Beauty,  Lifestyle,  product review

Review Masker dan Essence Lacoco En Nature

Semakin menjamurnya produk skincare, maka kita harus bijak memilih produk skincare yang aman untuk kesehatan kulit wajah. Setiap kali hadir dalam event beauty, narasumber-nya selalu mengatakan bahwa pilihlah produk yang aman dan teruji secara klinis seperti skincare organik lokal maupun luar. Mengapa? Untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit wajah.

So am I, saya pun mulai concern saat memilih produk perawatan wajah. Apalagi yang digunakan setiap hari. Disadari atau tidak, kandungan pada skincare dan makeup yang kita pakai akan diserap oleh kulit wajah. Kalau cocok, pastilah wajah jadi cerah dan sehat. Bagaimana jika sebaliknya? Wajah jadi kusam dan jerawatan. Dan, banyak yang bilang katanya skincare organik lebih bagus untuk kesehatan kulit wajah.

 

APA SIH YANG JADI PERTIMBANGAN SAAT MEMILIH SKINCARE?

Oke, sebagai mama muda dengan usia under 30’s, saya sangat peduli dengan kesehatan kulit wajah. Dirawat tiap hari aja kulit masih kusam, muncul bruntusan bahkan jerawat. Apalagi kalo gak dirawat ya kan? Dan, beberapa pertimbangan-ku saat memilih produk perawatan wajah yaitu:

  1. Ketahui kandungannya. Ada zat yang menimbulkan reaksi kah dengan kulit kita.
  2. Ketahui bahan dasarnya. Skincare berbahan dasar natural atau alami tentu saja lebih menarik untuk dipakai.
  3. Aman dan teruji. Produk tersebut harus terdaftar di BPOM dan sudah teruji klinis. Apalagi produk tersebut sudah mengantongi sertifikat Halal dari MUI. Tentu saja saya lebih senang dan tenang saat memakainya.

 

REKOMENDASI PRODUK SKINCARE ORGANIK LOKAL

Nah, salah satu skincare organik yang sering saya pakai yaitu masker, baik itu produk lokal maupun non lokal. Alasannya karena masker ini prinsipnya ‘kan digunakan tebal hingga mengering, artinya kandungan didalamnya akan benar-benar diserap kulit sehingga terasa manfaatnya. Salah satu masker favorit yang sekarang sedang saya pakai yakni Amazonian Charcoal Glow Mask dari Lacoco En Nature.

lacoco en nature, masker lumpur pulau jeju, masker arang, lacoco essence, produk skincare lokal terbaik, skincare organik lokal

Lacoco En Nature juga memiliki banyak rangkaian skincare yang bisa dipilih berdasarkan jenis kulit wajah masing-masing. Selain masker, saya pun tertarik untuk mencoba essence-nya. Anyway, Lacoco En Nature itu produk asli Indonesia loh. Saya pun awalnya mengira ini produk luar ternyata setelah browsing di forum, Lacoco ini merk skincare organik lokal asal Yogyakarta. So proud of you, guys! Penasaran seperti apa bentuk dan manfaatnya, let’s scroll down, dear

.

Baca juga : 4 Simple Rule To Protect Our Skin While Traveling

.

APA SIH LACOCO EN NATURE

Lacoco En Nature adalah sebuah merek produk kecantikan asli Indonesia yang baru saja Launching tahun 2017. Keunggulan Lacoco dari merek dagang lainnya yakni terdapat pada bahan dasar yang digunakan yakni organik atau natural (skincare organik lokal).

lacoco en nature, masker lumpur pulau jeju, masker arang, lacoco essence, produk skincare lokal terbaik, skincare organik lokal

Selain itu, setiap produk skincare organik lokal miliknya diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi dari seluruh penjuru dunia, melalui banyak penelitian dan eksperimen serta tidak diuji cobakan pada hewan. Sehingga aman digunakan. Dan, berikut ini adalah 2 produk Lacoco yang berhasil memikat hati saya, yaitu Amazonian Charcoal Glow Mask dan Hydrating Divine Essence.

Lacoco berasal dari kata coconut atau kelapa yang mengandung filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat”

.

AMAZONIAN CHARCOAL GLOW MASK

Salah satu Skincare organik lokal untuk masker yang masuk dalam daily skincare routine this month yakni masker berbahan dasar lumpur jeju dari Lacoco, Amazonian Charcoal Glow Mask. Kandungan arang bambu, kaktus dan lumpur pulau jeju membuatnya bekerja ganda sebagai masker dan scrub sekaligus.

lacoco en nature, masker lumpur pulau jeju, masker arang, lacoco essence, produk skincare lokal terbaik, skincare organik lokal

HYDRATING DIVINE ESSENCE

Lacoco sebagai merek skincare organik lokal turut mengeluarkan rangkaian perawatan wajah lainnya seperti essence. Hydrating Divine Essence dengan kandungan Vit C dari Vitagen dan Aloe Vera dipercaya dapat mencerahkan, melembapkan sekaligus melawan tanda penuaan dini. Nah, manfaat point terakhir ini yang jadi goal saya.

lacoco en nature, masker lumpur pulau jeju, masker arang, lacoco essence, produk skincare lokal terbaik, skincare organik lokal

.

KEUNGGULAN

Amazonian Charcoal Glow Mask. Mampu membersihkan wajah hingga ke pori sehingga komedo yang terperangkap didalamnya ikut terangkat. So, tekstur kulit wajah jadi terasa lebih halus. Masker ini juga juara banget menyerap minyak berlebih pada wajah tanpa membuat kulit jadi kering.

Hydrating Divine Essence. Manfaat yang ditawarkan sama seperti produk essence lainnya yakni membantu mencerahkan wajah, menjaga kelembapan wajah serta melawan penuaan dini. Dan Bedanya Lacoco Hydrating Divine Essence ini terletak pada bahan yang digunakan yakni menggunakan bahan alami dan teruji secara klinis manfaatnya. Seperti kandungan vitagen dan melazero yang menurut penelitian dapat mencerahkan wajah secara signifikan. Melazero juga mampu memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, flek hitam atau bekas luka pada wajah. Kandungan lidah buaya pada essence ini juga berfungsi sebagai pencegah inflamasi dan iritasi. Almost my daily skincares contain aloe vera. That’s why i choose this essence to try this at home.

 

PACKAGING

Packaging is informative enough. Ada keterangan varian produk, size, cara pakai, keterangan tentang manfaat produk, kandungan dan alamat wesbite Lacoco. Semua informasi disampaikan dalam 2 bahasa, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Pada kemasan juga tercantum not tested on animals, strong research dan advaced tecknology.

Amazonian Charcoal Glow Mask. Senada dengan maknanya, Lacoco yang berarti kelapa. Isinya dibalut dalam box kertas berwarna cokelat dan hitam. Termasuk kemasan tube-nya pun berwarna coklat. Amazonian Charcoal Glow Mask dikemas dalam tube dengan tutup flip top anti tumpah. Kemasan 50 ml ini nyaman dibawa bepergian. Apalagi saya termasuk orang yang wajib maskeran tiap hari. Kemasannya mini, gak makan tempat pula. Jodoh deh ketemu kamu!

Hydrating Divine Essence. Dikemas dalam box kertas dengan segel saat pertama kali pembelian. Kemasan botolnya looks so luxury. Botol berwarna rose gold tanpa tutup ini cantik banget loh dear. Untuk mengeluarkan essence didalamnya, you only need to push on top bottle softly.

lacoco en nature, masker lumpur pulau jeju, masker arang, lacoco essence, produk skincare lokal terbaik, skincare organik lokal

TEKSTUR PRODUK

Amazonian Charcoal Glow Mask. Teksturnya seperti masker berbentuk krim, cukup padat namun tetap mudah diratakan dengan bantuan kuas atau jari tangan. Warnanya hitam pekat dan mengandung fragrance.

Hydrating Divine Essence. Teksturnya seperti lotion berwarna putih susu. Essence dari Lacoco ini tidak cair ya dear jadi penggunaanya mudah sekali. Cepat menyerap dalam hitungan detik saja. Gak bikin kulit berminyak dan tidak menimbulkan kilap. Persis saat kita memakai body lotion. Hydrating Divine Essence juga mengandung Fragrance namun kadar wangnya lebih rendah daripada yang masker.

lacoco en nature, masker lumpur pulau jeju, masker arang, lacoco essence, produk skincare lokal terbaik, skincare organik lokal

.

KANDUNGAN

Amazonian Charcoal Glow Mask. Water, Kaolin, Bentonite, Quartz, Butylene Glycol, Mentyl Lactate, Propylene Glycol, Prunus Amreniaca (Apricot) Seed Powder, Charcoal Powder, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Jeju Lava Seawater, Laureth-21, Deceth-7, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Opuntia Ficus-Indica Steam Extract, PPG-26-Buteth-26, 1,2-Hexanediol, Hyaluronic Acid, Sodium Dehydroacetate.

Hydrating Divine Essence. Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

.

CARA PENGGUNAAN

Amazonian Charcoal Glow Mask. Sama seperti masker pada umumnya ya dear. Aplikasikan Amazonian Charcoal Glow Mask ini pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya. Tunggu sekitar 10-15 menit hingga masker mengering dan berubah warna jadi lebih terang. Lalu, bilas dengan air bersih. Selesai deh. Masker ini biasanya saya pakai saat pagi hari (kalau sempet) atau malam hari.

Hydrating Divine Essence. Tuangkan 3-4 pump dan langsung ratakan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Essence ini digunakan setelah toner dan sebelum skincare lain seperti pelembab dan sunscreen.

.

KESAN SAAT MENCOBA

Amazonian Charcoal Glow Mask. Tanpa ragu lagi saya ratakan ke semua permukaan wajah kecuali area mata dan bibir. Ada aroma wangi saat pertama kali dipakai. Sensasi cool mint pada masker setia menemani sejak dioleskan hingga masker mengering. Daya serapnya lumayan cepet, jadi 10 menit juga lumayan kering ya. Kecuali kalau pakainya agak lebih tebal, bisa sampe 15 menit. Meski cepat mengering namun daya tariknya tidak terlalu kuat. Jadi, aman untuk kulit wajah kering.

Hydrating Divine Essence. Pertama kali ada sensasi cool pada permukaan kulit wajah. Meskipun teksturnya seperti lotion namun daya serapnya lumayan cepat. Kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Pada awal pemakaian agak sedikit lengket namun setelah sekitar 30 detik mulai normal kembali. Dan, essence rata-rata memang begitu ya dear.

.

KESAN SETELAH MENCOBA

Amazonian Charcoal Glow Mask. Sempet deg-degan takut gak ngefek. Tapi Alhamdulilah, setelah pemakaian rutin selama 2 minggu wajah jadi lebih halus dan cerah. Kalau mau lebih halus, komedo tetap harus rutin dibersihkan ya karena meskipun charcoal ini dipercaya dapat mengangkat komedo, tetap aja harus dengan gerilya ngangkat komedo yang membandel.

Hydrating Divine Essence. Tone kulit saya itu orang Indonesia banget, sawo matang. Jadi memang efek mencerahkan itu kadang suka antara yakin terlihat dan tidak terlihat. So far, kulit lebih kenyal, lembap dan nampak lebih bersih. Saat diaplikasikan dengan makeup pun masih oke. Gak bikin kilap dan lusuh.

Before – After Pemakaian Lacoco Essence selama 30 hari

.

HARGA

Amazonian Charcoal Glow Mask Rp 225.000,-
Hydrating Divine Essence Rp 250.000,-

.

REKOMENDASI UNTUK PEMBACA

Amazonian Charcoal Glow Mask. Buat kamu yang usianya under 30’s, boleh dicoba skincare organik lokal Lacoco terutama masker charcoal ini. Cukup ampuh membuat wajah lebih cerah dan fresh. Dan, untuk moms yang usianya more than 30’s juga bisa ditambah dengan rangkaian Hydrating Divine Essence yang mampu mengatasi penuaan dini. Namun sebelumnya, pastikan jenis kulit mu cocok dan tidak ada alergi atau reaksi negatif dari kandungan skincare Lacoco ini. So far, karena Lacoco ini skincare organik lokal, di kulit wajahku alhamdulilah banget gak ada masalah apa-apa.

Before – After Pemakaian Lacoco Masker 3X seminggu selama 30 hari

 

TIPS UNTUK PEMBACA

Buat kamu yang memiliki kulit wajah sensitif sebaiknya aplikasikan masker tipis-tipis terlebih dahulu. Karena sensasi cool mint-nya awet banget. I suggest you to clean it up with warm water. Pertama kali pakai cuci muka pakai fresh water langsung dari kran dan wajah ku brasa kedinginan. Pemakaian berikutnya, saya coba bersihkan menggunakan air hangat. Terasa lebih nyaman dan relaks.

Plus-nya lagi adalah, masker ini cukup ampuh menyerap minyak berlebih di wajah tapi gak bikin kulit kering. Really, I need you by my side Lacoco. Bakalan seneng banget kalo ada Buy 1 get 1 untuk all varian masker nya. That’s all sharing for today guys about “skincare organik lokal” hope you all enjoy on my blog. See you!

 

.

Anykind of questions please click here:

Instagram official Lacoco: @lacoco.id
Website: www.lacoco.co.id

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *