joylab skintone moisture tint jolly, harga joylab
Beauty,  product review

Joylab Skintone Moisture Tint Jolly Review, A Healthy “Almost bare-but better’ Look

Joylab Skintone Moisture Tint Jolly. Selama work from home, berkurang banget aktivitas menggunakan makeup. Karena semua pekerjaan dilakukan secara online termasuk meeting. Paling rajin ya pakai lipstick aja sih supaya tidak terlalu pucat.

Dan, rasanya kaya udah jadi zona nyaman gitu loh. Hidup tanpa keribetan dengan makeup. Kadang ya, untuk foto campaign tertentu dan harus makeup, rasanya jadi mager banget. It takes time, padahal fotonya cuma 2-3 produk aja. Ada yang sama ngga sih?

Sampai akhirnya saya mencoba tinted moisturizer yang banyak direkomendasikan oleh beauty vlogger. Coba aja kamu search di Youtube tinted moisturizer paling populer. Pasti pilihannya sama yakni Joylab Skintone Moisture Tint Jolly.

Kalau di kulit wajah beauty vlogger cocok, apakah cocok juga di kulit kita? Yuk, ikuti pengalaman ku saat menggunakan Joylab Skintone Moisture Tint Jolly.

.

Tentang Joylab Skintone Moisture Tint Jolly

Joylab merupakan brand lokal yang memiliki karakter simple and clean. Terlihat sekali pada setiap kemasan Joylab yang khas. Bangga banget pastinya ya karena Joylab memiliki produk dengan kualitas yang tak kalah dengan produk luar. Sementara Joylab hadir dengan harga yang cukup terjangkau di pasar Indonesia.

joylab produk mana, tinted moisture lokal, tone up cream

Joylab Skintone Moisture Tint shade Jolly merupakan perpaduan antara makeup dan skincare dimana fungsinya sebagai pelembab yang memiliki warna. Kalau sebelumnya produk pelembab hadir dengan warna krim putih, sekarang brand-brand kecantikan sudah berinovasi dan menjawab kebutuhan pasar untuk menciptakan produk pelembab yang memiliki shade sesuai skintone orang Indonesia. Termasuk salah satunya yaitu Joylab.

Meskipun teksurnya seperti foundation namun Joylab Skintone Moisture Tint memiliki kandungan layaknya skincare yang bermanfaat untuk merawat wajah kita lantaran produk ini merupakan moisturizer yang berwarna. Sementara kelebihan lainnya, Joylab Skintone Moisture Tint Jolly ini memberikan rona pada wajah.

Jadi, untuk saya yang tidak terlalu suka heavy makeup tapi juga tidak mau terlihat pucat, Joylab Skintone Moisture Tint Jolly ini solusi banget. Kulit tetap bisa bernafas sekaligus bisa mendapatkan efek flawless dan healthy skin “bare but better” juga. 

moisture tint joylab, foundation ringan

.

Kemasan

Dikemas dalam tube pipih berwarna putih dengan tutup ulir transparan. Kemasannya travel friendly. Terdapat informasi shade pada bagian belakang kemasan serta informasi lain yang dibutuhkan seperti directions, exp date, masa pakai setelah kemasan dibuka dan lainnya.

.

Tekstur dan Aroma

Memiliki tekstur liquid namun terasa lebih gentle saat diaplikasikan pada area wajah kita. Bisa dibaurkan menggunakan brush atau sponge atau beauty blender. Tapi saya pribadi lebih suka menggunakan jari karena suhu hangat dari jari memudahkan tekstur gentle-nya saat diratakan.

Sementara buat kamu yang ingin menggunakan brush, sebaiknya menggunakannya secara bertahap. Misal diratakan dulu bagian yang kanan. Baru mengambil lagi tinted moisturizer nya untuk area wajah sebelah kiri dan ratakan kembali.

joylab skintone moisture tint jolly, harga joylab

Teksturnya sangat ringan dan sangat mudah menyerap, hanya dalam hitungan detik langsung nge’blend di wajah kita. Bahkan rasanya ngga pakai apa-apa di wajah. Tapi terlihat lebih fresh, lembab dan bercahaya. Benar-benar terlihat sangat natural.

Suka banget! Ngga perlu repot banyak tap-tap foundation, sudah cukup pakai Joylab Skintone Moisture Tint Jolly aja. Hanya ada beberapa acne spot membandel masih terlihat, tapi masih bisa diatasi dengan pemakaian concealer.

Kalau kamu ingin mendapatkan coverage lebih OK, bisa diapply lagi di area tertentu. Tapi balik lagi ya, karena fungsi utamanya untuk melembabkan, saya pribadi suka dengan hasil akhirnya yang sangat natural.

Shade Joylab Skintone Moisture Tint Jolly

Terdapat empat shade, mulai dari yang terang hingga gelap yakni:

  • P01 = Jolly, light to medium with peach undertone
  • N01 = Happy, medium with neutral undertone
  • Y02 = Cheer, medium to tan with yellow undertone
  • G03 = Glee, tan with golden undertone

Pada foto dibawah ini saya menggunakan Joylab Skintone moisture tint shade Y02 Cheer. Pas pertama melihat shadenya sih agak kaget ya, sepertinya akan terlalu coklat hasilnya pada wajah. Tapi ternyata OK juga. Mungkin karena produk ini ada pigmentasi tapi tanpa adanya oksidasi jadi hasilnya ngga terlalu jauh beda di wajah kita.

cara pemakaian Joylab Skintone Moisture Tint Jolly Review, harga joylab

.

Ketahanan Joylab Skintone Moisture Tint Jolly

Untuk pemakaian di dalam ruangan ber-AC, tanpa aktivitas berat, cukup bertahan hingga 7 jam tanpa re-touch. Bahkan tanpa menggunakan pressed powder atau compact powder lagi.

Sementara untuk pemakaian di dalam ruangan tanpa AC, dengan aktivitas biasa, bisa bertahan 5-6 jam. Sedikit mengkilap diarea T-Zone tapi ngga sampe cakey karena teksturnya yang mudah menyerap tadi ya.

Pun keluar rumah dan mengenakan masker, masih terbilang aman. Ngga bikin terkelupas atau membuat garis di bagian hidung layaknya saat menggunakan foundation.

.

Cara Penggunaan

Aplikasikan Joylab Skintone Moisture Tint secukupnya pada wajah dan leher dengan ujung jari. Boleh diratakan dengan brush atau sponge.

Baca juga: Review Maybelline Super Stay Matte Ink Crayon Lipstick

.

Keunggulan

Penting diperhatikan, saat membeli produk skincare atau makeup, pastikan produk tersebut sesuai dengan jenis kulit kamu dan cek benefit yang diberikan.

Sama halnya saat saya mencoba Joylab Skintone Moisture Tint. Saya melihat benefit lain yakni sederet manfaat kandungan yang ditawarkan untuk penggunanya, seperti:

  • Betaine untuk menghidrasi kulit wajah. 
  • Vitamin E sebagai antioksidan 
  • Caffeine mengurangi inflamasi  dan garis halus 
  • Allantoin meregenerasi sel kulit baru
  • Sun Protection melindungi kulit dari paparan sinar UA dan UVB

Serta terbebas dari kandungan bahan yang harus dihindari seperti Paraben, Mineral Oil, Alcohol, Fragrance dan SLS. Sehingga, produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit.

.

Ingredients

Aqua, Titanium Dioxide, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Methyl Trimethicone, Zinc Oxide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Glycerin, Pentylene Glycol, CI 77492, Lauryl PEG-8 Dimethicone, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, CI 77491, Nylon-12, Aluminum Hydroxide, Silica, Betaine, Stearic Acid, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin,  Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Tocopherol, Allantoin, Caffeine

.

Kesimpulan

Nah, gimana apakah kamu tertarik untuk mencobanya juga? Jangan lupa follow akun Instagram @joylabbeauty untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan lainnya.

Baca juga: Loreal Infallible Pro Matte Foundation Review

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *