event,  Family,  health,  moms,  product review

Ngemil Bareng Emina Cheese, Cara Seru Menikmati Keju

Emina Cheese, salah satu keju terbaik yang diproduksi oleh produsen kenamaan di Jepang. Dibawah naungan PT Emina Cheese Indonesia, keju Emina hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Apakah Moms sudah familiar dengan Emina Cheese?

Saya pribadi baru mengenal produk Emina sekitar 3 bulan yang lalu. Dan, baru benar-benar mencobanya Sabtu kemarin (15/6) saat diajak Ngemil Bareng Emina oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) di Kopi Kalyan, Kebayoran – Jakarta Selatan. Yang datang gak cuma para Mommies aja lho, ayah dan si kecil boleh ikutan juga. Karena acaranya memang sengaja dibuat santai dan fun untuk keluarga. Bahkan, diakhir acara anak-anak diajak bermain games seru. Para pemenang mendapatkan hadiah dari Emina Cheese tentunya.

Lebih dari itu, saya dan para Mommies yang hadir pun diajak ngobrol santai seputar pola makan dan snacking time si kecil. Dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK, narasumber pagi itu menjelaskan bahwa anak-anak usia 1-5 tahun sudah memiliki keinginan untuk menyuapi dirinya hingga memilih menu makanan sendiri. Golden Age atau masa keemasan anak merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan banyak rasa dan varian makanan seperti sayur, buah, ikan, daging, telur dan makanan tinggi nutrisi lainnya. Sejak kapan? Sejak mulai MPASI yang kemudian disesuaikan dengan usia dan tahap tumbuh kembangnya.

Tak semudah itu, anak-anak cenderung mudah bosan dengan menu makan berat yang disajikan. Terlebih ketika mereka sudah mengenal snack. Kebanyakan, anak-anak ini lebih memilih jajan atau ngemil daripada makan, bener ngga Moms?

Oleh sebab itu, Dr. Juwalita mengingatkan untuk tidak melewatkan snacking time si kecil. Waktu ngemil ini penting banget ya untuk mengurangi rasa bosan pada anak namun harus memperhatikan waktu dan camilan yang diberikan.

Moms, hindari memberi camilan pada waktu berdekatan dengan makan berat. Untuk menghindari si kecil kenyang duluan. Idealnya camilan diberikan 2 jam sebelum makan dan 2 jam setelah makan. Tak lupa, saya juga diingatkan untuk memilih camilan yang sehat serta bergizi.

Emina Cheese Stick merupakan cara seru ngemil keju untuk si kecil. Lantaran Emina Cheese Stick ini praktis dan ready to eat sehingga bisa dimakan kapan pun dan dimana pun. Selain itu, ada juga Emina Cheese Block yang cocok dikreasikan dengan masakan atau cake untuk keluarga. Yuk, kenalan langsung dengan Emina Cheese!

.

Tentang Emina Cheese

Seperti yang dijelasan oleh Mba Ika Budi Rahayu, Jr. Brand Manager EMINA Cheese, Emina terbntuk berkat kerjasama antara perusahaan Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd.

Mitsubishi Corporation yaitu perusahaan dagang terbesar asal Jepang yang sudah berpengalaman di Indonesia sejak 1919. Sementara, Rokko Butter Co., Ltd merupakan salah satu produsen keju dari Jepang yang sudah lebih dari 60 tahun berpengalaman memproduksi keju olahan dengan kualitas terbaik.

Emina sendiri ternyata berasal dari Bahasa Jepang, yaitu ‘Egao Wo Mina Ni’ yang artinya membuat semua tersenyum dengan keju. Makna inilah yang membuat Emina Cheese mengedepankan kualitas, hasil terbaik dan kelezatan keju sehingga membuat semua orang bahagia saat mengonsumsinya.

 

.

Varian Emina Cheese

Emina Cheese hadir dalam dua varian yang masing-masing memiliki tiga rasa, diantaranya:

  1. Emina Cheese Block

Untuk Mommies yang senang berkreasi makanan olahan keju, Emina Cheese Block ini pilihan yang tepat sebab hadir dalam tiga rasa yang bisa disesuaikan dengan menu yang akan dibuat.

  • Emina Block Mild
    Merupakan keju cheddar yang berasal dari campuran susu sapi segar sehingga rasanya lebih milky dna gurih juga memiliki tekstur lembut. Emina Block Mild cocok untuk semua jenis makanan terutama kue kering atau cemilan si kecil.
  • Emina Block Rich
    Emina Block Rich merupakan keju cheddar dengan kandungan Kalsium yang tinggi serta Protein sehingga baik dikonsumsi keluarga dan si kecil. Emina Rich ini nikmat untuk diolah bersama hidangan lainnya seperti omelette, ayam goreng, perkedel dan menu lainnya.
  • Emina Block Mozza
    Menarik banget untuk dicoba sebab keju ini merupakan campuran keju cheddar dan mozzarella. Meski gak bisa ditarik panjang layaknya mozzarella lain, namun Emina Cheese Block Mozza tetap nikmat diolah menjadi cemilan atau hidangan lainnya seperti pizza. Sebab teksturnya yang lembut dan kenyal akan meleleh setelah diolah.

  1. Emina Cheese Stick

Kemasannya seperti sosis, padahal ini adalah keju ready to eat yang baik dikonsumsi oleh anak-anak sebagai camilan. Satu kemasan plastic berisi 5 cheese stick yang bisa dibagi dengan teman atau anggota keluarga lain. Soal berbagi ini, jadi ada nilai baik yang diajarkan pada anak ya Moms. Emina Cheese Stick hadir dalam 3 rasa, yakni Cheese Stick Pizza, Cheese Stick Original dan Cheese Stick Banana Caramel.

Pada setiap sajian Emina Cheese Stick mengandung:

  • Tinggi Kalsium yang setara dengan 2 gelas susu sapi.
  • Tinggi Vitamin D yang setara dengan 17 gelas susu sapi.
  • Sumber Protein yang baik.

Keunggulan Emina Cheese

  1. Mengandung segala kebaikan nutrisi bagi anak, seperti tinggi Kalsium, Vitamin D dan Protein.
  2. Emina Cheese Stick hadir lebih ekonomis dan praktis serta mudah didapatkan.
  3. Telah mengantongi sertifikat Halal.
  4. Tersedia banyak varian rasa sehingga tidak mudah bosan.
  5. Diproduksi oleh Perusahaan ternama yang sudah terbukti kredibilitasnya.

Jadi, sekarang Mommies gak perlu bingung lagi dengan menu camilan si kecil sebab selain bisa mengonsumsi langsung Emina Cheese Stick, Moms juga bisa berkreasi dengan Emina Cheese Block.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by EMINA Cheese (@eminacheese) on

Jangan lupa membagikan keseruan Moms dan si kecil bersama Emina Cheese melalui foto di Instagram Moms ya. Sebab Emina Cheese akan membagikan kebahagiaan berupa hadiah jutaan rupiah bagi foto dan caption paling menarik. Jangan lupa tag dan sertakan hastag #NgemilbarengEmina ya. Informasi lebih lengkap follow dulu akun @eminacheese

41 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *