wahana mola-mola jet spinner ocean dream
event,  feature,  Lifestyle,  Traveling

Ocean Dream Samudra Ancol Luncurkan Wahana Baru, Mola-Mola Jet Spinner

Siapa yang sudah menyiapkan diri untuk liburan akhir tahun? Wah, pasti happy banget ya secara liburan panjang yang selalu dinantikan sekeluarga. Tapi buat kamu yang belum ada rencana pergi jauh, jangan sedih karena kamu tetap bisa menikmati suasana liburan yang berkesan di Jakarta.

Menyambut liburan tahun baru, Ocean Dream Samudra Ancol meluncurkan wahana baru yakni Mola-Mola Jet Spinner. Dan, wahana ini secara resmi beroperasi Rabu lalu (4/12). Beruntung banget, saya dan keluarga jadi pengunjung pertama yang berkesempatan untuk mencoba wahana Mola-mola Jet Spinner.

 

Tentang Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudra Ancol merupakan bagian dari destinasi wisata kawasan pantai di Jakarta Utara. Tempat wisata yang satu ini bertema edutainment biota mamalia laut. Kita bisa menyaksikan pertunjukan berang-berang, singa laut, anjing laut, lumba-lumba, penguin, Cinema 5D, bajak laut dan bermain di area Playground.

wahana edutainment di jakarta

pertunjukan lumba-lumba

.

Berpacu Adrenalin di Wahana Mola-mola Jet Spinner

Satu lagi wahana terbaru mereka yang tidak boleh dilewatkan yaitu Mola-mola Jet Spinner. Kalau kamu pernah naik Roller Coaster, nah Mola-mola Jet Sipnner serupa. Hanya saja Mola-mola dibuat lebih sederhana sebab memang khusus untuk menghibur anak-anak dan keluarga.

Mola-mola Jet Spinner memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi dengan 4 dudukan berkapasitas 20 orang. Mola-mola bisa berputar 360 derajat selama permainan dan kita akan mengitari area wahana sebanyak 3 laps. Mola-mola akan meluncur pada lintasan sepanjang 120 meter dengan kecepatan 9 meter per detik dengan ketinggian 8,5 meter. Jadi cukup menegangkan tapi menyenangkan. Saya aja sampai antri dua kali lho!

wahana mola-mola jet spinner ocean dream

Disampaikan oleh Bapak Rika Sudranto, VP Sea World dan Ocean Dream Samudra, wahana Mola-mola didatangkan langsung dari Itali dan ternyata sudah dipesan sejak setahun yang lalu.

Wahana Mola-mola terinspirasi dari ikan Mola-mola yang merupakan jenis sunfish yang biasa menyelami kedalaman lautan. Meski begitu, suasananya tetap mengadopasi gaya Timur Tengah sama seperti area Ocean Dream Samdura Ancol lainnya.

Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-mola Jet Spinner yaitu minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Banyak juga loh anak-anak TK yang berani naik wahana ini.

peluncuran wahana mola-mola di ocean dream samudra ancol

harga tiket masuk ocean dream

.

Harga Tiket Masuk

Ocean Dream Samudra tidak mengalami kenaikan harga meskipun memiliki wahana baru yakni:

Weekday : Rp 90.000,-

Weekend : Rp 125.000,-

Annual Pass : Rp 190.000,-

Pembuatan Annual Pass sekitar 5 menit, simper dan praktis banget dan langsung jadi.

Kesimpulan

Buat kamu yang mau menghabiskan liburan akhir tahun di Ocean Dream Samudra Ancol, saya sarankan untuk datang lebih awal. Sebab setiap pertunjukan memiliki jadwal tersendiri jadi kalau berangkat siang, sayang banget ngga bsa menikmati semua wahana dan pertunjukan.

Kita boleh membawa makanan tapi tidak diperkenankan membawa makanan kemasan sekali makan seperti snack-snack. Sebaiknya gunakan botol dan tempat makanan.

Alhamdulilah, disana juga terdapat Mushola dan Toilet yang bersih dan nyaman serta dibanyak spot jadi ngga bikin antri panjang. Ruang toilet menggunakan AC, toiletnya pun bersih. Namun sayang, masih banyak pengunjung yang membuang tissue sembarangan.

liburan akhir tahun di ocean dream samudra ancol

Please ya, buat kamu yang mau liburan kesana, biasakan buang sampah pada tempatnya. Banyak kok tempat sampah organic dan anorganic yang disediakan. Terutama dekat tempat jajanan. Dan, buat kamu yang terbiasa membawa bekal makanan, tolong bersihkan sampah dan sisa makanannya jangan sampai, orangnya udah pindah, plastik dan bekas P*p Mie masih tergeletak disana.

Ayolah, untuk harga tiket masuk Rp 90 ribu itu udah murah banget karena sekali bayar tiket, kita bisa menikmati semua wahana dan pertunjukan tanpa harus bayar apa-apa lagi. Jadi, tolong kita jaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

Informasi lebih lengkap, follow akun instagram Ocean Dream Samudra Ancol ya.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *