Beauty,  Lifestyle,  product review

Review Facial Signature Deep Peeling Cleansing Therapy Erha Clinic, Wajah lebih cerah, bersih dan sehat!

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat, sebab kulit sehat akan terlihat cantik bahkan tanpa menggunakan makeup sekalipun. Kulit yang cantik dan sehat tidak bisa didapatkan secara instan. Perlu waktu dan proses yang panjang juga berkelanjutan. Kita samakan persepsi dulu ya, kulit wajah yang sehat termasuk salah satu cerminan pola hidup yang kita jalankan lho.

.

Penyebab Kulit Wajah Bermasalah

Suka begadang, doyan makan gorengan, malas membersihkan wajah hingga kebiasaan tak higienis lainnya seperti jarang mengganti sarung bantal, latah memegang wajah dengan tangan kotor, merupakan pencetus masalah pada kulit wajah. Jadi jangan heran kalau wajah mudah kusam, komedoan hingga jerawat meradang. Siapa yang punya kebiasaan ini? Saya angkat tangan.

Saya pun mulai membereskan kebiasaan minus diatas. Demi kulit wajah lebih bersih dan terawat. Percuma loh, beli skincare mahal kalau kesalahannya ternyata akibat kemalasan dan kejorokan kita.

Berikutnya, hal lain yang wajib diperhatikan yaitu membiasakan makan sayur dan buah setiap hari, cukup tidur dan istirahat serta mencukupi asupan cairan ke dalam tubuh sebab dehidrasi atau kekurangan cairan bisa menghilangkan kelembaban kulit sehingga membuatnya jadi kering dan kusam.

Setelah kita sepakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan higienis, masalah berikutnya yaitu faktor lingkungan sekitar. Polusi, debu dan paparan sinar matahari juga berkontribusi pada kondisi kulit wajah. Kulit wajah ibarat sponge, dimana porinya terbuka dan bisa menyerap semua partikel asing dari luar. Oleh sebab itu, double cleansing itu wajib bin kudu supaya komedo gak menumpuk dan menutup pori-pori. Pernah melihat hidung seseorang yang pori-porinya bintik-bintik hitam? Nah, itu salah satu kondisi kulit wajah yang tidak dibersihkan dengan baik.

.
Masalah Kulit Wajah Bagi Si Oily Skin

Fyi, saya memiliki jenis kulit normal cenderung berminyak dan acne prone skin. Sekali saja tidak membersihkan wajah dengan benar bisa langsung muncul jerawat. Resiko memiliki kulit wajah berminyak yaitu wajah mudah lusuh apalagi saat beraktifitas di luar ruangan. Baru juga 15 menit keluar dari rumah, wajah udah lepek. Alhasil, makeup yang digunakan pun jadi gak maksimal, luntur lah, crack lah, pokoknya bikin gak Pede deh.

Biasanya kalo sudah begini, mau gak mau touch up lagi deh, minimal pakai compact powder. Iya lah, pakai bedak tabur mana mempan. Jadi terbayang kan, sudah pakai makeup, kena debu dan polusi, wajah ditimpa bedak padat lagi. Gak heran kalau pori-pori jadi tersumbat akibatnya komedo tertahan didalam pori-pori.

Kalau cleansing step nya paripurna sih aman ya tapi kalau asal, jangan salahkan wajah jadi jerawatan. Dan ini yang saya rasakan setahun terakhir loh. Beruntung banget cocok dengan Erha Cream anjuran dokter, sekarang wajahku jadi jauh lebih sehat dari sebelumnya. Jadi, saat ini saya tinggal concern pada treatment mencerahkan wajah dan mengusir komedo sehingga wajah jadi lebih poreless.

.

Facial Signature Deep Pore Cleansing Therapy, Solusi Cerahkan Wajah!

Selain skincare sesekali kita juga bisa melakukan treatment di klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang lebih detail. Rabu lalu (17/4), saya mencoba salah satu treatment di Erha Clinic Kelapa Gading yakni Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT).

To be honest, saya baru tau loh ada facial treatment di Erha, karena biasanya saya hanya mengambil Peeling Treatment di Erha Apothecary Sumarecon Mall Serpong. Jadi antusias banget waktu diajak treatment di Erha Clinic Kelapa Gading bareng suami. Untuk yang belum tau apa itu facial signature DPCT, sini deh saya beri tau gambarannya terlebih dahulu.

.

Tentang Facial Signature DPCT

Jadi facial Signature DPCT merupakan Advanced facial rejuvenation treatment yang menggabungkan medical grade equipment dan accupressure. Manfaat facial ini yaitu untuk  membersihkan komedo, melancarkan peredaran darah, mengangkat sel kulit mati sehingga wajah jadi lebih cerah, bersih dan sehat. 

Ada 2 jenis DPCT yaitu Basic DPCT dan Signature DPCT. Saya mencoba yang Signature DPCT sebab memiliki 2 treatment unggulan yakni a ccupressure therapy dan pengolesan cairan facial  yang tidak dimiliki oleh facial Basic DPCT.

.

Suasana Erha Clinic Cowzy dan Bersih

Karena baru pertama kali kesini, beneran terpesona banget sama gedungnya yang luas dan bersih banget. Lantai 1 untuk registrasi dan ada space khusus produk Over The Counter. Jadi, selain di Erha Apothecary, produk OTC juga bisa dibeli di Erha Clinic.

Jika Mommies mengajak si kecil tak perlu khawatir lagi kebosanan sebab di lantai 2 terdapat area Playground. Dan di lantai 3 yaitu khusus untuk treatment baik wajah maupun rambut. Terdapat 6 ruangan treatment, ruangan bagi perempuan dan laki-laki dipisah ya kecuali yang datang bersama pasangan bisa menggunakan ruangan lain sehingga semua konsumen tetap nyaman dan terjaga privasinya.

Berbeda dari salon atau klinik biasa yang menerima berapa pun kedatangan konsumen. Disini setiap beautician hanya mengerjakan masing-masing 4 orang konsumen saja per hari. Sehingga mereka detail sekali saat menangani konsumen. Kemarin saya sampai 2 jam lebih loh, segitu tuh komedonya sedikit, kalau lebih banyak, bisa sampe 3 jam. So, pastikan perut terisi sebelum treatment. Tapi dijamin gak bakalan nyesel, lantaran kalian bakalan dimanjain disana.

.

Rangkaian Facial Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT)

Penasaran gimana rasanya treatment Signature Deep Pore Cleansing Therapy? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.  Sebelum memulai treatment Signature Deep Pore Cleansing Therapy, saya mengganti pakaian dengan kemben dan hair cap sekali pakai yang diberikan. Ruang treatment dan perlengkapan disana sangat bersih dan suasananya pun tenang jadi semakin relaks sepanjang treatment.

1. Cleansing step. Wajah dibersihkan dari debu dan makeup menggunakan milk cleanser.

2. Discrech test. Step ini dilakukan untuk mengetahui apakah kulit kita sensitive atau tidak. Sederhana, bagian pipi ditekan dan ditarik searah, jika muncul merah dan bentol maka kulit wajah kita sensitive. Tindakan treatment pun akan disesuaikan dengan jenis kulit kita.

3. Scrubbing. Scrub dengan butiran halus siap mengangkat sel kulit mati dan komedo. Scrubbing dilakukan dengan pijatan lembut dan dilanjutkan dengan mencuci wajah untuk membersihkan scrub.

4. Accupresure. Nah, ini yang membedakan facial di Erha dengan klinik lainnya yaitu ada accupressure dimana kita akan diberikan pijatan pada wajah yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah, relaksasi otot-otot bahu dan relaxing. Beneran nyaman banget apalagi accupresure ini dilakukan selama 20 menit, lumayan lama kan?

5. Pemberian cairan facial. Cairan facial ini mirip seperti cairan peeling namun dengan konsentrasi yang lebih ringan. Fungsinya yaitu untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati serta mencegah munculnya jerawat. No Pain, No Down Time! Tidak sepeeti Peeling.

6. Penguapan wajah atau Steaming. Fungsinya untuk membuka pori-pori wajah supaya mudah dibersihkan saat proses ekstraksi. Steaming dilakukan selama 5-10 menit pada wajah kanan, kiri dan depan.

7. Vacuum. Pada menit terakhir steaming, wajah kita juga akan divacuum untuk menyerap minyak pada wajah.

8. Ekstraksi wajah. Saatnya wajah dibersihkan dengan manual oleh beautician. Alat komedonya pun steril. Proses ini membantu membersihkan komedo membandel dan jerawat. Setelah proses ekstraksi selesai, selanjutnya pemberian toner.

9. Radio Frequency. Toner dan RF atau Radio Frequency ini membantu mengurangi kemerahan dan iritasi wajah setelah proses ekstraksi. Alat RF dilapisi tissue agar tetap higienis sebab alat ini digunakan pada setiap kulit konsumen.

10. Massage atau pijatan. Selain accupresure, kita juga akan dipijat kembali. Jadi setelah tegang karena berpisah sama jerawat, sekarang relaxing lagi. Area kepala, bahu, punggung, dada serta bahu pun tak luput dari pijatan.

11. Serum Penetration with Ultrasound. Ada 5 serum yang dimiliki Erha Clinic diantaranya serum brightening, tightening, collagen, oil control dan serum gentle untuk kulit sensitive. Karena kulit wajahku kusam jadi serum yang diberikan pun untuk mencerahkan wajah yakni brightening serum.

12. Masker wajah. Yups, setelah wajah bersih dan serum menyerap dengan baik, step berikutnya yakni masker wajah supaya wajah lebih fresh, kencang dan poreless. Masker yang digunakan yaitu Peel Off Mask.

13. Applying Moisturizer, Sunscreen and Lipcare. Sebelum pulang wajah dan bibir diberikan moisturizer dan sunscreen terlebih dahulu.

.

Kesan Setelah Facial Signature DPCT di Erha Clinic

Setelah semua treatment selesai, saya pun diberikan teh hangat. Jadi memang benar, tak hanya wajah saja yang mendapat perhatian tapi lebih dari itu, badan dan pikiran jadi lebih fresh dan semangat lagi menjalankan aktifitas bahkan sorenya saya sudah siap meeting dengan client lagi.

Saya pun membawa pulang sheet mask untuk digunakan di rumah, seminggu setelah treatment. Anyway, facial Signature DPCT di Erha Clinic bisa dilakukan tanpa konsultasi dokter terlebih dahulu. Bahkan untuk basic facial sudah bisa dan aman dilakukan remaja usia 15 tahun lho.

Sekali treatment Signature DPCT di Clinic Erha yaitu Rp 495.000,-. Menurutku sangat terjangkau ya apalagi dengan kualitas dan hasil yang memuaskan. Harganya hampir sama dengan Peelingnya juga. Dan,  nyata banget hasilnya that’s why saya selalu balik kesana lagi. Sebenarnya, saya sempat menulis rebiew Peeling Treatmentnya, tapi minim foto karena repot ya kalo foto sendiri jadi masih Draft. Bulan depan peeling lagi sekalian collect foto dan akan saya publish.

Kalau ditanya progress kulit wajah ku seperti apa setelah treatment, yang pasti lebih bersih dan segar. Komedo yang menyumbat pori-pori terangkat bersih dan jadi lebih poreless. Kulit wajah jadi lebih halus dan lembut. Gak ada lagi hidung badak. Untuk di rumah saya melanjutkan krim wajah Erha, yaitu AMG, Erha 7 dan rangkaian krim malam serta obat totol jerawat yang ampuh banget.

.

Erha Skin, Hair & Laser Expert

Buat kalian yang memiliki permasalah wajah dan rambut bisa mencoba produk Erha Aphotecary yang bisa dibeli tanpa resep dokter bahkan secara online di erhastore.co.id. Atau in case, ternyata kalian memiliki kulit wajah serta permasalahan rambut yang belum teratasi bisa juga mencoba rangkaian treatment di Erha Clinic seperti Facial, laser, peeling dan untuk rambutnya pun ada.

Untuk melihat lebih detail treatment Facial Signature Deep Pore Cleansing Therapy seperti apa, bisa lihat video dibawah ini. Resume nya sudah saya publish di Instagram juga lho. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
Website : https://www.erha.co.id/
Instagram: @erha.dermatology

32 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *