health,  parenting

ANAK BEBAS BEREKSPLORASI TANPA TAKUT KUMAN DENGAN MITU ANTISEPTIC WIPES

Adakah diantara Moms yang sering membatasi si kecil saat bermain karena takut kuman ? Yuk, cari tau tips sehat dan aman bermain untuk si kecil bersama Mitu Baby.

Tak hanya Moms, saya pun turut merasakan dilema yang sama saat Nafeesa merengek minta main di luar rumah. Di satu sisi anak seusianya (18 bulan) memang sedang dalam tahap eksplorasi, rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya merasa tertantang untuk mencoba hal baru seperti memasukan mainan ke mulutnya dan menyentuh segala macam benda disekitarnya. Tapi disisi lain saya merasa khawatir dan takut kalo sampe Nafeesa sakit karena lingkungan yang kotor serta aktifitas oralnya dapat menyebabkan diare.

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES by cicidesri

Seperti yang kita tahu ya Moms, kalo bayi dan balita rentan sekali jatuh sakit karena memang system imun si kecil belum berkembang secara maksimal, bahkan keringat dan debu saja dapat menyebabkan alergi karena kulitnya lebih tipis 30% dibandingkan kulit orang dewasa sehingga perlindungan tubuhnya sangat bergantung pada orangtua dan orang terdekatnya.

Penyebaran kuman itu mudah sekali bias melalui udara, kontak langsung dan kontak tidak langsung melalui mainan yang sudah terkontaminasi kuman. Masalah yang sering saya temukan yaitu saat mengajak Nafeesa main keluar, tiba-tiba ada orang asing yang mencubit pipinya atau sekedar menyentuh tangannya. Kita gak tau juga kan ya, orang tersebut sudah memegang apa. Atau pada saat sharing toys bersama teman yang lain, secara gak langsung memudahkan transfer kuman dari anak satu ke anak yang lain. Saya tak ingin menjadi orangtua yang posesif, larangan saya secara tidak langsung mengajarkan Nafeesa menjadi asocial nantinya.

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES by cicidesri

Alhamdulilah, Rabu lalu (9/5) bertempat di D’Lab Menteng, saya dan Emak Blogger lainnya turut hadir dalam acara Launching produk Mitu Baby Wipes dengan tagline “Wipes Away Germs And Your Worries” ini turut menjawab kekhawatiran saya. Acara semakin lengkap dengan hadirnya dr. Herbowo Agung Soetomenggolo, Sp.A(K) sebagai narasumber dan Ibu Sabrina Purba sebagai Branch Manager Mitu Baby yang turut menjelaskan Mitu Baby wipes Antiseptic sebagai tissue basah terbaru dari Godrej Indonesia.

Dr. Bowo, begitu sapaan akrab beliau menyatakan bahwa angka kematian balita per tahunnya mencapai 26 per 1000 kelahiran hidup disebabkan oleh infeksi kuman berupa bakteri, virus, jamur dan parasit yang tersebar disekitar kita. Saya semakin kaget saat beliau menjelaskan bahwa tidak hanya diluar rumah, ruangan di dalam rumah pun ternyata menjadi tempat favorit bersarangnya kuman.

HATI-HATI DENGAN 5 TEMPAT INI, NAMPAK BERSIH TERNYATA TEMPAT BERSARANG KUMAN

Saat bicara kuman, yang ada dalam pikiran saya yaitu toilet dan memang benar ya Moms, baik itu toilet di rumah maupun toliet umum termasuk tempat favoritnya kuman berkoloni. Selain toilet, beberapa tempat umum seperti sekolah, tempat penitipan anak, transportasi umum bahkan rumah sakit termasuk kategori tempat paling banyak kuman bersarang. Sehingga beliau menganjurkan untuk tidak membawa anak kecil ke rumah sakit saat menjenguk keluarga atau kerabat yang sedang dirawat disana karena begitu mengerikannya kuman dan virus yang ada di area rumah sakit.

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES by cicidesri

4 RUANGAN DI DALAM RUMAH YANG DISUKAI KUMAN

Meskipun setiap hari rumah dibersihkan tidak menjamin kuman minggat dari rumah ya Moms karena kuman dapat mudah berpindah melalui oranglain, udara, air dan dibawa benda dari luar. Siapa sangka kamar tidur yang terlihat nyaman untuk beristirahat ternyata menduduki peringkat pertama sebagai ruangan penyumbang kuman di dalam rumah, ruangan lainnya yakni dapur, garasi dan ruang tamu turut menjadi tempat kuman bersarang. So, keep more attention for these rooms at home. Jaga sirkulasi udaradengan baik dan jangan bosan membersihkan setiap ruangan di dalam rumah dengan bantuan antiseptic, salah satunya yaitu dengan Mitu Baby Wipes Antiseptic.

10 BENDA PALING MUDAH TERPAPAR KUMAN, 6 DIANTARANYA TERMASUK PERLENGKAPAN ANAK

Ditengah acara para Emak bloggers pun diberikan tantangan untuk mengurutkan 5 benda paling banyak terpapar kuman dan bakteri. Saya pilih cell phone nomor satu dan ternyata saya keliru, untuk para orangtua perlengkapan anak nyatanya lebih disukai kuman sehingga perlu sekali dibersihkan secara rutin. 6 perlengkapan anak yang sangat mudah terpapar kuman yaitu stroller, empeng, mainan berbulu, diaper bag, buku anak dan mainan berbahan plastik. Menghindarkan mainan dan buku bacaan si kecil bukan menjadi solusi yang tepat ya Moms, hal lain yang bisa Moms lakukan seperti mencuci dan membersihkannya secara berkala. 4 benda berikutnya yakni remoteTV, handle pintu, telepon genggam dan kunci mobil turut disinggahi kuman.
Membiarkan stroller di bagasi mobil atau di ruangan terbuka dapat memicu berkembangnya bakteri streptokokus yang menyebabkan infeksi tenggorokan, pneumonia, meningitis dan infeksi telinga.Empeng juga menjadi salah satu perantara bakteri E. Coli masuk kedalam saluran cerna anak yang dapat memicu diare.

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES by cicidesri

LALU LANGKAH APA YANG HARUS DILAKUKAN ORANGTUA?

Di akhir presentasinya, Dr. Bowo sangat mendukung anak-anak untuk menikmati proses eksplorasi dan bermain serta berani kotor namun tentu saja peran orangtua sangat penting untuk mengajak si kecil membersihkan diri setelah bermain. Bisa dengan mandi, cucitangan dan kaki dengan sabun serta menggunakan Antispetic. Selain itu ASI eksklusif, imunisasi dan makanan yang bergizi turut menjadi factor pendukung anak untuk tetap sehat.

MITU BABY WIPES ANTISPETIC

Berangkat dari kekhawatiran para orangtua, Godrej Indonesia kemudian mengeluarkan produk Baby Wipes Antiseptic terbaru dengan perlindungan ekstra, 3 in 1 function diantaranys mengandung:

  • Tea Tree Oil sebagai Antiseptik alami yang teruji melindungi kulit bayi dari bakteri.
  • Teknologi Embossed dengan permukaan khusus untuk langkah membersihkan menjadi lebih bersih.
  • Moisturizer untuk menjaga kulit si kecil tetap lembut.

Mitu Baby Wipes Antiseptic dengan packaging berwarna hijau ini hadir dalam kemasan travel size, kemasan 4, 10, 50 dan 60 sheets bottle package. Sama seperti Mitu Baby Wipes pendahulunya, varian Antiseptic juga aman digunakan untuk bayi, hypoallergic tested dan Halal. Bedanya tisu antiseptic ini bermotif timbul (emboss) yang berfungsi untuk mengangkat kotoran lebih maksimal, mudah dan cepat serta menjaganya agar tidak teriritasi.Moms bias menggunakan Mitu Baby Antiseptic Wipes untuk membersihkan tangan dan kaki si kecil, mainan serta barang lainnya di rumah.

MITU BABY ANTISEPTIC WIPES by cicidesri
Jangan biarkan kreatifitas si kecil dibatasi karena kuman dan bakteri. Yuk, Moms biarkan si kecil bermain dan mengeksplorasi dunianya tanpa rasa takut. Kuman dan bakteri? Serahkan pada ahlinya, Mitu Baby Wipes Antiseptic, wipes away germs and your worries…
For more information, please kindly Mitu Baby on:
For more information please visit them on:
Website : www.mitubabycare.com
Instagram : @mitubabyid
Facebook : @MituBabyID

46 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!