Uncategorized

PRODUCT REVIEW : BLESS ACNE SERIES, KOSMETIK PERAWATAN UNTUK ACNE PRONE SKIN

Acne prone skin merupakan salah satu dari empat masalah kulit sensitif, seperti rosacea atau kemerahan, rasa panas dan perih, dermatitis dan acne prone. Kondisi kulit seseorang memang bisa berubah seiring bertambahnya usia ya dear. Wajahku dulu nyaris gak pernah ada jerawat namun saat memasuki usia 26 tahun, kulit wajah mulai manja nih. Mudah berminyak dan cenderung sensitif jadi acne prone skin. Lumayan agak tricky merawat wajah berminyak sekaligus acne prone skin. Mulai dari skincare hingga kosmetiknya pun harus selektif ya, gak bisa asal coba karena resikonya wajah bisa jerawatan.

Nah, sejak dua minggu lalu aku lagi coba kosmetik sekaligus skincare lokal yang harganya ekonomis banget yaitu Bless Cosmestics. Sebelumnya aku juga pakai kosmetik sekaligus skincare dari luar tapi harganya lumayan banget ya berkali-kali lipat. Setelah aku coba Bless Cosmetics, hasilnya bikin kaget juga sih.Penasaran? Lemme tell you more, guys.

.

Tentang Bless Cosmetics

Bless Cosmetics merupakan kosmetik perawatan lokal yang sudah berdiri sejak aku dilahirkan, yaitu tahun 1992. Berarti produk Bless ini bener-bener seumuran aku banget. Karena Bless cosmetics ini asli milik Indonesia sehingga produk-produk kosmetik perawatannya pun diformulasikan untuk kulit wanita beriklim tropis seperti Indonesia.

Selain Bless Acne Series yang sedang saya pakai, mereka juga memiliki rangkaian perawatan untuk kulit normal/kering, perawatan anti aging, perawatan kulit sensitif dan perawatan rambut.

 

Bless Acne Series, Kosmetik dan Skincare Untuk Acne Prone Skin

Alasan kenapa aku mencoba produk ini karena memang sesuai dengan jenis kulitku yaitu berminyak dan cenderung mudah berjerawat. So, cocok tidaknya produk ini tergantung jenis kulit penggunanya ya dear. Rangkaian Bless Acne Series untuk acne prone skin yang aku pakai yaitu Bless Acne Cleansing, Acne Cleansing Tonic, Acne Liquid Foundation dan Acne Face Powder.

.

BLESS ACNE CLEANSING FOAM

Pertama kali mencoba sabun pembersih wajah Bless acne cleansing foam, aku langsung suka. Teksturnya mild dan halus banget. Bless acne cleansing foam mengandung parfum namun minim busa. Diperkaya dengan Vitamin E dan anti bakteri yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak dan berjerawat tanpa membuatnya iritasi. Dengan formula pH balanced dapat menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit kita juga lho. Tersedia dalam 2 kemasan yaitu 50 ml dan 100 ml (Rp. 67.000,-)


Kandungan

Water, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Disodium Cocoamphodiacetate, Lauryl Betaine, Sodium Chloride, Xanthan Gum, Parfum, Propylene Glycol, Myristyl Betaine, Tocopheryl Acetate, Triclosan, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparabne.

Baca juga : Cara Tepat Atasi Penuaan Dini dengan Rangkaian Erha Anti Aging

.

Fungsi dan Manfaat

  1. Sebagai anti bakteri untuk mencegah munculnya jerawat.
  2. Melembapkan kulit wajah acne prone skin.
  3. Sebagai Mild Cleanser yang mampu mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada wajah.

Cara Pemakaian

Tuang ke telapak tangan. Campurkan dengan sedikit air hingga berbusa kemudian usapkan pada wajah dan leher. Berikan sedikit pijatan pada wajah. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Kesan setelah pemakaian, yang pasti wajah lebih segar dan lebih bersih. Yang aku suka juga dari produk ini adalah formulanya gak bikin wajah kering apalagi sampe brasa ketarik after cuci muka. Enak aja gitu, bersih dan mosture permukaan wajahku.

.

BLESS ACNE CLEANSING TONIC

Toner termasuk rangkaian perawatan wajah yang berperan penting untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit wajah. Jadi aku juga memasukan Bless acne cleansing tonic dalam rangkaian kosmetik perawatan untuk acne prone skin ku. Selain menyegarkan, Bless acne cleansing tonic memang dibuat khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak dan acne prone skin karena kandungannya yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Teksturnya cair berwarna merah muda dengan wangi yang mudah tercium. Tersedia dalam dua kemasan yakni 60 ml dan 125 ml (Rp. 63.000,-)

Kandungan

Water, Ethanol, Glycerin, Propylene, Glycol, Salicylic Acid, Parfum, CI 16035.

.

Fungsi dan Manfaat

  1. Untuk menyegarkan wajah dan mengurangi minyak berlebih.
  2. Sebagai anti bakteri munculnya jerawat.

Cara Pemakaian

Setelah wajah dibersihkan dengan Bless acne cleansing foam dan dikeringkan. Lanjut aplikasikan toner dengan cara menuangkan Bless acne cleansing tonic pada kapas dan tepuk-tepuk lembut atau usap halus pada area wajah.

Setelah cuci muka, wajib banget pakai Toner ini. Kalau kita mau lanjut memakai make up, dengan pakai toner terlebih dahulu, produk wajag yang akan digunakan tuh lebih nempel di kulit wajah. Wajah jadi lebih bersih, tetap lembab tapi gak berminyak ya dear. Jadi kalotampil bare face pun tetap terlihat fresh.

.

BLESS ACNE LIQUID FOUNDATION

Awalnya aku pikir liquid foundation ini sama dengan kosmetik lainnya yang agak creamy gitu, ternyata beda. Bless acne liquid foundation ini benar-benar cair sesuai dengan namanya. Produk ini mengingatkan ku pada salah satu brand kosmetik jaman dulu yang terkenal banget. Mirip bedak cair gitu deh pokoknya.

Untuk jenis liquid foundation, Bless memang hanya memiliki satu shade ya. Jadi aku coba tuang dan aplikasikan di leher terlebih dahulu untuk mengetahui apakah warnanya cocok dengan tone kulit ku. Dan seperti yang aku singgung diatas, Bless comestics ini memang dibuat untuk kulit wanita berilim tropis, ya kuning langsat dan sawo matang seperti ku ini. Alhamdulilah banget warnanya cocok, tidak terlalu putih dan nyaris gak keliatan pakai foundation sih menurutku. Setelah pakai liquid foundation-nya nampak lebih oke daripada cuma pakai krim pelembab yang hasilnya wajah bener-bener keliatan apa adanya hehehe.

Meskipun teksturnya cair tapi daya serap Bless acne liquid foundation cukup tinggi. Cepet banget meresap dan menyatu dengan kulit wajah. Buat kamu yang memang bermasalah dengan bekas jerawat, harus diaplikasikan 2-3 kali agar hasilnya coverage. Sementara untuk aktifitas sehari-hari, sekali usapan udah cukup membuat wajahku tampil lebih fresh and ready to go. Tersedia dalam dua kemasan yaitu 60 ml dan 125 ml (Rp. 62.000,-).

Baca juga : Rekomendasi Skincare Organik Local, Lacoco En Nature Essence

.

Kandungan

Water, Talc, Glycerin, Propylene Glycol, Zinc Oxide, Boric Acid, Titanium Dioxide, CI 77491, CI 774292, CI 77499, Parfum, Diazolidinyl Urea, Methylparaven, Propylparaben.

Fungsi dan Manfaat

• Oil Free sehingga membuat wajah lebih fresh dan tidak kilap.
• Poreless atau membantu mengecilkan pori-pori wajah.
• Melembapkan kulit wajah khususnya acne prone skin.
• Sebagai tabir surya.

.

Cara Pemakaian

WAJIB dikocok dulu ya sebelum dituang.
• Tuangkan Bless acne liquid foundation pada telapak tangan yang bersih.
• Aplikasikan langsung pada area wajah dan leher. Usapkan scara merata.

.

BLESS ACNE FACE POWDER

Face Powder yang aku pilih dari Bless Cosmetics pun yaitu acne face powder bukan yang compact meskipun mereka juga available ya. Ada tiga shade yaitu natural, ivory dan beige. Bisa dipilih sesuai dengan tone kulit msing-masing. Harganya sama yaitu Rp 93.000,-.

 

Face Powder ini aku pakai setelah mengaplikasikan liquid foundation-nya. Jadi hasilnya lebih matte. Kamu bisa aplikasikan produk ini menggunakan brush dan sponge.

.

Kandungan

Talc, Zinc Oxide, Zinc Stearate, Boric Acid, Titanium Dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone.

Fungsi dan Manfaat

• Sebagai tabir surya yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.
• Menghasilkan tampilan wajah yang matte dan poreless.
• Mengandung anti bakteri untuk mencegah munculnya jerawat.

Cara Pemakaian

Setelah menggunakan liquid foundation, aplikasikan Bless acne face powder pada area wajah. Ratakan dengan menggunakan sponge atau brush.

.

KESAN SAAT DAN SETELAH MENGGUNAKAN

Favoritku sih Bless acne liquid foundation!!! Jangan salah loh ya, meskipun teksturnya cair tapi daya tahannya oke banget. Dibawa beraktifitas selama 6 jam wajah gak kilap sama sekali. Apalagi ditambah dengan face powdernya, hasilnya jadi poreless. Untuk acara yang gak harus pakai makeup tebel, Bless Acne Series ini bisa diandalkan. Harganya pun terjangkau banget.

REKOMENDASI UNTUK PEMBACA

Buat kamu yang memiliki jenis kulit wajah sama seperti ku yaitu berminyak dan acne prone skin bisa coba Bless Acne Series yang sudah aku review diatas. Sementara untuk jenis kulit lain, kamu bisa coba juga rangkaian Bless Cosmetics yang sesuai dengan jenis kulitmu tentunya. Memilih skincare dan kosmetik yang cocok dengan jenis kulit itu penting banget ya agar kulit wajah selalu terjaga kesehatannya. Bless, Healthy Skin Everyday!

Kamu bisa mendapatkan produk Bless comestics secara online dan offline disini:
Offline store seperti Guardian, Boston, Watson, Century, Dan-Dan, Beau. Atau kamu bisa juga membeli produk Bless secara online melalui website Bless langsung di www.bless.co.id atau melalui marketplace seperti Lazada, BliBli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id.

Please feel free to contact them on:
Official WA : 0822 6000 0676
Line Shopping : Bless.Cosmetics

Facebook :@blesscosmetics.fanpage
Twitter : @Bless_Kosmetik
Instagram : bless.cosmetics

18 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *