COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner, cara usir komedo
Beauty,  product review

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner, Wajib Baca Sebelum Beli!

Siapa diantara kalian yang masih menggunakan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner di tahun 2020? Jadi 2 tahun lalu produk ini tuh jadi incaran banyak wanita lantaran banyak review yang mengatakan kalau mereka cocok dan progresnya bagus pada kulit wajah mereka.

Setelah melihat reviewnya, Beauty Vlogger Suhay Salim yang cocok dengan produk ini, saya pun tertarik untuk mencobanya. Lantaran tahun lalu saya memang sedang ada masalah dengan jerawat. Dan, produk ini diklaim bisa meredakan munculnya jerawat atau bruntusan. Serius???

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner, cara usir komedo
src: cosrx official

.

Tentang COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

COSRX merupakan brand kosmetik asal Korea Selatan. Banyak banget produk COSRX yang digilai para Beauty Enthusiast karena memang mereka menawarkan banyak varian produk untuk semua permasalah kulit.

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner merupakan jenis toner yang berfungsi untuk membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati dan kotoran yang mampu menyumbat pori-pori wajah sehingga menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Nah, manfaat inilah yang saya cari. Percaya ngga, meskipun sudah melakukan double cleansing, saat dibersihkan kembali dengan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner, kapasnya masih kuning atau coklat gitu loh. Artinya masih ada sisa kotoran atau makeup yang menempel pada wajah dong? Ya jelas lah, gimana ngga dihinggapi jerawat, lha wong selama ini saya ke-PEDE-an cuci wajah doang berharap wajah langsung bersih.

Baca juga : Obat Jerawat Ampuh Bikin Kempes dalam Semalam Aja!

.

Kemasan, Aroma, Tekstur

Dikemas dalam botol bening atau transparan dengan tutup spray sehingga memudahkan saat digunakan. Bisa disemprot ke wajah langsung lalu dibersihkan dengan kapas, atau bisa dispray ke permukaan kapas lalu diaplikasikan ke area wajah.

Teksturnya cair tanpa warna, benar-benar mirip air apalagi tanpa aroma dan bau apapun ya. Biasanya skincare yang berfungsi untuk ekspoliasi suka ada bau-bau menyengat tapi produk ini nyaman banget saat digunakan.

.

Ingredients

Water, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol.

.

Alasan Menggunakan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

Kulit wajah saya mudah banget komedoan, sekalipun rutin facial dan menjalankan double bahkan triple cleansing. So saya membutuhkan skincare untuk membersihkan wajah menyeluruh bahkan hingga ke pori-pori supaya kotorannya terangkat dan tidak memicu munculnya komedo serta jerawat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cicidesri (@cicidesri) on

.

Ada Masalah Ngga Selama Pemakaian?

Alhamdulilah ngga ada, umumnya produk eksfoliasi itu bisa mengeringkan kulit wajah ya. Tapi karena tipe kulit wajahku juga oily sehingga saat menggunakan produk ini cenderung lebih aman dan ngga ada sensasi wajah ketarik atau jadi kering.

Produk ini juga diklaim memiliki banyak keunggulan seperti cruelty free, menghidrasi wajah, Low pH, Paraben Free, Vegan  dan melembutkan permukaan kulit wajah. Jadi, ngga heran ya meskipun punya manfaat sebagai eksfoliator tapi ngga bikin wajah jadi kering atau perih.

Baca juga: Siapa Sangka, Sabun Hijau Murah ini Punya Banyak Manfaat dari Jerawat hingga Bau Kaki

.

Ada Perubahan Tidak Setelah Menggunakan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner?

Pastinya wajah jadi lebih bersih tapi tetap ya komedo masih muncul sih di area T-Zone. Entah karena ada kandungan makeup yang ngga cocok atau gimana. Nah, jerawat masih muncul 1-2 spot. Jadi disisi lain, saya tidak bisa menyebutkan kalau produk ini bisa meredam munculnya jerawat karena sebenarnya permasalahan jerawat itu banyak ya faktor penyebabnya.

.

Berapa lama Pemakaian?

Kurang lebih setahun ya. Buat kalian yang belum terlalu banyak masalah dengan wajah, bisa aja cocok dan progresnya bagus setelah menggunakan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Tapi, untuk permasalahan kulit wajahku yang pori-porinya besar sepertinya butuh treatment lain supaya komedonya ngga menumpuk.

.

Purchase?

Untuk saat ini, Ngga dulu! Karena saya membutuhkan toner yang bisa bekerja dikulit wajah ku yang oily dan pori-porinya besar.

2 Comments

    • cicidesri

      kalo milia setau ku harus ke dokter dengan treatment khusus deh kak, soalnya aku ada juga satu dan udah pakai banyak produk tetep ngga mempan. pernah tanya bisa dengan laser atau kaya jarum gitu, tapi harus bener2 dengan dokter yang ngerti, bahkan gak semua dokter kulit bisa menangani kak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *