review lengkap Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation Review, Cushion Serba Bisa Cocok untuk Oily Skin
Beauty,  Lifestyle,  product review

Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation Review, Cushion Serba Bisa Cocok untuk Oily Skin

Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation merupakan salah satu base makeup yang jadi wishlist saya di penghujung tahun 2019. Lantaran, banyak yang bilang produk ini bagus banget dari kandungan dan ketahanannya. Terlebih, banyak yang bilang kalau produk ini cocok untuk kulit normal to oily. Hmm, siapa tau cocok nih dengan kulit ku yang cenderung berminyak.

Wanna know more? Keep reading on…

Desclimer : Produk ini dikirim oleh Clozette. Review dibawah ditulis berdasarkan pengalaman penulis degan kondisi kulit wajah normal to oily.

Kemasan

Smart banget! Kemasannya bikin orang yang lewat jadi nengok dua kali. Kemasannya  compact, handy dan ngga makan tempat saat dibawa bepergian . Apalagi dibalut dengan warna  Rose Gold membuat produk ini terlihat lebih unik dan mewah .Pada bagian dalam, terdapat kaca, Puff dan Cushion Foundationnya itu sendiri.

Klaim dan Keunggulan

Sesuai dengan namanya, Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation, produk ini basicnya Foundation ya, bukan BB, CC atau DD Cream.

Produk ini diklaim sebagai produk yang #SerbaBisa lantaran kinerjanya yang multifungsi sebagai  Foundation, moisturizer, primer, concealer serta protector SPF 30 PA++ . Jadi benar-benar bisa meringkas step makeup kita. Apalagi, Cushion juga diperkenankan untuk di-retouch layaknya compact powder.

Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation Review

Tekstur, Shade dan Scent

Teksturnya cair dan mudah diratakan dengan Puff. Apalagi jenis Puff yang digunakan ternyata ngga absorb Cushion berlebihan. Jadi sekali Tap, langsung nempel diwajah.

Formulanya truly light and no scent at all, bahkan saat diaplikasikan pada wajah sama sekali ngga berasa pakai makeup. Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation memiliki enam shade yang bisa kamu pilih mulai dari fair hingga tan, cocok banget untuk jenis kulit wanita Indonesia yang cenderung kuning langsat dan sawo matang, diantaranya:

  1. Nude fair
  2. Light Sand
  3. Medium Honey
  4. Golden Nutural
  5. Honey Bronze
  6. Soft Tan

Saran pemilihan Shade

Buat kamu yang memiliki kulit putih (fair and light skin tone) bisa memakai Shade 01 dan 02. Sementara untuk jenis kulit kuning langsat dan sawo matang atau medium skin tone bisa memilih shade 03 dan 04. Dan, buat kamu dengan jenis kulit sawo matang cenderung deep skin tone cocok memakai shade 05 dan 06.

review lengkap Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation Review, Cushion Serba Bisa Cocok untuk Oily Skin

Kesan Pemakaian Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Pertama, jatuh cinta banget sama kemasan dan Puff nya yang tidak menyerap Cushion terlalu banyak. Berikut ini kesan pemakaian Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation selama 7 hari dengan kondisi kulit oily skin:

  • Klaim Velvet Matte :  Setuju , hasil akhirnya memang Matte karena No Transfer, tapi tetap terlihat efek glowing natural lantaran jenis kulit ku oily. Jadi terkesan kulitnya sehat dan ngga keliatan menggunakan Cushion Foundation.
  • Klaim Long Wear :  Setuju , untuk pemakaian didalam ruangan ber-AC, produk ini aman tanpa Retouch selama 8 jam. Sedikit berminyak diarea hidung dan masih sangat wajar. Sementara, untuk aktifitas outdoor (naik KRL, ojol dan berada di suhu ruangan) hanya bertahan 3-4 jam, terutama area hidung yang tersapu keringat. Tapi, aman karena bisa kita re-apply.
  • Lightweight :  Setuju banget! Ringan banget, berasa ngga pakai makeup.
  • High Coverage :  Tergantung kondisi kulit wajah.  Bekas jerawat ringan tersamarkan. Jerawat aktif masih terlihat. Area kantung mata gak perlu pakai concealer. But over all, The Best for Oily Skin!

Cushion Bagus Under 200k

Kesimpulan Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Produk ini sudah bisa dibeli secara online maupun offline dengan harga Rp 174 ribu. Untuk harga under 200K, I highly recommend this products. Sedikit masukan, meskipun produk ini berfungsi sebagai Primer namun sepertinya saya perlu menggunakan Primer tambahan sebab saat pemakaian, Whiteheads dan pori-pori jadi terlihat jelas.

For oily skin too much, bisa diapply loose powder supaya hasilnya tetap matte. Meanwhile, for normal to dry skin, prefer ngga usah diapply loose powder karena hasilnya terlihat jadi berlebihan and too powdery. Boleh ditambahkan setting spray juga untuk menambah ketahannya.

Gimana, kamu tertarik untuk mencobanya ??? Atau kamu sudah menggunakannya? Boleh loh sharing pengalaman mu dikolom komentar.

Baca juga : Review Acwell AC Return Toning Pad

Baca juga : Dnars Plane Livery Grand Launching

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *