product review

K- Link, MLM Syariah sebagai peluang bisnis usaha rumahan secara online

Sejak mengikuti kajian dan kelas online salah satu psikolog anak, saya mulai terngiang-ngiang untuk menjadi full time mom untuk Nafeesa. Saya merasa terpanggil untuk mendahulukan kepentingan suami dan si kecil. Betapa pun mereka adalah masa depan saya dunia dan akherat. Dan, bulan Ramadhan lalu Alhamdulilah saya memberanikan diri untuk resign dari perusahaan tempat saya bekerja.

Salah satu penggerak hati saya yaitu Ustadz Khalid Basalamah dan Ustadz Abdul Somad yang selalu menyampaikan nasehat dengan tegas dan jelas sesuai Quran-Hadist dan mudah dicerna bahkan oleh saya yang dangkal ilmu agamanya.

tabligh akbar, ustadz abdul somad, k-link MLM Syariah,peluang bisnis usaha rumahan

Rabu lalu (11/7) saya mendapatkan informasi perihal kegiatan Tabligh Akbar yang digelar oleh K-Link di Ballroom K-Link Tower, Jakarta Selatan. Sontak, saya pun mengiyakan untuk hadir disana. Saya semakin bersemangat setelah mengetahui kajian Tabligh Akbar tersebut akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad. Terus terang, saya tidak tau tema Tabligh Akbar hari itu. Cukup berangkat dengan niat belajar dan bersilaturahim saja.

Masya Allah, saya pun terharu karena ternyata tema kegiatan ini cocok banget dengan suasana dan keadaan saya saat ini. Kondisi peralihan dari working mom menjadi full time mom dan tengah mencari peluang bisnis usaha rumahan agar tetap produktif dan berpenghasilan. Ya, paling ngga tetap punya pendapatan untuk ditabung.


K-LINK, MLM SYARIAH SEBAGAI PELUANG BISNIS USAHA RUMAHAN

Tabligh Akbar pun dibuka dengan sambutan dari Presiden Direktur PT. K-Link Indonesia yakni Dato’ Dr. H. MD Radzi Saleh. Dalam sambutannya beliau memberikan wawasan kepada jemaah tentang berniaga dan berbisnis yang baik dan benar yakni sesuai dengan syariat Islam. Sebagaimana yang telah beliau jalankan selama bertahun-tahun pada sistem penjualan K-Link. Terbukti, kini K-Link sudah berdiri 16 tahun di Indonesia dengan sistem bagi hasil yang transparan bagi setiap membernya.

tabligh akbar, ustadz abdul somad, k-link MLM Syariah,peluang bisnis usaha rumahan

Terlepas dari bisnis MLM Syariah yang dijalankan Dato’ Radzi, beliau menegaskan bahwa sistem syariah K-Link tak hanya berlaku bagi umat muslim saja melainkan terbuka untuk setiap orang. Makna syariah yang dimaksud lebih kepada cara berbisnis K-Link yang berkemanusiaan, seperti mengandung azas keadilan, kenyaman dan ketenangan bagi semua pihak yang terlibat seperti distributor, penjual dan pembeli. Tak ada tipu menipu apalagi memperalat demi meraup keuntungan besar.

Hal ini tentu saja menjadi hal menarik bagi jemaah yang didominasi oleh orang dewasa muda hingga lansia, tak terkecuali saya. Kenapa gak coba jadikan ini sebagai peluang bisnis usaha rumahan ya. Bisa tetap bersama anak di rumah namun juga tetap dapat membantu suami dalam hal finansial.

MENJADI SUDAGAR MUDA YANG SUKSES DAN KAYA RAYA SEPERTI BAGINDA RASULULLAH SAW

Ustadz Abdul Somad pun memulai kajian dengan meceritakan kisah teladan Rasulullah SAW saat mulai belajar berniaga. Dari kakek dan buyut Rasulullah ternyata semuanya sebagai seorang pedagang. Hingga Ayahanda Rasul pun wafat saat berada dalam perjalanan berbisnis. Meskipun Rasulullah SAW tampil sederhana namun beliau adalah saudagar yang sukses dan menjadi kaya raya saat usianya masih sangat muda.

Saya pun teringat sebuah hadist dan nasehat yang mengatakan bahwa sembilan dari sepuluh pintu rizki datangnya dari berdagang. Namun tentu saja sebelum berdagang/berjualan/berniaga, kita dituntut untuk mengetahui hal-hal apa saja yang wajib dipatuhi saat melakukan transaksi atau dalam Islam disebut izab-qabul. Berdagang tidak boleh menipu, membohongi apalagi menghutangi dengan riba (kredit berbunga). Prinsip berdagang pada umumnya ada 2 yakni atas dasar suka sama suka dan tidak merugikan orang lain.

tabligh akbar, ustadz abdul somad, k-link MLM Syariah,peluang bisnis usaha rumahan

Begitu lah Rasul mencontohkan akhlak yang mulia untuk dijadikan suri teladan bagi kita semua. Saat kita sudah melakukan yang baik dan benar maka Insya Allah dengan ilmu marketing yang dimiliki akan semakin mudah mengantarkan kita pada kesuksesan dan rizki yang berkah. Contoh nyata sudah ada dihadapan kita semua yaitu Dato’ Radzi yang sukses dengan bisnis K-Link sebagai MLM Syariah.

Baca juga : Ketupat Lebaran Ya K-Tupat Mini K-Link Halal, Aman, Praktis, Higienis

K-LINK SEBAGAI PELUANG USAHA BISNIS ONLINE

K-Link merupakan MLM (Marketing Multi Level) berbasis syariah. K- Link Internasional sudah hadir di 46 negara. Sejak tahun 2020, di Indonesia membernya mencapai 2,4 juta. K-Link bisa menjadi ide bisnis kreatif bagi generasi muda yang ingin belajar berbisnis dan memiliki penghasilan sendiri. Apalagi di era modern seperti sekarang, semua sudah berbasis teknologi digital. K-Link merupakan sebuah peluang usaha bisnis online yang mudah dipahami dan fleksibel dapat dilakukan kapan pun dimana pun melalui websitenya.

Produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari produk kesehatan, body treatment dan makanan. Bahkan, kabarnya K- Link akan segera meramaikan dunia kecantikan yakni kosmetik halal di Indonesia. Hal tersebut bisa jadi daya tarik kaum muda yang mandiri dan senang bereksplorasi untuk mengembangkan hobi dan bakatnya dan dunia bisnis.

“Sejak 2002, K-link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif “


PRODUCT REVIEW : K- LINK HAIR CARE SERIES

Lepas mendengarkan tausiyah, saya pun membawa pulang 2 produk K-Link yaitu shampoo dan conditioner. Siapa tau setelah mencoba dan merasakan sendiri produknya bisa meyakinkan diri untuk dijadikan sebagai peluang bisnis usaha rumahan. Sebelumnya saya pernah mencoba produk K-Link juga yaitu K-Tupat Mini. Hasilnya enak dan memuaskan. Dan, berikut ini adalah review produk K-Link Shampoo dan conditioner yang telah saya coba.

K- Wonderland Care Shampoo & Conditioner

Produk ini termasuk pada perawatan rambut yang dapat dipakai oleh pria maupun wanita. K- Wonderland Care Shampoo berfungsi untuk membersihkan rambut dari keringat dan kotoran yang menempel pada rambut dan kulit kepala. Sementara K- Wonderland Care Conditioner dipakai setelah menggunakan shampoo yang berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut, menguatkan dan meperbaiki batang rambut yang rapuh.

tabligh akbar, ustadz abdul somad, k-link MLM Syariah,peluang bisnis usaha rumahan

Packaging

K- Wonderland Care Shampoo dan Conditioner dikemas dalam botol plastik bening berbentuk cembung dan pendek dengan pump. Informasi pada kemasan informatif, ada logo K- Link, nama produk, kandungan, kegunaan produk, cara pakai, manufactured by, nomor POM dan tanggal kadaluarsa pada bagian bawah botol. Botolnya lucu dan unik deh, setelah habis isinya nanti saya pakai berkreasi buat hiasan di depan rumah ah.

tabligh akbar, ustadz abdul somad, k-link MLM Syariah,peluang bisnis usaha rumahan

Tesktur

Tekstur K- Wonderland Care Shampoo sedikit kental namun mudah mencair dan tanpa pewarna. Tekstur dan warnanya seperti lidah buaya yang diblender untuk masker rambut yang biasa saya pakai hair treatment di rumah. Wanginya lembut, busanya pun tak terlalu banyak. Shampoo yang memiliki busa banyak biasanya memiliki kandungan detergent yang cukup banyak dan kurang baik untuk kesehatan rambut.

Sementara tekstur K- Wonderland Care Conditioner lebih kental daripada shampoo-nya. Warnanya biru muda dengan aroma yang lembut di rambut. Harum yang dihasilkan dari conditioner-nya membuat lebih relaks dan bertahan cukup lama.

tabligh akbar, ustadz abdul somad, k-link MLM Syariah,peluang bisnis usaha rumahan

Kandungan

K- Wonderland Care Shampoo. Water, Sodium laureth sulfatet, Cocamidorophyl Betaine, Sodium Chloride, Fragrance, Cterimonium Chloride, Phenoxyethanol, Metylpharaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Aloe Barbadensis Extract, Arginine, Coconut Oil, Olive Oil, Cl 42090.

K- Wonderland Care Conditioner. Water, Cetearyl Alcohol, Cetrimonium Chloride, Fragrance, Phenoxyethanol, Metylpharaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Aloe Barbadensis Extract, Arginine, Coconut Oil, Olive Oil, Cl 42090.

 

Cara Penggunaan

Sama seperti pemakaian sahmpoo dan conditiner pada umumnya. Basahi rambut terlebih dahulu. Tuangkan K- Wonderland Care Shampoo secukupnya. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Beri pijatan lembut pada kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah dan memberikan efek relaks. Bilas dengan air mengalir hingga bersih. Pastikan tidak ada busa yang tertinggal karena akan menimbulkan ketombe dan jerawat pada kulit kepala.

Lanjutkan dengan pemakain K- Wonderland Care Conditioner. Biarkan rambut setengah kering, baru diusapkan Conditioner. Tuangkan Conditioner secukupnya. Usapkan pada batang hingga ujung rambut. Hindari pemakaian Conditioner pada kulit kepala karena akan membuat kulit kepala menjadi berminyak lebih dan memicu ketombe. Diamkan 5-10 menit. Lalu bilas hingga bersih dengan air mengalir.

 

Baca juga : Cara Memasak Ketupat Praktis, K-Tupat Mini Anti Gagal

Kesan Saat Mencoba

Pertama kali mencoba, saya hanya menggunakan shampoo-nya saja. Saat dibilas, rambut terasa lebih kesat. Saya sempat khawatir rambut jadi kaku dan kasar karena sebelumnya pernah mengalami hal serupa. Saya keramas pagi hari. Seharian saya berada di luar rumag, karena weekend saya mengajak Nafeesa main di Playground. Lari kesana kemari, loncat sana sini. Jam 7 malam baru tiba di rumah. Seperti biasa, buka jilbab rambut pasti lepek dan berminyak. Tapi betapa terkejutnya saya, karena rambut saya benar-benar gak lepek padahal aktifitas seharian cukup berkeringat. Malah terlihat lebih bagus terutama bagian poni depan. Rambut jadi lebih bervolume, ringan dan mudah dirapikan. Bekas ikatannya pun tak berbekas di rambut. Hug you tightly K- Link Shampoo!

Kesan Setelah Mencoba

Setiap hari, tak pernah melewatkan pagi yang super sibuk. Mulai dari menyiapkan menu sarapan si kecil, masak menu makan siang untuk bekal suami, nyapu, ngepel hingga membereskan sisa mainan si kecil sebelum tidur. Sangat berkeringat dan membuat rambut jadi lembab. Apalagi kondisi berhijab semakin membuat keringat di kepala over sweaty, gatal dan rambut jadi bau apek. Setiap pagi wajib banget keramas untuk menghilangkan lepek dan bau asap masakan. Alhamdulilah, K- Link Shampoo ini membantu merawat rambut saya jadi gak terlalu lepek.

Aroma K- Wonderland Care Shampoo dan Conditioner membuat ku menjadi lebih relaks dan segar kembali setelah bak-bik-buk menyelesaikan pekerjaan rumah. Saatnya santai dengan minum teh hangat sambil nemenin Nafeesa nonton kartun. Rasa capek pun hilang dengan sensasi dan aroma K- Care Wonderland Shampoo and Conditioner. Mood booster banget pagi-pagi deh, membuatku jadi semangat kembali menjalani hari-hari dengan si kecil. Dan, makin PD mengurai rambut di rumah hehehe.

Keunggulan Produk

  1. Kandungan minyak kelapa untuk melembutkan setiap helai rambut, menutrisi dan membuat rambut tampak lebih berkilau.
  2. Kandungan lidah buaya membantu menutrisi kulit kepala untuk pertumbuhan rambut baru, menguatkan akar rambut dan mencegah ketombe.

 

Tips dan Rekomendasi Untuk Pembaca

Buat kamu yang memiliki kulit kepala yang mudah berminyak dan rambut mudah lepek, I suggest you to try this product. Honest review, rambut jadi lebih mengembang alami. Tapi, buat kamu yang rambutnya kering dan kusam, sebaiknya setelah menggunakan shampoo segera menggunakan Conditioner. Karena seperti yang saya sebutkan diatas, rambut jadi kesat banget setelah dikeramas.

Jadi, kamu mau coba yang mana dear? Dapatkan informasi dan produk hair care K- Link melalui website K-Link atau langsung datang ke K-Link Store.

17 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!