pepsodent-siwak-review-thumbnail-blog-cicidesri
event,  feature,  health

Pepsodent Siwak Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Yatim Piatu

Pepsodent Siwak Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Yatim Piatu. Siapa yang tak kenal siwak dengan segudang manfaat untuk merawat kesehatan gigi dan rongga mulut. Ternyata siwak sudah digunakan di banyak negara lho. Ada yang berupa siwak asli, ada juga yang sudah mengalami proses produksi dan hadir dalam bentuk pasta gigi.

Pepsodent, brand pasta gigi yang sudah berusia lebih dari 70 tahun kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu, Pepsodent Siwak. Lantaran adanya permintaan pasar dan kebutuhan akan kandungan siwak dari masyarakat sehingga Pepsodent menambah deretan varian pasta giginya. Kalau saya sih bilangnya Pepsodent nih pasta gigi jaman orok, soalnya dari kecil taunya pasta gigi tuh ya Pepsodent, sampai sekarang anak ku juga pakai Pepsodent Kids.

workshop pesodent siwak dengan anak yatim piatu dan cicidesri

Jumat lalu (31/1), saya diajak bersilaturahim bersama anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Rawa Sari. Acara ini juga termasuk dalam rangkaian peluncuran Pepsodent Siwak terbaru. Konsep acaranya sangat menarik, dimana saya harus berfoto bersama salah satu dari mereka dan akan saya dampingi anak tersebut hingga akhir acara. Arman, anak lelaki kelas 3 SD jadi partner saya sore itu. Kami ngobrol banyak hal soal keseharian Arman sambil menyimak informasi pentingnya merawat gigi sejak dini. Di akhir acara ternyata ada workshop, dimana saya dan Arman harus menghias cover buku yang diberikan Pepsodent. Lalu kami saling tukar buku tersebut yang didalamnya ada pesan dan kesan.

.

Pentingnya Merawat Gigi Sejak Dini

Buk, suka sedih ngga sih kalau lihat gigi anak berlubang atau rusak gitu? Kaya berasa gagal gitu ya padahal sikat gigi sehari 2 kali tapi masih aja kecolongan. Menurut Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., bisa jadi teknik menyikatnya yang keliru atau kurang tepat memilih sikat dan pasta gigi.

Membiasakan sikat gigi teratur minimal dua kali sehari yaitu setelah sarapan dan sebelum tidur merupakan tindakan preventif untuk mencegah kerusakan gigi akibat membusuknya sisa makanan. Tapi, kadang saya melewatkan sikat gigi malam lantaran ketiduran. Padahal sikat gigi juga bernilai pahala jika dilakukan ikhlas dan niatan ibadah untuk menjaga kebersihan tubuh. Kebersihan kan sebagaian dari iman, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

peluncuran pepsodent siwak

Ustadzah Aini Aryani, Lc., Ahli Fiqih yang menjadi narasumber juga menjelaskan, pada jaman Rasulullah, siwak menjadi alat untuk membersihkan gigi dan menjaga kesegaran mulut. Hingga muncul banyak Hadist tentang pentingnya bersiwak dan bernilai sunnah. Seiring berjalannya waktu, inovasi produk membersihkan mulut pun bermunculan seperti adanya sikat dan pasta gigi.

Baca juga : Entrostop Sediakan Program Air Minum Bersih untuk Sekolah Dasar

.

Kebaikan Siwak pada Pasta Gigi

Siwak atau dalam Bahasa Arab disebut Miswak merupakan ranting atau batang dari pohon Salvadora Persica. Bentuknya kecil, mirip ranting dan berwarna coklat muda. Siwak digunakan untuk membersihkan dan merawat gigi sejak zaman peradaban awal Arab, Yunani dan Romawi Kuno.

Sejak tahun 1984, WHO merekomendasikan masyarakat dunia untuk menggunakan siwak lantaran manfaat yang dimilikinya, seperti:

  • Membunuh bakteri penyebab radang gusi.
  • Mencegah munculnya plaque gigi.
  • Menjaga email gigi.
  • Mencegah gigi berlubang.
  • Menghilangkan bau mulut.
  • Bisa membersihkan hingga sela gigi layaknya dental floss.
  • Meningkatkan produksi air liur.

Buibuk pernah sikat gigi menggunakan siwak kah? Di Indonesia sendiri akses untuk mendapatkan siwak cukup sulit. Tapi jangan khawatir sebab kini, Buibuk bisa merasakan manfaat siwak dari pasta gigi Pepsodent Siwak yang sudah bisa dibeli di toko terdekat, mini market hingga super market.

pepsodent siwak manfaat

.

Pepsodent Siwak Berbagi Kebaikan

Dengan adanya Pepsodent siwak, Pepsodent dan Unilever Indonesia mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dalam kampanye #PahlawanSenyum dimana “setiap Senyuman Begitu Berarti”. Pepsodent juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk melakukan kegiatan amal di Panti Asuhan di Indonesia seperti memberikan edukasi mengenai kesehatan mulut dan gigi, mengadakan pemeriksaan gigi gratis, memberikan paket Pepsodent dan melakukan perbaikan fasilitas sikat gigi.

pentingnya merawat gigi sejak dini

Senior Brand Manager Pepsodent, Distya Tarworo Endri menyampaikan, dengan membeli produk Pepsodent Siwak artinya kita sudah ikut berdonasi sebab 2,5% laba hasil penjualan Pepsodent Siwak akan didonasikan untuk Yatim Piatu di seluruh Indonesia. Jadi ngga cuma dapat sehatnya tapi juga dapat berkahnya ya Buibuk.

pepsodent siwak harga dan review

 

For more information :

Website : www.tanyapepsodent.com

Instagram : @tanyapepsodent

 

Baca juga : Komitmen Harpic untuk Mengentaskan Permasalah Buang Air Besar Sembarangan

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *