aplikasi kesehatan online
event,  health,  Lifestyle

Aplikasi SehatQ, Wujudkan Hidup Sehat dalam Genggaman

Salah satu kemajuan teknologi yang saya rasakan yaitu kemudahan dalam memulai gaya hidup sehat melalui aplikasi kesehatan. Ada banyak aplikasi Kesehatan yang bisa kita unduh, tapi tidak semua layanannya lengkap dan user friendly. Beruntung, Rabu kemarin (26/9) saya ikut hadir dalam acara peluncuran aplikasi SehatQ. Kira-kira apa ya manfaat aplikasi SehatQ untuk ibu rumah tangga seperti kita?

Sebelum peluncuran aplikasi SehatQ, saya suka banget nih membaca artikel Kesehatan di wesbitenya. Ada banyak banget informasi dan tips kesehatan yang akurat dan bermanfaat untuk kita, bahkan artikel tentang sendawa pada anak pun dibahas lho.

aplikasi kesehatan online

Semakin bahagia karena sekarang semua artikelnya bisa saya baca dengan mudah melalui aplikasi di smartphone. Sambil ngantri, di kereta, dimana pun dan kapan pun.

Buibuk pasti tau dong ya, punya bayi dan balita di rumah itu harus selalu siap siaga. Tumbuh gigi, demam panas tinggi. Perubahan cuaca, demam panas tinggi, belum lagi kalau musim batuk pilek, diare dan lain sebagainya. Udah pasti panik dan sangat khawatir. Gak jarang, sekali anak sakit, tapi ke dokternya bisa dua sampai 3 kali. So, aplikasi SehatQ hadir untuk memberi informasi dan pertolongan pertama pada ibu pada saat anak sakit.

Tara Budiman, papa muda yang tengah sibuk mengurus bayi 9 bulannya turut hadir pada peluncuran aplikasi SehatQ. Ternyata Tara saat ini tengah menjalani gaya hidup sehat seperti berolahraga dan mengatur waktu istirahat. Niatnya tersebut semakin bulat sejak tahun 2013 silam ketika banyak sahabat dekatnya meninggal dunia karena menderita sakit tertentu. Terlebih, saat ini ia menjadi seorag suami sekaligus ayah. Kedua faktor tersebut turut menjadi motivasi bagi Tara untuk hidup lebih sehat dan berkualitas. Tips sehat ala Tara Budiman ternyata cukup sederhana, yaitu istirahat cukup, makan sehat dan rutin olahraga.

tara budiman

Selain Tara, saya juga bertemu dengan dr. Audy Antawidjaja. Perannya sebagai ibu dari dua orang anak tetap tidak tergantikan meskipun kesibukannya sebagai seorang dokter dan mom influencer sangat padat. Menurut dr. Audy, keluarga adalah prioritas. Tantangan tersulit baginya yaitu ketika anak sakit. Meskipun seorang dokter, tetap saja saat periksa ke rumah sakit ya harus antri sama seperti pasien lainnya. Sementara, tak dipungkiri rasa khawatir karena anak sakit kerap menghampiri. Sama seperti saya dan orangtua lainnya.

manfaat aplikasi sehatq

Meskipun kedua pembicara kita memiliki kesibukan dalam bidang yang berbeda namun mereka memiliki kesamaan yaitu sama-sama mengandalkan aplikasi SehatQ sebagai aplikasi Kesehatan untuk pertolongan pertama.

Bagi saya, aplikasi SehatQ ini seperti angin surga, membawa solusi untuk seorang ibu sebagai polisinya keluarga. Saat anak atau suami sakit, saya bisa mengandalkan konsultasi dokter melalui aplikasi SehatQ untuk mencari tau pertolongan pertama yang bisa dilakukan di rumah. Atau misalnya, saya lupa dengan dosis obat tertentu, saya bisa mencari tau juga di aplikasi SehatQ. Yang paling saya rasakan manfaatnya adalah artikel Kesehatan yang ada di aplikasi SehatQ. Seperti kondisi cuaca belakangan lagi padat polusi, ada tips dari SehatQ untuk menjaga Kesehatan supaya tetap sehat dan bugar, seperti penggunaan masker yang baik, konsumsi menu yang dianjurkan dokter hingga saran aktifitas bagi anak-anak dengan kondisi seperti saat ini.

Baca juga :SehatQ Bantu Kenali Gejala Dehidrasi pada Orang Dewasa

Aplikasi SehatQ, Hidup Sehat dalam Genggaman

Ibu Linda Wijaya selaku Founder dan CEO SehatQ menyampaikan, SehatQ menawarkan hidup sehat dalam genggaman yang bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan hidup yang lebih  sehat dan berkualitas. Jadi, bukan berarti saat kita sakit cukup konsultasi online aja, gak perlu ke rumah sakit yang penting dapat resepnya. Tidak begitu ya, Buibuk. SehatQ tidak menggantikan peran fasilitas Kesehatan, melainkan hanya mengarahkan kita untuk mengambil keputusan terbaik untuk menjaga Kesehatan.

informasi kesehatan akurat

1. Chat Dokter

Aplikasi SehatQ memiliki dua fitur unggulan yaitu Chat Dokter dan Booking Dokter. Chat Dokter bisa dilakukan dengan dokter yang bertugas setiap hari Senin – Jumat, jam 07.00-20.00 wib secara GRATIS.

2. Booking Dokter

Sementara Booking Dokter yaitu layanan konsultasi dengan dokter tertentu yang bisa kita pilih. Tidak semua Dokter membuka layanan konsultasi setiap hari, sehingga kita harus tau hari apa Dokter tersebut ready. Baru lah bisa Booking Dokter. Tenang, kita gak bakal kehabisan praktisi Kesehatan kok sebab ada lebih dari 8.000 dokter dan praktisi Kesehatan yang bekerja sama dengan SehatQ.

3. Cari Informasi Layanan Kesehatan

Jika setelah konsultasi ternyata dokter tetap menyarankan untuk melakukan kunjungan ke layanan Kesehatan, kita bisa mencari tau informasi klinik, rumah sakit dan layanan Kesehatan lainnya yang sudah terdaftar di layanan SehatQ. Ada 300 layanan Kesehatan yang sudah bekerja sama. Kita bisa mendapatkan informasi lengkap seperti jam operasional, alamat hingga dokter yang bertugas.

4. Mencari Obat

Pada aplikasi SehatQ, saya juga bisa mencari dan mengenal berbagai jenis obat dari mulai A-Z. Misalnya, mau tau dosisnya, komposisi, indikasi, aturan pakai, kontradiksi dan semua informasi tentang obat tertentu lengkap informasinya.

5. Artikel Kesehatan

Orang tua Milenial adalah orang tua yang sangat dekat dengan gadget. Apapaun dicari di internet, termasuk saat anak sakit. Daripada baca artikel Kesehatan yang belum tentu benar informasinya, lebih baik baca artikel SehatQ baik dalam versi aplikasi maupun website nya. Ada banyak topik yang diangkat lho misalnya bayi dan menyusui, hidup sehat, penyakit, sex dan relationship dan lainnya. Sehari satu artikel tentang gaya hidup sehat udah bisa brain wash nih buat menerapakan gaya hidup sehat.

6. Promo

Fitur lainnya yang gak kalah menarik yaitu fitur Promo, menyajikan informasi promo yang diberikan layanan Kesehatan rekanan. Misalnya, promo bleching, veneer gigi, USG 4D dan lainnya.

7. Acara

Fitur acara juga menyajikan informasi tentang kegiatan Kesehatan yang diselenggarakan. Ada yang berbayar dan gratis.

booking dokter secara online

Kesimpulan

Kita gak akan tau manfaat dari suatu benda atau layanan hingga kita menggunakannya sendiri. Termasuk aplikasi SehatQ. Buibuk gak akan pernah merasakan manfaatnya kalau belum mencoba. Alhamdulilah, semoga layanan SehatQ ini terus ada bahkan layanannya semakin lengkap sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak bahkan ke pelosok negeri.

Bayangkan deh, hanya bermodalkan smartphone dan internet, semua orang bisa tau cara penanganan sakit tertentu dengan tepat. Yang sebelumnya percaya mitos aja, pakai ini itu, minum ini itu, sekarang beralih ke medis dan obat-obatan terpercaya.

Yuk, download aplikasi SehatQ melalui Playstore dan Appstore GRATIS. Aplikasinya user friendly, gak banyak bug, gak berat, gak banyak iklan pula. Pokoknya nyaman digunakan bahkan untuk pemula. Atau bisa diakses juga melalui wesbsite SehatQ.com. Selamat mencoba.

layanan konsultasi dokter gratis

Baca juga : Rekomendasi Air Pelarut Makanan dan Susu Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *