brand personal care sendiri
Beauty,  Lifestyle

Punya Brand Personal Care Sendiri, Wujudkan Bersama Indocare B2B

Pernah ngga sih kalian merasa produk personal care yang kalian gunakan itu kurang cocok? Misalnya, aromanya, teksturnya, kemasannya kurang menarik dan lain-lain. Terus tanpa disadari kita komentar begini “padahal produknya bagus loh, tapi kurang menjual ya packagingnya”. Ayo, pernah ngga?

Lantaran sering menggunakan segala macam produk personal care, tanpa disadari, sebenarnya secara naluriah kita punya insight tentang produk yang bagus dan bagus itu seperti apa. Cuma memang kalau saya pribadi tidak memiliki basic untuk meramu produk personal care. Jadi impian untuk menciptakan sebuah produk personal care ini masih sekedar angan-angan.

Beruntungnya, di jaman serba modern ini, semua orang bisa menjadi Beautypreneur meskipun ngga ada basic keilmuan tentang suatu kandungan atau memiliki latar belakang di bidang research and development. Sebab ada banyak pihak yang siap membantu untuk mewujudkan cita-cita kita.

indocare b2b personal care development

Indocare B2B misalnya, Sabtu lalu (19/10) saat berkunjung ke Trade Expo Indonesia di ICE BSD, Tangerang saya mampir ke Boothnya Indocare B2B. Awalnya saya kira mereka ngadain promo penjualan Holisticare. Salah satu suplemen Kesehatan andalan saya. Ternyata saya keliru, mereka tidak melakukan penjualan, justru mengajak saya untuk menjual produk personal care brand milik saya sendiri. Hmm, menarik? Pastinya ya, kita ngga pernah tau kemana Allah membawa kaki melangkah.

Jadi Indocare B2B merupakan contract manufacturer atau toll manufacturer dimana mereka bisa memproduksi personal care dan health supplement sekaligus mengurus perijinan resmi seperti Badan POM, mendapat sertifikasi halal dan lainnya. Bisa dikatakan, mereka menawarkan layanan product development mulai dari head to toe.

Menariknya, gak cuma kalian yang sudah punya ide mau membuat apa, buat kalian yang masih belum tau nih kira-kira produk personal care seperti apa yang ingin dibuat bisa dikonsultasikan terlebih dahulu dengan tim Indocare B2B.

Baca juga :Review CYX Air Cuhsion, Produk Complexion Lokal yang Patut Dicoba

Layanan One Stop Product Development Personal Care

Indocare B2B memiliki layanan one stop product development yang sangat memudahkan bagi para start up seperti saya., seperti:

  1. Gagasan atau product concept. Kita bisa mendapatkan informasi bahan aktif suatu kandungan yang menjadi trend di pasaran luas seperti kandungan Niacinamide, Arbutin dan lainnya.
  2. Membuat formulasi atau komposisi produk personal care supaya memiliki kualitas yang baik.
  3. Pemilihan kemasan yang sesuai dengan karakterisik produk.
  4. Stability Test. Uji coba ketahanan produk seperti warna, kekentalan dan lain-lain dalam jangka waktu tertentu.
  5. Melakukan proses registrasi produk ke Badan POM sebelum produk dipasarkan.
  6. Proses produksi baragn sesuai dengan jadwal.
  7. Quality Control. Memastikan hasil produksi massal sesuai standar kualitas yang ditetapkan.

suplemen production indocare

Lakukan Minimum Pemesanan

Kekhawatiran pasti ada ya, apalagi buat kita yag ngga ada basic marketing sebelumnya. Takut kalau produknya numpuk di rumah. Beruntungnya, Indocare B2B ini mengerti kebutuhan para beautypreneur pemula seperti saya. Indocare B2B mebantu Beautypreneur skala kecil dalam melakukan minimum pemesanan atau Minumum Order Quantity (MOQ) yang fleksibel dan bisa didiskusikan.

protecal dari indocare

Credibility is a Must!

Pastinya kita gak mau ya produk personal care kita dkomplain konsumen apalagi sampai merugikan mereka. That’s why, Indocare B2B ini selalu berusaha memenuhi parameter, regulasi yang mengatur tentang keamanan produk tersebut. Salah satunya yaitu produk harus sudah terdaftar di Badan POM sebelum dipasarkan. Dalam proses produksinya pun gak sembarangannya ya, Indocare B2B sudah memenuhi standar ISO 9001:2015, CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) serta Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.

Baca juga :Revolusi Test DNA Bantu Deteksi Jenis Kulit dan Permasalahannya

Kategori Produk Personal Care

Baik, semakin penasaran kan pastinya? Berikut ini produk personal care yang Indocare B2B produksi, diantaranya:

  1. Transparent soap. Sabun transparent dengan aroma natural ini memiliki 3 manfaat yaitu untuk kecantikan dan Kesehatan kulit. Manfaat untuk kecantikan seperti mencerahkan, mencegah penuaan dan eksfoliasi. Sementara manfaat untuk Kesehatan kulit seperti sebagai sabun antiseptic dan mencegah jerawat. Terakhir yaitu sebagai aromaterapi.
  2. Hair care. Produk perawatan rambut seperti shampoo, conditioner, masker rambut, serum rambut, tonik rambut, hair mist, pomade dan lainnya.
  3. Face care. Mulai dari krim siang-malam, moisturizer, toner, serum, masker dan semua yang berkaitan dengan produk perawatan wajah.
  4. Body and bath. Mulai dari sabun mandi, body lotion, body cream, pemberih keanitaan, gel antiseptic tangan, body butter, scrub dan lainnya. Biasanya produk yang banyak digunakan di salon atau klinik body treatment.
  5. Hand and foot. Terdiri dari hand and foot cream, relaxing gel, vitamin kuku dan lainnya.
  6. Baby care. Top to toe wash, shampoo, baby oil, baby soap, baby wash, cologne, massage cream/oil, baby lotion, minyak telon, diaper care dan semua produk yang berkaitan dengan kosmetika bayi.

  contoh product personal care

Mulai dengan Modal Kecil

Indocare B2B ini memang super fleksibel, semua bisa didiskusikan. Termasuk soal biaya produksi. Mereka menawarkan paket muali dari Rp 25 juta untuk 1000 pcs per produk sekali pemesanan dengan masa kadaluarsa selama 2 tahun. Untuk kandungan, bentuk kemasan semua diserahkan kepada para Beautypreneur. Mereka hanya membantu memberikan saran sesuai dengan trend yang lagi hype. Sementara, jika kita ingin repeat order, misalnya nyoba 1000 pcs lagi deh, tentunya ada perubahan biaya, pastinya lebih terjangkau dari biaya awal.

beautypreneur miliki brand personal care sendiri

Alasan Memilih Indocare B2B

Indocare sudah memproduksi banyak produk terpercaya misalnya Protecal dan Holisticare. Udah familiar banget pastinya ya? Nah, saat ini mereka ingin merangkul pegiat bisnis dan Usaha Kecil Menengah.

PT indocare Citrapassific (Indocare) sudah beridir sejak tahun 1988, jauh sebelum saya terlahir ya. Jadi udah gak diragukan lagi kredibilitasnya, terlebih mereka juga sudah mengantongi ISO 9001:2015, CPKB dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.

Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website Indocare B2B atau follow akun social media mereka dibawah:

Instagram : @indocareb2b

Email: business@indocare.com

Kontak fast response: Gunawan 0877 8222 9295 (Whatsapp)

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *