahraga atau melakukan aktifitas fisik yang membuat berkeringat, maka racun akan dikeluarkan juga melalui keringat lho. Selamat mencoba dan sehat selalu untuk kita semua. Yuk, follow juga akun Instagram Pristine 8+ untuk selalu update tips kesehatan dan kegiatan olahraga seru lainnya.

manfaat air putih untuk kesehatan, manfaat air putih, pristine 8+, air alkali, pristine8+ review, harga pristine8+, keunggulan pristine, kelebihan pristine, manfaat air alkali untuk kesehatan, harga pristine8+

18 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *