kalbe h2 pure skin, wajah bebas jerawat
Beauty,  health,  Lifestyle,  product review

BEAUTIFULL SKIN NOW OR LATER? WITH KALBE H2 PURE SKIN, YOU DON’T HAVE TO CHOOSE

 

Sejak awal tahun saya lagi concern sama perawatan wajah nih dear, seperti pada postingan sebelumnya, kulit wajah saya termasuk kategori kulit kombinasi antara berminyak dan kering dan keduanya cenderung mudah berjerawat. Lagi-lagi karena kerjaan lagi banyak, deadline artikel pun mepet jadi waktu tidur agak geser dua sampai tiga jam lebih larut and the result is I got some acne spots.
 
Jerawat diwajah saya memang bukan yang tergolong jerawat mengerikan, jerawatnya sih paling tiga sampai tujuh hari nemplok di wajah tapi bekasnya itu loh bisa setahun gak ilang-ilang. Apalagi untuk usia saya yang sudah tidak remaja lagi, ditambah polusi dan sinar matahari yang semakin tak terkendali turut berkontribusi mengundang jerawat, so I need to educate myself more about how to treat skin well.
 
Setelah baca dari beberapa sumber terpercaya akhirnya sebulan yang lalu saya mulai mendisiplinkan diri lagi untuk merawat kulit wajah. Doakan saya tetap istiqomah dengan niat baik ini ya dear, dan saat saya mencoba untuk menulis artikel ini, rutinitas skincare saya baru berjalan enam minggu.
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat

Okay, let’s started with the simple thing, jadi sedikitnya ada tiga hal yang harus saya lakukan untuk merawat kulit wajah kombinasi secara teratur dan berkelanjutan yaitu perawatan dari dalam, perawatan dari luar dan disiplin.
 
Yang pertama saya bahas yaitu disiplin. Bicara soal cantik dan sehat itu ternyata bukan seberapa hebat produk yang saya pakai atau semahal apa perawatan salon yang saya lakukan karena semua itu tidak akan membuahkan hasil maksimal tanpa sikap disiplin. Bahkan produk lokal sekali pun yang memang tidak terindikasi mengiritasi kulit saya, hasilnya cukup mengejutkan karena dipakai secara teratur dan kontinyuitas. So, setelah mengetahui hal ini, saya mulai berkomitmen untuk taat pada aturan skincare yang saya buat sendiri seperti taat membersihkan wajah setelah beraktifitas, get rid my make up before going to bed dan kebiasaan skincare lainnya. So, gimana kamu tertantang juga melakukan hal yang saya lakukan?
 
Berikutnya adalah perawatan dari luar. Perawatan kulit wajah dari luar seperti menggunakan krim wajah itu penting banget ya dear seperti menggunakan moisturizer cream atau sun care dengan spf untuk melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar UV A dan UV B serta polusi yang dapat mengotori wajah. Sebelumnya, saat saya memang tidak ada aktifitas di luar rumah, totally saya tidak menggunakan krim wajah apapun, benar-benar telanjang wajah aja gitu, ternyata ini adalah perilaku yang salah. Jangan diikuti ya, karena saya pun menyesal tidak mengetahui dari dulu. Akhir tahun saya mendapat cuti melahirkan tiga bulan dan selama itu juga saya sama sekali gak peduli sama krim wajah. At least, saat masuk kerja lagi, wajah jadi kusam, kotor, bruntusan dan intinya tidak sedap dipandang mata. Perawatan wajah dari luar ini bisa dengan menggunakan pembersih wajah seperti milk cleanser, oil cleanser, toner, face wash, kemudian bisa dilanjutkan dengan pemakaian serum dan essence, lalu diakhiri dengan sun care ber-SPF, setelah skincare, tinggal pilih mau tambah make up seperti lose powder atau BB Cushion dan sejenisnya tinggal sesuaikan dengan jenis kulit.
 

The last but not least is inside treatment alias perawatan dari dalam. Ternyata selama ini saya juga keliru perihal merawat wajah yang saya templokin berbagai macam produk sementara makanan yang saya konsumsi gak direm, banyak minum dan ngemil manis, gorengan pula dan masih banyak lagi faktor dari dalam yang keliru dalam skincare treatment yang saya tempuh. Setelah tau informasinya, sudah sebulan ini saya mulai memilih dan memilah makanan yang support untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. Mulai banyakin minum air putih daripada soft drink, dan terakhir saya juga sedang membiasakan diri mengonsumsi suplemen makanan yang membantu mengatasi masalah kulit berminyak ku ini yaitu H2 Health and Happines Pure Skin dari Kalbe yang diklaim dapat menutrisi kulit, menjaga kelembaban kulit serta menangkal radikal bebas terutama untuk kulit berminyak dan berjerawat.

 

H2 PURE SKIN, SOLUSI KULIT SEHAT DAN CANTIK TANPA JERAWAT

Awal tahun 2018, Kalbe mengeluarkan produk terbaru berupa suplemen makanan yang ditujukan untuk perawatan kesehatan kulit dari dalam. Ada banyak varian dengan fungsi yang berbeda-beda, dan saat ini saya tengah mencoba mengonsumsi H2 Pure Skin untuk kulit berminyak dan berjerawat.

 

1. KANDUNGAN H2 PURE SKIN

  • H2 Pure Skin mengandung Astaxanthin yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, melembabkan dan memperbaiki struktur kolagen pada kulit rusak karena polusi dan radikal bebas.
  • Kaya akan Vit C, Vit E dan vit A, yang sudah banyak orang tahu bahwa tiga vitamin ini bagus untuk menutrisi kulit. kandungan antioksidan dari tiga vitamin tersebut mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.
  • Oligomeric Proanthocyanidin Complex (OPC) Grape Seed, sebagai antioksidan untuk mengurangi dan mencegah peradangan pada kulit.
  • Horsetail merupakan bahan herbal yang berfungsi sebagai anti radang, antimikroba, astringent, antiacne dan antioksidan yang mampu melindungi kulit dan membuatnya lebih sehat.
  • Suplementasi Zinc dipercaya dapat memberikan efek penyembuhan luka lebih cepat tanpa meninggalkan bekas pada permukaan kulit.
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat

 

2. PACKAGING PRODUK H2 PURE SKIN

Saat pertama kali membeli produk H2 Pure Skin, kita akan mendapatkan produk didalam box kertas yang desainnya sama seperti desain pada botol. Pertama buka kemasan boxnya terlebih dahulu baru keliatan kemasan botolnya.
 
Packaging botol sangat baik. Terbuat dari bahan plastic yang aman, tidak tembus cahaya  dan tebal sehingga kapsul didalam botol tidak mudah hancur pun terjadi guncangan.
 
Packaging tutup botol yang aman. Pada bagian luar tutup botol terdapat petunjuk membuka tutup botol yaitu dengan cara ditekan lalu diputar. Setelah tutup botol terlepas, pada bagian mulut botol terdapat selaput pengaman seperti aluminium foil yang cukup keras saat saya coba buka. Saya pun menggunakan gunting untuk merobeknya karena lumayan keras dan tebal, hal ini bertujuan agar kapsul H2 Pure Skin tersimpan dalam kondisi kedap udara. Didalamnya pun terdapat silica gel bersama kapsul H2 Pure Skin untuk menyerap kelembaban udara dalam botol.
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat
Desain dan warna packaging menarik. Dengan background putih ditambah padu padan warna hijau dan pink. Warna hijau seperti mewakili kandungannya yang berbahan dasar bahan alami dan warna pink seperti ditujukan untuk kaum wanita yang kebanyakan mengeluh soal jerawat, in fact pria juga boleh mengonsumsi H2 Pure Skin.
 
Packaging informative. Pada sekeliling kemasan terdapat informasi yang lengkap mulai dari label (H2 Health 7 Happines), varian produk (Pure Skin), kandungan (Astaxanthin, OPC Grape Seed, Vit C, E & A, Horsetail, Zinc), isi kapsul (30 salut selaput), kegunaan, peringatan, kandunga dalam % AKG, tanggal produksi dan tanggal kadaluarasa.
 
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat

 

3. BENTUK DAN TEKSTUR PRODUK

Dalam sebotol H2 Health and Happiness Pure Skin terdapat 30 butir suplemen makanan yang berbentuk kapsul salut selaput yang berwarna pink dengan tekstur padat namun mudah larut dalam air. Hal ini bertujuan agar kapsul H2 Pure Skin mudah larut saat dikonsumsi dan mudah dicerna didalam tubuh.
 
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat

 

4. CARA MENGGUNAKAN PRODUK

Ini bukan obat ya dear melainkan suplemen makanan yang aman untuk diminum setiap hari. Sedikitnya satu kaspsul per hari, untuk hasil lebih maksimal kamu boleh minum 2 kapsul per hari. Caranya gampang banget, tinggal diminum dengan bantuan air putih agar mudah terdorong dan masuk.

 

 

5. BELI DI KALBE STORE AJA, HARGA PASTI, LEBIH AMAN DAN TERPERCAYA

Untuk satu botol H2 Pure Skin dengan isi 30 kapsul dibandrol harga Rp. 240.000,- untuk wilayah DKI Jakarta. Produk ini memang sudah mulai dijual dimana-mana termasuk market place tapi agar lebih aman dan terpercaya saya membelinya langsung di Kalbe Store yang sudah jelas harga dan kualitas produknya, no abal-abal.

 

Baca juga : 4 Simple Rule To Protect Our Skin While Traveling

 

6. KESAN SAAT MENCOBA H2 PURE SKIN

Sejak hari pertama sampai ketujuh, tidak ada muncul alergi atau keluhan apapun. Hanya saja saat buang air kecil, konsentrasi urine jadi lebih pekat dan berwarna kuning, namun setelah diimbangi minum air putih yang banyak, konsentrasi urine kembali normal. Tidak muncul perih pada perut, karena saya pernah mencoba suplemen makanan yang mengandung tinggi Vit C dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut.
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat

 

7. KESAN SESUDAH MENCOBA H2 PURE SKIN

After 30 days left, jerawat terbantu cepat mengering. Meskipun hanya satu-dua jerawat pada wajah tapi seringnya saya mengalami jerawat yang meradang padahal tidak pernah saya pencet atau perlakukan kasar. Dengan treatment skincare dan dibantu juga oleh produk Kalbe H2 Pure Skin, jerawat jadi cepat kering dan tidak meradang serta tidak kemerahan. Hanya saja memang bekasnya masih ada pada kulit wajah karena memang bekas jerawat itu mengakar sampe lapisan kulit bagian dalam jadi butuh waktu untuk memudarkan noda bekas jerawatnya.
kalbe h2 pure skin, wajah bebeas jerawat
Sekarang saya menyadari bahwa tidak ada cantik dan sehat yang instant semua membutuhkan proses dan kontinyuitas. Merawat kulit agar tetap sehat itu penting sekali, baik untuk remaja maupun yang sudah dewasa karena setiap hari kulit terkena paparan sinar matahari dan radikal bebas, kulit juga seperti sponge yang dapat menyerap asap dan debu, rasanya tidak teganya kulit bagian terluar tubuh kita sudah sangat ekstra bekerja keras melindungi organ yang ada didalamnya, so sudah jadi kewajiban kita untuk peduli akan kondisi kulit tubuh.
___
Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi disini:

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *