Beauty,  event,  product review

Review Vie Cosmetics Makeup Series, Glamour dan Luxorius

Ladies, apa sih yang kalian harapkan dari sebuah brand makeup? Bisa membuat kalian tampil berbeda kah, lebih cantik, glowing, poreless atau lebih berkarakter?

Bicara soal makeup memang kayaknya mudah ya, tinggal poles sana-sini, selesai. Padahal prakteknya, mengenakan makeup itu cukup sulit lho. Apalagi jaman dulu ya, produk riasan wajah dan kosmetika itu belum banyak seperti sekarang. Jadi berbahagialah kita yang saat ini bisa dengan mudah memilih produk mana yang bagus dan cocok dengan jenis kulit kita.

Vie Cosmetis salah satunya. Ini belum launching ya di Indonesia tapi produknya sudah dijual di banyak negara. Kosmetik asal Thailand ini termasuk produk andalan para MUA Internastional untuk merias talent yang mengisi event Red Carpet.

Saya bukan MakeUp Artist tapi tertarik sekali untuk mereview produk mereka karena saya memang menggunakan makeup hampir setiap hari. Jadi I know what I need dan mungkin juga dibutuhkan oleh wanita lain diluar sana. Apalagi yang memiliki jenis kulit yang sama seperti ku yaitu oily and acne prone skin, jadi gak bisa pilih produk sembarangan. So, let’s get started!

Vie Cosmetics ini memiliki banyak varian makeup product nya. Dan menurutku semuanya juara banget. Beruntungnya karena saya bisa menjadi bagian dari acara Pre-Launch mereka yang kabarnya akan launching Agustus tahun ini. Kali ini, saya hanya akan mereview 5 produk nya saja yang cocok untuk tipikal kulit kuning langsat seperti ku.

1. Professional Glow Recipe Mixer

Produk ini merupakan jenis foundation mixer yang bisa digunakan sebelum mengaplikasikan foundation atau dimix dengan foundationnya sekaligus. Professional Glow Recipe Mixer ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan menggunakan foundation mixer, riasan wajah jadi lebih maksimal, lebih flawless dan tahan lama.
Foundation Mixer miliknya Vie Cosmestic mengandung Elastomer yang membantu menyamarkan pori-pori dan kerutan sehinggaa wajah jadi lebih poreless dan mulus. Kandungan Vitamin B5 didalamnya juga membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan kandungan bedak mutiara berfungsi untuk menerangi wajah sehingga Nampak lebih brightly and glowing.

Teksturenya seperti lotion berwarna putih. Sedikit ada aroma sweaty tapi tidak terlalu menggangu. Formulanya mudah menyerap dan kulit langsung terlihat lebih glowing seketika.

Cara pakainya, kalian bisa menambahkan foundation mixer secukupnya dan meratakan pada wajah atau di mix dengan foundie secara langsung. Untuk beberapa spot seperti area tulang pipi dan hidung, bisa saya tambahkan lagi sedikit untuk meng-highlight area tersebut. (Before – After)

 

2. Ultra Satin Mousse Makeup

Sebenarnya ada 2 jenis foundation dari Vie Cosmetics. Satunya dikemas dalam botol bening dan mengandung serum dengan SPF yang sekitar 30 atau 35 saya lupa. Tapi ternyata sangat tidak dianjurkan untuk jenis kulit berminya seperti ku. Sebab kandungan serumnya tersebut bisa membuat wajahku jadi lebih berminyak karena fungsi serumnya memang untuk melembabkan wajah.

Jadi saya pilih Ultra Satin Mousse Makeup yang dikemas dalam botol hitam tidak tembus pandang dengan tutup spray. Ini koleksi foundation terunik yang pernah saya miliki. Jujur, mau dipakai sehari-hari tuh rasanya sayang banget. Apalagi kemasannya mungil banget. Dan, setelah cek harganya secara online di websitenya ternyata harganya lumayan loh. Kalo di rupiahkan sekitar Rp 900 ribuan.

Ada dua shade yaitu baige dan honey. Cara pakainya tinggal sprei, dan ini mirip minyak wangi kaleng gitu loh ladies, unik sih menurutku. soal pigmented, jangan ditanya, sangat pigmented, matte finish tapi gak bikin kulit wajah kering. Sayangnya, medium to low coverage jadi harus ditimpa compact powder lagi untuk hasil yang maksimal. Tapi diwajahku sangat aman, karena gak terlalu banyak yang harus ditutupi, so pakai Ultra Satin Mousse makeup is good enough. (Before – After)

 

3. Eyebrow Defining Palette

I do love this eyebrow palette for the first time I saw them. Sebelumnya saya memang selalu menggunakan eyebrow powder. Kelemahannya, ujung alis selalu hilang karena terhapus hijab. That’s why, saat mencoba si eyebrow dari Vie Cosmetic yang long lasting ini, saya sudah memastikan untuk membawanya pulang. Dan, Eyebrow palatte ini pun bisa digunakan untuk eyeliner.

Ada 3 pilihan warna, dark brown cream, dark brown powder dan light brown shimmery. Jadi cara pakainya, pertama kalian bisa membuat bingkai eyebrow menggunakan warna dark brown dengan teksture cream. Setelah itu, dibaur dengan dark brown yang powder supaya hasilnya lebih natural. Sementara yang shimery, bisa dipakai untuk eyeshadow juga.

As always, saya dibuat jatuh cinta dengan produknya Vie Cosmetic. Entah kenapa, menggambar alis jadi makin seru dan hasilnya cantik banget, padahal sebelumnya sebel banget kalau mau pakai alis. Sesuai dengan apa yang dicari, alis tetap bertahan bentuknya seharian meski terkena air wudhu sekalipun. Untuk yang berhijab, gak perlu takut terhapus hijab lagi alisnya.

 

4. Rivera Spotlight

Honestly, saya suka dengan palette terbarunya. Packagingnya mewah banget dan warna lebih lengkap juga cantik sekali. Nampaknya masih limited stock so I only got the other palette one.

Rivera Spotlight ini 5 pilihan warna yaitu pink, oranye, pink shimery, white dan nude. Jika dilihat sekilas memang gak ada bedanya sama produk lain buat shading, blush on, contouring, eyeshadow atau highlighter. Tapi saat di swatch ditangan, hasilnya cantik banget. Semakin lama menempel di kulit, warnanya semakin cantik. Teksturnya powder namun sangat creamy and mild for skin. Untuk makeup look girly, natural but glowing, Rivera Spotlight sangat menunjang penampilan mu.

Rivera Spotlight menjadi salah satu produk besutan Natacha Maillard, seorang MUA professional asal Paris yang sering mendandani para selbritis Internasional.

 

5. Velour Liquid Duo Eye & Lip
Inia da kileksi riasan bibir persembahan Vie Cosmetic untuk seluruh wanita di penjuru dunia. Vie Cosmetic meluncurkan 3 shade pada awal peluncurannya. Ketiga wanra ini bernuansa nude dan pink, salah satunya shade yang saya coba yaitu No 2, Monte Carlo. Berikutnya, mereka juga meluncurkan 2 shade lain dengan warna lebih terang.

Produk ini bisa digunakan untuk riasan mata dan bibir. Keduanya sangat aman dan alhamdulilah ini terbukti tidak menimbulkan efek apapun. Mengingat kulit area bibir dan kelopak mata sangat halus dan sensitive.

Selain itu, pada satu kemasan saya juga medapatkan eye cream-gel eyeshadow dengan warna nude shimery.
Hasil akhirnya matte finish, dan Velour Liquid ini membuat bibir saya terlihat penuh, menyamarkan garis halus pada bibir juga menutup sempurna permukaannya. No transfer, kiss proof, long lasting dan sangat pigmented. Meski no stain, namun lipmatte milik Vie Cosmeticini bertahan lebih dari 6 jam dibibir ku. Kecuali setelah makan. Untuk minum mansih relative aman. Bahkan untuk eye cream-gelnya pun bertahan hingga seharian. Sekitar jam 9 saya pakai, shimernya masih nempel hingga jam 9 malam saya pulang kembali. Untuk hasil lebih memukau, karena si eye cream-gel ini warnanya tidak begitu jelas, bisa dipoles dengan warna lain sebagai riasan mata, namun shimer dari eye cream-gel nya masih terlihat.

Saya suka banget banget banget dengan semua produk Vie Cosmetic. Biasanya dari rangkaain makeup atau kosmetik sebuah brand pasti ada aja ya yang tidak sesuai. Beda halnya dean Vie Cosmetic, semuanya varian dan jenisnya cocok untuk semua jenis kulit dan hasil akhirnya juara banget.

Sayangnya saya belum bisa update harga karena di Indonesia masih belum ada. Kalian bisa cek melalui wbsitenya, harga disana masih dalam Bath Thailand. Atau melalui zalora Malaysia. Menurut informasi, Vie Cosmestic ini bisa didapatkan di srugstore seperti Watson nantinya, setelah launching di Indonesia skitar Agustus mendatang.

Next, Review on Youtube akan publish next week ya.

vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review, vie cosmetic indonesia review

One Comment

  • KARLINA

    aku sempet liat acara launchingnya brand ini, duh produk-produknya mupeng banget untuk dicobain karena hampir semua orang bilang produk-produknya ini bagus bgt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *