event,  feature,  health,  product review

Perbaiki Kualitas Tidur dengan C-PRO Kasur Sehat

Banyak cara untuk menjaga kesehatan agar tetap prima. Selain menjaga pola makan dan olahraga, kualitas tidur malam kita juga menentukan kondisi kesehatan. Pernah ngga kamu merasa gelisah saat tidur? Atau merasa badan jadi serba sakit dan pegal saat bangun tidur? Nah, bisa jadi tidur kita kurang berkualitas.

Tidur nggak cuma sekedar mengistirahatkan tubuh dan melemaskan otot-otot setelah seharian beraktifitas. Pada saat tidur malam, ternyata tubuh juga mengalami perbaikan dan detoksifikasi lho, Buk. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan, tidur malam juga memberi kesempatan bagi sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi hormone imunitas. That’s why, saat kita kurang tidur kayaknya jadi mudah jatuh sakit, iya nggak sih?

Perbaiki Kualitas Tidur dengan C-PRO Kasur Sehat

Dulu saya masih kuat begadang semalaman. Tapi seiring bertambahnya usia dan beban hidup, rasanya nggak sanggup deh! Jangankan begadang semalaman, telat tidur 2 jam aja badan kaya digebukin orang se-RW, Buk!

Buat kamu yang masih memelihara jam ngalong, entah karena ngerjain Deadline atau karena sulit tidur (insomnia) mesti tau deh kalau kurang tidur bisa memicu tekanan darah tinggi, depresi, obesitas, menurunnya sistem imunitas, penurunan memori, mudah marah hingga penyakit kronis lainnya. Tapi gimana dong kalau insomnia? Maunya kan memang bisa tidur on time?

Coba deh evaluasi apa yang menyebabkan kamu sulit tidur lebih awal. Selain itu, kamu juga bisa mengubah posisi dan suasana kamar jadi lebih nyaman. Hindari menggunakan handphone menjelang tidur. Dan, satu lagi, gunakan kasur yang nyaman dan baik untuk kesehatan.

Iya kasur! kualitas kasur yang kita pakai tidur turut mempengaruhi kualitas istirahat kita. Mulai dari kebersihan, tekstur, tingkat ketebalan hingga bahan material yang digunakan harus diperhatikan.

.

Memperkenalkan C-PRO Kasur Sehat Pertama di Indonesia

Pekan lalu saya berkenalan dengan kasur unik yang materialnya berbeda dari kasur pada umumnya yang terbuat dari busa. Untuk pertama kalinya di Indonesia, kasur ini mengklaim dirinya sebagai kasur sehat. Tapi bukan berarti bisa menyembuhkan penyakit tertentu ya. Nggak gitu, maksud dari #kasursehat yaitu dengan tidur di atas C-PRO kasur sehat ini bisa memperbaiki kualitas tidur kita sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan fit. Nah, buat kamu yang mau ganti kasur, C-PRO bisa jadi alternative nih. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

.

Tentang C-PRO Kasur Sehat

Sesuai dengan taglinenya, “Menciptakan Kehidupan yang lebih baik melalui Teknologi” dimana C-PRO merupakan joint venture antara PT Chitose Internasional Tbk. dengan C-Eng., Ltd yang berasal dari Jepang.

Kedua perusahaan ini berkolaborasi membuat satu terobosan yang bernama teknologi Airmate. Seperti yang disampaikan oleh tim C-PRO pada gelaran IMBEX 2019, C-PRO memberikan banyak manfaat Teknologi Airmate untuk menciptakan Kesehatan yang lebih baik. C-PRO diproduksi di Indonesia tepatnya di Bandung, dengan teknologi yang didatangkan langsung dari Jepang.

c pro kasur sehat

.

Bedanya C-PRO Kasur Sehat dengan yang lain

C-PRO disempurnakan dengan teknologi Airmate, yang merupakan teknologi simpul tiga dimensi yang dapat bernapas, 90% volumenya adalah udara. Jadi, saat tidur, saya merasa lebih nyaman dan nggak mudah gerah atau kepanasan lantaran C-PRO Kasur Sehat mampu meregulasi suhu tubuh saat tidur. Yang paling penting, nggak ada lagi deh pegal atau nyeri saat bangun tidur sebab teknologi Airmate juga mampu menopang berat tubuh dengan sempurna saat berbaring. Jadi, saya setuju banget kalau C-PRO memang bisa memperbaiki kualitas tidur saya.

.

Material yang Digunakan C-PRO

Lantaran C-PRO dapat digunakan oleh bayi hingga lansia, material yang digunakan pun ternyata dibuat dengan polimer food-grade tertinggi.

Selain food-grade, Airmate juga terbuat dari material yang tidak beracun tanpa tambahan bahan kimia dan ramah lingkungan. That’s the point! Rasanya lengkap banget ya untuk kita yang sedang belajar memulai hidup sehat dan minimalis.

cara membersihkan kasur c pro polyethilen

.

Bentuk dan Ukuran

Bentuknya sama seperti kasur pada umumnya. C-PRO memiliki banyak pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari ukuran kecil hingga besar. Bahkan tersedia juga untuk traveling yang bisa digulung sehingga mudah dibawa bepergian.

Perbaiki Kualitas Tidur dengan C-PRO Kasur Sehat cicidesri

Produk C-PRO yang saya gunakan yaitu kasur sehat size Single. Bisa saya gunakan sebagai pelapis kasur tebal yang saya miliki di rumah atau diletakan di lantai sebagai alas bermain si kecil. Nah, pada foto diatas, saya gunakan C-PRO sebagai kasur sehat di kamar si kecil. Jangankan orang dewasa, ternyata si kecil juga suka loh.

Airmate dilindungi dengan material cover berbahan Bamboo Fabrics dan Spun Poly berwarna putih, yang kita dapatkan langsung saat pembelian kasur sehat C-PRO. Nggak usah takut kulit si kecil teriritasi karena covernya super halus dan lembut. Nah, untuk ketebalan kasur ada yang tebal 3,5 cm dan 5 cm.

.

Keunggulan C-PRO Kasur Sehat

  1. Breathable, saya menyebutnya sebagai kasur berongga karena memang 90% terdiri dari udara. Jadi saat tidur, udara tetap bebas bergerak sehingga suhu tubuh tetap stabil jadi punggung nggak mudah gerah atau kepanasan. Nah, penting sekali untuk yang memiliki bayi sebab C-PRO membuat bayi tetap nyaman bernafas saat tengkurap.
  2. Easy- to Wash. Ini sih bakalan jadi idola Buibuk termasuk saya lantaran C-PRO mudah dibersihkan, nggak repot nyuci deh pokoknya. Kalau si kecil ngompol atau terkena noda, tinggal di semprot air bersih lalu diangin-anginkan dan langsung kering tak berbekas dan tak berbau.
  3. Anti bacterial. Alhamdulillah, selama pemakaian C PRO nga pernah ada keluhan jadi sarang tungau atau bed bugs atau sejenisnya karena karakteristik material Airmate menghalangi bakteri dan jamur tumbuh sehingga menurunkan risiko alergi dan penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri. Ini perlu dipertimbangkan ya saat memilih kasur terutama untuk anak dan lansia.
  4. Non Toxic, seperti yang saya sebutkan diatas. Material Airmate menggunakan bahan Polyethylene (PE) berkualitas Food-grade.
  5. Body Pressure Dispersion, nggak ada lagi istilah nyeri punggung atau pegal saat bangun tidur selama pemakaian kasur sehat C PRO sebab C-PRO dengan teknologi Airmate mampu melakukan penyebaran beban tubuh secara merata.
  6. Easy Movement, kasur empuk ternyata kurang baik dan kurang nyaman digunakan sebab biasanya kita akan kesulitan merubah posisi tidur. Sementara Airmate dengan daya pegas yang unik dapat membantu perubahan posisi saat tidur lebih mudah.
  7. Lightweight, alias mudah dibawa dan dipindahkan karena cukup ringan. Apalagi yang ukuran kecil seperti yang saya miliki, kalau siang mau dibawa ke ruang keluarga buat alas si kecil main boneka dan malamnya dipindahkan lagi ke kamar, bisa dilakukan seorang diri. Tingga dilipat, selesai deh.
  8. Easy-to-carry, pas banget buat kamu yang suka traveling. C-PRO juga memiliki produk khusus untuk para traveller yang bisa dikemas dan digulung dalam tas.
  9. Durable, kita mendapatkan garansi produk selama 10 tahun sejak tanggal pembelian. Namun, tim C-PRO menjelaskan bahwa kasur sehat yang saya gunakan bisa awet hingga lebih dari 10 tahun sebab sudah melalui tahap uji coba diberikan beban puluhan kilo namun bentuknya tetap tidak berubah. Dan, ini terbukti sih, sejak pembelian hingga saat ini ngga ada perubahan bentuk dan ukuran padahal digunakan setiap hari.
  10. 100% recyclable, material Airmate aman bagi lingkungan sebab bisa didaur ulang.

c pro travel mattress

Kesimpulan

Saya rasa, kasur sehat C-PRO ini cocok banget untuk kita yang tinggal di kota besar dengan mobilitas tinggi. Sebab, kadang kondisi tubuh yang terlalu lelah juga membuat kita sulit untuk tidur nyenyak sehingga dengan menggunakan C-PRO ini bisa membuat kita lebih nyaman saat beristirahat.

Selama menggunakan kasur C-PRO, saya merasa kualitas tidur jadi lebih baik. Biasanya suka terbangun 5-7 kali di malam hari karena tidur kurang nyaman, sekarang Alhamdulilah lebih nyenyak dan jarang banget terbangun tengah malam. Yang paling terasa, area pinggang dan punggung yang biasanya agak berat saat terbangun, sekarang sudah mulai berkurang perlahan. Satu lagi, saya suka banget sama Covernya yang super lembut dan halus membuat saya lebih mudah terlelap. Jadi, saya setuju banget dengan klaim mereka yang mengatakan kasur sehat karena memang C-PRO mampu membuat tidur lebih berkualitas sehingga stamina terjaga dan lebih fresh saat terbangun di pagi hari.

C-PRO Kasur Sehat sudah bisa dibeli secara offline dan online melalui Blibli dan Tokopedia. Informasi lebih lengkap, klik:

Website : https://www.C-PRO.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/cproid/

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *