tips menjaga bonding ibu dan anak
Beauty,  parenting,  product review

Like I’m 5 Rekatkan Bonding Ibu dan Anak Melalui Perawatan Kulit Bersama

Like I’m 5 Rekatkan Bonding Ibu dan Anak Melalui Perawatan Kulit Bersama. Anak-anak tuh ya kalau diajak mandi selalu ada aja dramanya. Susah bangun lah, tunggu sebentar lah, 5 menit lagi lah, buanyak bener alasannya. Tapi nih ya, kalau sudah ketemu air, ngga mau udahan, maunya main air terus. Bener ngga nih Moms?

Kita memang harus punya trik supaya moment mandi anak jadi menyenangkan. Kalau saya, selain memilih perlengkapan mandi favorit Nafeesa, juga memilih foaming wash atau sabun mandi kaya busa. Hmm, serius loh it works! NO DRAMA ANYMORE, malah Nafeesa sendiri yang semangat minta mandi.

Ngomongin soal mandi, ternyata mandi bisa jadi cara menjaga kedekatan ibu dan anak lho. Seperti yang disampaikan oleh Mba Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog dari TigaGenerasi, bonding ibu dan anak bisa semakin erat melalui sentuhan dan pelukan seperti pada saat mandi bahkan pemakaian produk perawatan kulit anak, sambil diberikan pijatan lembut misalnya. Namun, tentu saja saya harus selektif memilih produk skincare anak sebab lapisan kulit bayi dan balita masih sangat sensitive. Pastikan memilih skincare anak yang aman, hypoallergenic dan aman dari bahan kimia berbahaya.

skincare ibu dan anak yang aman

Selama 2 minggu ini, saya sering update di Instagram Story moment mandi pagi Nafeesa. Lantaran banyak Moms yang tanya produk yang dipakai Nafeesa, jadi saya sengaja buatkan reviewnya disini. Betul ya Moms, produk skincare Like I’m 5 yang saya dan Nafeesa pakai memang baru launching di Indonesia. Like I’m 5 ini termasuk Best Seller loh di Korea Selatan bahkan sering out of stock. Jadi, happy banget pas tau Like I’m 5 available secara online di Lilla by Sociolla.

.

Like I’m 5 Skincare Ibu dan Anak Asal Korea Selatan

Like I’m 5 merupakan brand personal care ibu dan anak asal Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 2018. Like I’m 5 dibentuk oleh Eugene, seorang entertainer di Korea Selatan yang juga merupakan anggota dari Girl Group Legend S.E.S. Peluncuran produk dilakukan secara virtual bulan lalu, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional.

Dengan latar belakang dirinya sebagai seorang ibu, Eugene menciptakan produk skincare untuk mendukung momen kebersamaan ibu dan anak sehingga tekstur, aroma hingga kandungan pada Like I’m 5 aman digunakan oleh si kecil. Eugene bersama Like I’m 5 percaya, dengan kegiatan sederhana yang dilakukan bersama bisa meningkatkan kedekatan ibu dan anak, misalnya melalui kegiatan perawatan kulit dengan Like I’m 5 bersama si buah hati.

Saya pun penasaran kenapa diberi nama Like I’m 5. Menurut Ibu Nurul Sulisto, selaku Head of Brand Development, Seperti istilah like I’m five years old, biasanya digunakan untuk menjelaskan hal-hal yang sulit dimengerti sehingga diganti dengan penjelasan yang lebih sederhana dan mudah dipahami serta diterima anak-anak. Oleh sebab itu, Like I’m 5 juga hadir dengan produk personal care dengan kandungan aman dan mudah digunakan anak serta membuatnya bahagia.

tips menjaga bonding ibu dan anak

.

Rangkaian Personal Care Like I’m 5

Nah, berikut ini rangkaian personal care yang kami gunakan di rumah, terdiri dari  Top to Toe Foaming Wash, All Day Soothing Day Lotion, Mild Sunscreen SPF, Love U Hand Essence, Love U Hand Cream, dan Love U Hand Butter.

1. Like I’m Five Top to Toe Foaming Wash

Jangankan anak-anak, saya saja suka banget dengan tekstur foam yang dimiliki Like I’m Five Top to Toe Foaming Wash. Hadir dengan tekstur foam yang lembut, mild dan aroma natural yang menyegarkan.

Moms, mandi termasuk salah satu kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi agar tubuh bersih dan sehat sehingga anak-anak perlu banget diedukasi dan dilatih supaya bisa mandiri. Salah satu aktifitas practical life dalam jadwal Montessori kami adalah ‘mandi’ secara mandiri meksipun tetap dengan pendampingan apakah masih ada busa yang tertinggal dan lainnya. Terdapat sticker warna-warni dalam box Like I’m 5 yang bisa dijadikan “reward” untuk anak.

skincare anak aman, skincare anak lokal, skincare anak bagus

.

2. Like I’m Five All Day Soothing Gel Lotion

Anak-anak seusia Nafeesa senang banget dengan aktifitas fisik di luar ruangan. Soothing Gel Lotion ini jadi sahabat saya dan Nafeesa banget deh sebab cooling sensationnya membantu untuk menenangkan kulit setelah sun burn. Apalagi tesktur gelnya juga mudah menyerap dan cepat kering sehingga tidak meninggalkan kesan lengket pada permukaan kulit. Jadi setelah panas-panasan, langsung diademin pakai Soothing Gel Lotion. Produk ini juga dapat digunakan sebagai alternative skincare, moisturizer atau after shave.

cara merawat kulit anak, lotion untuk anak balita, lotion untuk bayi

.

3. Like I’m Five Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++

Duh, tinggal di Indonesia dengan iklim tropis tapi cuaca super terik begini, wajib banget pakai Sunscreen setiap hari. First impression pakai Mild Sunscreen agak kaget karena sedikit agak berbeda dari sunscreen pada umumnya. Jadi Sunscreen ini merupakan physical sunscreen yang membuat layer baru diatas permukaan kulit kita, tidak menyerap gitu loh Moms. Meskipun pakainya secukupnya tapi terasa banget loh pada wajah. Teksturnya juga lembut dan mudah diapply diarea wajah. Cepat menyerap serta tidak meninggalkan lengket atau kilap pada wajah.

Like I’m Five Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++ mengandung nano partikel yang tidak diserap oleh kulit serta tidak mengandung Oxybenzone dan Octinoxate yang tidak baik untuk kulit. No whitecast pokoknya, sukaaa! Apalagi aromanya itu loh khas banget deh.

Like I’m 5, like i am five, like im 5

.

4. Like I’m 5 Hand Treatment (Love U Hand Butter, Hand Essence dan Hand Cream)

Saat pandemi begini, kita jadi sering mencuci tangan dan sadar ngga kalau kulit tangan jadi mudah kering? Apalagi ditambah penggunaan sabun dan hand sanitizer ya, makanya butuh banget perawatan kulit tangan supaya tetap lembut dan lembab. Beruntung Like I’m 5 memiliki 3 rangkaian sekaligus diantaranya:

Pertama, menggunakan Love U Hand Essence. Teskturnya seperti lotion, watery, berwarna putih susu. Asik banget nih sambil pijat  area tangan dan lengan anak dengan gentle. Moms tau ngga nih, kalau memijat area otot dan pergelangan tangan anak dengan benar, bagus untuk stimulasi indera proprioceptive anak lho. Hand Essence nya mudah diapply dan cepat menyerap di permukaan kulit. Aromacitrus wood nya juga disenangi anak-anak.

Kedua, menggunakan Love U Hand Cream. Teksturnya seperti lotion berwarna putih dan light banget. Aroma floral yang soft udah pasti disukai anak-anak ya Moms. Pemakaian hand cream ini untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit si kecil, tapi bisa juga dipakai oleh Moms and Dads.

Ketiga, menggunakan Love U Hand Butter. Hand Butter ini selalu saya gunakan setelah mencuci tangan tujuannya untuk melembabkan dan membentuk lapisan pelindung kulit. Teksturnya lebih rich dan buttery dengan kandungan shea butter untuk memberikan kelembutan pada kulit kering dan sensitive. Kabar baiknya, Love U hand Butter ini fragrance free.

Baca juga: Review Minyak Telon Doodle Plus, Aroma Green Tea Menyegarkan

.

Alasan Menggunakan Like I’m 5

  1. Personal care yang bisa dipakai oleh semua anggota keluarga, mulai dari anak hingga dewasa.
  2. Kandungannya aman, tanpa pewangi, pewarna, minyak mineral, paraben free dan tanpa produk hewani. Selain itu sudah teruji klinis hypoallergenic serta cruelty-free.
  3. Packagingnya cantik banget, menggambarkan kesan clean and warm, cocok banget untuk ibu dan anak.
  4. Mudah didapatkan baik secara online dan offline di Lilla.id by Sociolla.

.

Nah, gimana nih Moms, apakah tertarik untuk mencobanya juga? Seperti yang saya sebutkan diatas, semua produk Like I’m 5 bisa didapatkan di Lilla.id by sociolla baik secara online maupun offline. Jangan lupa follow @likeim5_id untuk mendapatkan informasi promo terbarunya ya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Rekomendasi Popok Bayi Bagus Harga Ekonomis

11 Comments

  • Diani Sekaring

    Aku jadi tertarik nyobain rangkaian skincare Like I’m 5 ini untuk anakku. Memang waktu mandi itu harus dibuat menjadi menyenangkan ya Mba. Biasanya anakku aku ajak mainan air dulu, setelah dia rileks dan nyaman baru deh dimandiin. Kalau langsung dimandiin, biasanya dia berontak dan menolak, hihihi.

  • cicifera

    Ya Allah lucu banget sih mba bisa skincare-an bareng Nafeesa gituu.. Duh aku juga pengen jadinya xD Aku baru tau nih, soalnya kurang gitu eksplore dengan skicare dari korea selatan 😀

  • Annafi

    Yang shooting gel lotion-nya bikin penasaran deh, bisa dipakai buat anak juga orang dewasa lagi, kalau jalan-jalan jadi bisa bawa produk like I’m 5 dan buat ibu dan anak sekaligus!

  • Alfa Kurnia

    Ah, asik banget kalau skincarenya aman gini jadi bisa dipake barengan seluruh anggota keluarga. Apalagi kan anak balita tuh lagi seneng-senengnya niru ibunya dan pakai barang-barang punya ibu. Jadi pasti mereka semangat nih merawat kulit dengan produk yang sama dengan ibu.

  • Selvi juanti

    Saya baru tau loh merk itu, skincare buat anaknya komplit juga ya, tertarik ada sunscreennya juga, pengen buat anakku yang suka main di luar ruangan. Apalagi ini aman ya, kulit anak jadi terawat ya.

  • Visya

    Huaah nama brand nya unik Like I’m 5 😀 ternyata dari Korsel ya. Soal mandi emang kayaknya ngga ada anak yang ngga pernah drama ya mom harus pintar vmcari cara

  • Okti Li

    Bisa hemat banyak ini ya. Satu produk bisa kita pakai bersamaan untuk seluruh keluarga. Bisa dibeli secara online, salah satu kelebihannya juga jadi tetap bisa dibeli meski oleh saya yang ada di kampung sekalipun.
    Btw lucu banget si kecil udah bisa diajak foto tapi gayanya natural gitu ya. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *