Beauty,  event,  Lifestyle

Launching ERHA.DNA Smart Skin Solution, Teknologi Perawatan Kulit Berbasis AI dan DNA

Bermula dari kerepotan dan kegalauan mencari skincare yang tepat untuk ku beberapa bulan yang lalu. Kemudian, saya berkenalan dengan ERHA.DNA smart skin solution sebagai teknologi perawatan kulit berbasis AI dan DNA.

Kamis lalu (24/9), ERHA.DNA secara resmi diluncurkan yang artinya produk ERHA.DNA sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Saya pribadi sudah menjadi konsumen setia ERHA Clinic sejak 3 tahun yang lalu. Mulai dari treatment hingga produk skincarenya pun saya gunakan setiap hari. Untuk hasil pada setiap orang pasti berbeda-beda namun progressnya terlihat. Itulah yang membuat saya bertahan hingga saat ini dengan semua layanan dan produk yang diberikan.

Semakin bahagia pas tau kalau ERHA memiiki inovasi baru dengan teknologi canggih yakni ERHA.DNA Smart Skin Solution yang mampu menjawab kebutuhan konsumennya secara spesifik. Based on my experience dan mungkin dialami juga oleh teman yang lain, selama ini kita pasti sering mencoba banyak produk skincare. Belum puas dengan satu produk, pindah ke produk lain sehingga ya terjadilah trial and error. Kebayang ngga sih berapa biaya yang sudah kita habiskan selama ini sementara kulit kita yang gini-gini aja.

Seperti yang disampaikan oleh dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA, yang dibutuhkan setiap konsumen dalam mencari produk skincare yaitu kita harus memahami jenis kulit sendiri. Tapi kan kondisi kulit wajah kita bisa berubah akibat cuaca atau pola makan dan istirahat yang berubah.

Kalian tau ngga sih, ada berapa jenis kulit wajah? Terus terang, saya pribadi taunya hanya empat skin types diantaranya kering, berminyak, kombinasi dan sensitive. Jadi selama ini, ya bermodalkan jenis kulit itu aja sih mencari produk skincare.

Namun, ternyata ada 16 jenis kulit lho. Berdasarkan Baumann Skin-Type Indicator (BSTI) atau disebut juga Indikator Tipe Kulit Baumann mengklasifikasikan jenis kulit melalui 4 parameter ciri kulit yaitu kering atau berminyak, sensitive atau resisten, berpigmen atau tidak dan berkerut atau kencang. Nah, dari parameter BSTI ini lah kemudian lahir 16 karakteristik jenis kulit yang berbeda. Waduh, gimana ya caranya mengetahui jenis kulit kita, 16 lho?!

Tepat sekali! Untuk menjawab ketidaktahuan kita, ERHA.DNA mempermudah untuk mengidentifikasi dan merawat kulit wajah kita. ERHA.DNA memiliki sebuah sistem pitar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit kita.

CARA KERJA ERHA.DNA

ERHA.DNA smart skin solution terdiri dari 3 rangkaian terpadu alias tidak bisa dipisahkan diantaranya:

  1. Smart Assistant, berupa ERHA.DNA Mobile App yang bisa diunduh gratis melalui Playstore dan Appstore. Aplikasi ini harus kita miliki untuk membantu merecord hasil tes kulit yang akan kita lakukan pada step berikutnya.
  2. Smart Innovation yaitu ERHA.DNA Test Kit sebagai alat pintar yang terdiri dari DNA Swab untuk memeriksa karakter genetic kulit, Moisture Tester untuk mengetahui kelembapan kulit dan Skin Lens untuk mengetahui kondisi pori-pori wajah.
  3. Smart Treatment yaitu ERHA.DNA Skincare Products yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer.

Anyway, pada sesi tanya-jawab, ada beberapa informasi yang harus diketahui saat menggunakan ERHA.DNA. Jadi, setiap konsumen akan dibekali ERHA.DNA Test Kit yang dikirimkan ke alamat masing-masing. Tidak diperkenankan untuk meminjamkan 3 alat ERHA.DNA Test Kit kepada orang lain untuk menjaganya tetap higienis dan akurat.

Berbeda dengan produk OTC ERHA, yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Skincare products ERHA.DNA tidak diperkenankan untuk dipakai orang lain karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda dan setiap skincare yang diberikan pun sesuai dengan hasil test yang dilakukan.

Lantaran setiap step yang dilakukan tanpa bimbingan dokter, artinya benar-benar kita lakukan sendiri di rumah bersama alatnya, sehingga kita harus hati-hati saat menggunakan alatnya. Gunakan sesuai dengan petunjuk. Terutama DNA Swab yang nantinya akan di-pick up kurir. Hal ini juga ditegaskan oleh Bapak Andreas Antoninus, Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura, rangkaian ERHA.DNA test Kit melakukan analisa DNA melalui sampel saliva. Sehingga hasilnya akan unik dan berbeda per individu.

So proud of them, karena sepanjang perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen loyalnya. Apalagi dengan hadirnya ERHA.DNA, CEO Derma Global Ventura yakni Bapak Alfons Sindupranata berharap bisa memberikan kontribusi besar dalam menjaga kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

Semakin yakin dan merasa aman deh selama ini menggunakan produk mereka. Sebab, Derma Global Ventura atau DGV dalam hal ini juga menaungi ERHA.DNA tidak main-main untuk mengeluarkan produk unggulannya. Selalu dilandasi dengan ilmu dan teknologi yang bisa dipertanggung jawabkan.

So, buat kalian yang kemarin sempat bertanya-tanya soal ERHA.DNA ini, sudah bisa ordering. Anyway, seluruh rangkaian ERHA.DNA Skincare Products, mulai dari test kit hingga skincarenya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1.620.000,-. Tapi jangan lupa, download dulu Smart Assitant ERHA.DNA Mobile App dan lakukan pemesana disana.

Website : https://www.erhadna.co.id/

Instagram : @erhadna

18 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *