pentingnya merawat miss v sebelum menikah
event,  health,  Lifestyle,  product review

5 Tips Merawat Miss V agar Tetap Sehat dan Bersih Ala Sumber Ayu Deo White

Tips Merawat Miss V agar Tetap Sehat dan Bersih – Selain area wajah dan tubuh, bagi perempuan merawat Miss V juga penting banget lho. Lantaran vagina merupakan organ vital yang mudah terpapar bakteri jika tidak dirawat dengan baik dan benar.

Buibuk pasti sering menemukan artikel di Facebook yang judulnya menarik untuk dibaca. Misalnya, “Rahasia Vagina Tetap Kencang, No. 4 Mencengangkan!” ternyata pas diklik, isinya artikel dengan tips yang keliru.

Hati-hati ya Buk, jangan mudah percaya. Apalagi jika kamu memiliki masalah khusus dengan area genital, jangan sekali-kali nyoba obat atau terapi yang tidak terbukti secara medis karena bisa berakibat fatal. Sebaiknya konsultasikan dengan bidan atau dokter obgyn yang sudah pasti ahli dibidangnya.

pentingnya merawat miss v sebelum menikah

Melihat hal tersebut, Sumber Ayu mengundang saya dan rekan influencers pada talkshow Kesehatan tentang tips merawat miss V agar tetap bersih dan sehat. Hadir juga Dr. Novi Gracia, SpOG yang menjelaskan tentang pentingnya merawat miss V. Apalagi sebagai seorang ibu, kita wajib banget mengedukasi soal kebersihan vagina kepada si kecil sejak dini. Nah, berikut ini 5 tips merawat miss V agar tetap bersih dan sehat ala Sumber Ayu.

.

1. Jaga Kebersihan Vagina

Setiap perempuan pasti mendambakan miss V bersih, kesat dan wangi. Apalagi yang sudah menikah, betul ngga? Tapi kira-kira sudah dijaga kebersihannya ngga nih?

Menjaga kebersihan Miss V bisa dilakukan dengan cara selalu mengenakan pakaian dalam yang bersih, tidak membiarkannya lembab bahkan kalau bisa, mengganti celana dalam minimal setiap 6 jam sekali atau bisa lebih sering saat aktifitas berlebih supaya tidak lembab akibat keringat. Terlebih saat menstruasi, kita harus aware nih Buibuk. Kalau dirasa sudah “becek”, segera deh diganti. Kalau saya minimal 3 jam sekali ganti pembalut apalagi di hari pertama dan kedua karena biasanya lagi banyak-banyaknya tuh.

.

2. Mencuci Miss V dengan benar

Perilaku mencuci vagina juga perlu diperhatikan. Smooth and gentle, jangan digosok berlebihan. Tekstur vagina itu sama dengan tekstur bibir kita, sangat halus. Setelah buang air besar ataupun kecil, sebaiknya basuh dari arah depan ke belakang untuk menghindari adanya bakteri dari anus ikut masuk kedalam vagina. Tak lupa, keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk bersih atau tisu lembut sebelum mengenakan celana dalam supaya tidak lembab.

Baca juga : Stay Active & Productive with HIJUPxSoftexDaunSirih

.

3. Menggunakan Pembersih Kewanitaan yang Aman

Dr. Novi mengatakan, masih banyak kaum hawa yang ragu saat hendak menggunakan pembersih kewanitaan. Karena banyak isu keliru yang beredar. Padahal layaknya kita mandi, boleh ngga sih mandi pakai sabun atau cuma air doang? Jawabannya ya boleh-boleh aja, tapi idealnya mandi ya pakai sabun supaya lebih bersih, keringat dan debunya luntur termasuk bakteri yang menempel dibadan pun hilang.

Nah, begitu juga dengan vagina. Boleh aja dibersihkan cukup dengan air tapi menggunakan pembersih miss V juga lebih baik selama kandungannya aman, pH nya sesuai serta dipakai sesuai anjuran.

Salah satu influencer ada yang bilang dirinya pernah melakukan operasi akibat adanya benjolan di area vagina karena terlalu sering menggunakan feminie hygiene wash. Ternyata terlalu over, setiap kali buang air kecil pasti dicuci dengan tersebut. Nah, that’s why, produk pembersih kewanitaan dianjurkan untuk digunakan 1-2 kali, minimal setiap mandi pagi dan sore.

.

4. Memilih pakaian yang nyaman dan tidak ketat

Yups, bener banget! Kalau kamu mau Miss V sehat hindari pemakaian celana ketat terlalu sering seperti Jeans misalnya. Boleh pakai, tapi jangan setiap hari karena area vagina akan lembab dan sulit bernapas. Begitu juga celana dalam, sebisa mungkin pakai celana dalam dengan kain yang mudah menyerap keringat, halus dan tidak ketat. Gesekan celana dengan kulit juga bisa menyebabkan penggelapan di area tersebut seperti area selangkangan dan paha.

.

5. Jaga Pola Makan

Ada banyak mitos yang beredar soal makanan yang mempengaruhi kesehatan Vagina. Misalnya, makan mentimum bisa bikin becek, padahal mitos lho. Sementara, jika kita makan petai dan jengkol, nah ini fakta sebab ternyata bisa mengundang bau juga diarea vagina.

Itulah 5 tips merawat miss V tetap bersih dan sehat ala Sumber Ayu. Anyway, saya juga akan mengenalkan produk terbaru mereka yakni Sumber Ayu Deo White.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cicidesri (@cicidesri) on

Sumber Ayu Deo White

Sumber Ayu merupakan brand pembersih khusus area kewanitaan yang sudah dikenal masyarakat. Kali ini, Sumber Ayu mengeluarkan produk baru yakni Sumber Ayu Deo White sebagai Feminie Hygiene Wash pertama dengan “Deo Formula” yang memberikan perlindungan terhadap bau tak sedap selama 24 jam alias seharian. Selain itu, Sumber Ayu Deo White juga mengandung Triple Whitening Extracts untuk merawat kulit di area vagina supaya lebih cerah.

sumber ayu deo white review

Kemasan

Sumber Ayu Deo White tersedia dalam dua kemasan yaitu ukuran 60 ml dan 90 ml. Kemasannya berwarna putih dengan detail warna pink dan ungu. Terdapat lekukan dibagian tengah botol serta tutup fliptop anti tumpah.

Tekstur, Scent & Varian

Teksturnya seperti gel berwarna putih, cair tapi ngga bleberan. Saat digosok dengan air menghasilkan busa. Wanginya menurut ku mirip shampoo atau bedak bayi gitu sih, masih aman dan ngga terlalu over aromanya. Tersedia varian Fresh warna ungu dan Soft warna Pink.

.

Keunggulan dan Kandungan Sumber Ayu Deo White

  • Mengandung ekstrak bengkoang, Chamomile dan Susu untuk membantu mencerahkan area kewanitaan yang gelap atau menghitam.
  • Ekstrak kayu rapet dan manjakani bermanfaat untuk membuat area vagina terasa kencang.
  • Ekstrak daun sirih sebagai anti bakteri alami pada area kewanitaan.
  • Mengandung pH 3.5 yang aman untuk area kewanitaan.
  • Perlindungan terhadap bau selama 24 jam.

Cara Pakai

  • Ambil Sumber Ayu Deo White secukupnya.
  • Busakan pada telapak tangan dengan sedikit air.
  • Basuh pada area kewanitaan dengan lembut dan bersih.

.

Kesimpulan

Well, ada banyak cara untuk merawat vagina agar tetap bersih dan sehat yang bisa dilakukan untuk perempuan yang sudah menikah maupun belum menikah. Cara diatas bisa dilakukan untuk mencegah munculnya keluhan pada area kewanitaan termasuk keputihan dan penyakit berbahaya lainnya. Pada kesempatan ini juga, tim Sumber Ayu mengajak para tamu undangan untuk melakukan uji tes kadar pH pada produk Sumber Ayu Deo White dibandingkan dengan sabun mandi biasa. Dan, terbukti bahwa Sumber Ayu Deo White memiliki kandungan pH sesuai anjuran medis yaitu 3.5.

5 Tips Merawat Miss V agar Tetap Sehat dan Bersih Ala Sumber Ayu Deo White

Baca juga : Mengapa Perempuan Mengalami Menstruasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *