Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Cocok untuk Si Kecil
Family,  Traveling

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Cocok untuk Si Kecil

Liburan tengah tahun telah tiba. Lepas ujian Semester kali ini, saya sudah berjanji akan mengajak ponakan dari luar kota berkeliling kota Jakarta. Lantaran libur tengah tahun ini tidak begitu lama jadi memang rencananya mereka juga hanya akan tinggal sekitar 3 hari di Jakarta.

Mulai dari destinasi wisata hingga urusan akomodasi sudah saya siapkan. Karena mobil di rumah hanya muat untuk 4 orang saja, jadi saya pun harus menyewa 1 mobil lagi untuk 5 ponakan saya yang duduk di bangku SMP dan SD. Soal sewa mobil sih udah ngga perlu bingung lagi. Tinggal sewa mobil secara online di Traveloka aja, coba deh cek harga sewa mobil untuk trip kamu di Traveloka, ada banyak pilihan kendaraan dengan harga yang kompetitif.

Serunya liburan kali ini, ponakan ku sudah besar jadi asik diajak naik kendaraan umum seperti KRL, LRT dan MRT. Apalagi mereka juga jarang naik kendaraan tersebut jadi saat diajak naik Kereta, mereka antusias sekali. Terlebih saat diajak naik MRT dan LRT, girangnya bukan kepalang.

Baca juga : 3 Rekomendasi Hotel di Kuningan, Jawa Barat

Di hari kedua, saya pun mengajak mereka bermain di Scientia Square Park yang berlokasi di Gading Serpong. Nah, kali ini sepertinya agak repot kalau harus naik KRL karena jaraknya lumayan jauh ya dari rumah. Sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta Timur. So, saya memutuskan untuk menyewa mobil tambahan di hari kedua saja. Supaya lebih leluasa dan ngga repot nyetir sendiri deh.

Kami tiba jam delapan pagi saat udara masih bersahabat. Tiket masuknya Rp 50 ribu per orang termasuk anak dan dewasa, tapi kita bisa puas bermain disini seharian. Apalagi saat weekday lumayan sepi jadi saya biarkan anak-anak bereksplorasi wahana disana. Jadi ada tiga kategori wahana yang ada di Scientia Square Park diantaranya wahana safari, adventure dan farm & sustainability. Nah, berikut ini area yang kami kunjungi disana:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cicidesri (@cicidesri) on

Wahana Olahraga

Ini sih favoritnya anak-anak cowok karena ada banyak sekali fasilitas olahraga yang disediakan seperti arena skate park, street workout, wall climbing, bersepeda, sepatu roda, bermain sepak bola dan lainnya. Disini juga menyediakan penyewaan sepatu roda dan sepeda. Tapi kalau kalian punya sendiri, bisa dibawa supaya lebih hemat.

Feeding Animal Area & Butterfly Farm

Untuk yang perempuan, saya ajak berkeliling ke area lain seperti Koi Feeding dan Rabit Farm dimana mereka bisa memberi makanan binatang tersebut. Anak-anak juga bisa melihat penangkaran kupu-kupu, mulai dari proses kepompong hingga berubah jadi kupu-kupu. Ada juga puluhan Love Bird yang suaranya nyaring dan warnanya memikat mata yang memandang. Anak-anak juga bisa mengenal aneka tumbuhan yang jarang ditemui di lingkungan tempat tinggal. Sesuai dengan konsep mereka back to nature, memang anak-anak dikembalikan bermain dengan alam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cicidesri (@cicidesri) on

Riding Horse & Delman

Ngga usah jauh-jauh ke puncak, anak-anak bisa menunggangi kuda disini. Atau orangtuanya juga mau ikut bisa memilih alternatif lain seperti naik delman bersama. Tidak perlu khawatir sebab kita akan didampingi oleh pelatih saat menunggangi kuda dan naik delman. Untuk menikmati fasilitas riding horse atau delman ini pengunjung dikenakan biaya Rp 25 ribu untuk weekday dan Rp 35 ribu untuk weekend.

Area Playground

Area yang menarik perhatian anak-anak lainnya yaitu area Playground yang punya beragam permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, pendulum atau ayunan besar yang bisa dinaiki orang dewasa beramai-ramai. Banyak deh pokoknya, ngga bakalan bosan bermain disini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cicidesri (@cicidesri) on

Jumped Trampoline

Anak-anak pasti suka nih dengan wahana jumped trampoline. Tapi sayang tiket masuknya lumayan yaitu Rp 65 ribu per anak. Kalau ngga salah per 60 menit ya. Jadi kami mengurungkan niat untuk bermain di jumped trampoline.

Baca juga : Melatih Kecerdasan Kinestetik Anak di Baloon Park

Meskipun sudah seharian disana ternyata tetap sih ngga semua tereksplore karena asik dengan satu permainan yang ada di Scientia Square Park. Area lainya seperti RC track, adventure track, paddy field juga ngga bisa kita coba sebab padinya sudah tumbuh tinggi dan tinggal menunggu panen saja. Satu lagi, Arumdalu Farm juga bunganya belum tumbuh dan bermekaran jadi saya ngga bisa pepotoan disana deh padahal bunga mataharinya itu cantik banget.

Nah, gimana nih Moms, tertarik juga kah untuk mengisi liburan anak dengan konsep back to nature? Bisa cobain nih datang ke Scientia Square Park, sambil nunggu anak-anak bermain, kita bisa rebahan diatas rumput hijau, dibawah rindangnya pohon sambil baca buku dan mendengarkan musik. Hmm, mood booster banget deh. Suasananya bikin kangen mudik ke kampung halaman jadinya.

40 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *