gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta
Beauty,  event,  Lifestyle,  tips & trick

3 TIPS GAYA CASUAL HIJAB UNTUK IBU MUDA DIBAWAH 100RIBU

Bicara soal gaya casual wanita memang gak akan ada habisnya ya, karena gaya casual bisa dipadu-padankan dengan apapun, termasuk celana formal atau bahkan reap jeans sekalipun. Saya memang paling suka jajan baju dibandingkan makanan, jadi girang banget pas diajakin belanja pakaian di Factory Outlet yang harganya dibawah Rp 100 ribu. Untuk kalian yang sering tampil dengan gaya casual, Mangga Dua Square surganya banget deh.

Untuk warga Jakarta, pasti udah gak asing lagi dengan Mangga Dua Square tapi belum banyak yang tau kalau disana sekarang jadi Mall-nya Factory Outlet. Gak perlu jauh ke kota Bandung, di Mangga Dua Square pun ada banyak pilihan Factory Outlet yang bisa kita sambangi, dengan fashion modern dan harga sangat terjangkau.

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

Saat ini sudah ada tujuh Factory Outlet yang sudah membuka storenya di Mangga Dua Square, yaitu Amira Factory Outlet, Chois Factory Outlet, DSE Factory Outlet, Fifth Avenue, Premier Factory Outlet, Raja Factory Outlet dan terakhir yang baru saja opening bulan Februari yaitu Publicity.

Kebanyakan mereka memang sudah tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Namun, kali ini ketujuh Factory Outlet ini hadir bersamaan dalam satu tempat yang mudah dijangkau oleh konsumen dan fashionista. Lokasinya cukup strategis, bisa menggunakan Commuter Line maupun Busway.

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

.

TAMPIL KEREN DENGAN GAYA CASUAL DI FO MANGGA DUA SQUARE

Penasaran kan, outfit seperti apa yang bisa didapatkan dengan harga murah? Nah, berikut ini tips gaya casual hijab fashion untuk ibu muda yang bisa dibeli di Factory Outlet Mangga Dua Square dengan harga dibawah Rp 100ribu:

1. Pilih Outfit Polos Tak Bermotif

Seperti biasa, saya selalu mencari T-Shirt, tunic, blouse, kemeja polos tanpa motif apapun dengan warna aman bisa di-mix and match nantinya. Seperti warna putih, hitam dan abu-abu. JIka ingin lebih berwarna, nuansa nude relatif lebih masuk dengan warna lain. T-Shirt dan kemeja lengan panjang ini bisa dipakai langsung untuk gaya casual sehari-hari atau sebagai inner untuk occasional casual date. Percaya ngga outfit polos ini waktu pakainya akan lebih lama dan lebih sering lho.

Kita bisa mendapatkan pakaian polos untuk gaya casual ini dengan sangat mudah. Hampir semua Factory Outlet di Mangga Dua Square available untuk jenis fashion ini.  Harganya mulai dari Rp 30 ribu saja . Gimana buibuk, uang belanja tetap aman kan?

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

2. Pilih Outer Sebagai Pelengkap

Tampil keren dengan gaya casual bukan berarti truly polosan ya. Kebanyakan orang mengira, gaya casual identik dengan T-Shirt dan jeans padahal masih banyak pilihan gaya casual yang bisa membuat tampilan Mommies semua terlihat lebih muda. Memilih outer sebagai pelengkap misalnya. Mommies bisa memilih cardigan, sweater, vest atau rompi, blazer, jaket, outer kimono, long cardigan bahkan kemeja longgar sekalipun.

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

Lantaran memakai outer ini akan membuat fashionmu berlayer, pastikan Mommies menyesuaikan dengan tema dan lokasi acara. Jangan sampai acara siang hari dengan cuaca panas terik, Mommies malah memakai sweater atau rompi tebal ala winter.

Nah, kemeja longgar tak bermotif yang saya beli sebelumnya bisa saya pakai juga sebagai outer. Di Publicity misalnya, kita bisa menemukan dress dan long dress yang bisa dijadikan outer lho. Atau semacam tunic gitu namun tetap harus memakai inner baik itu kaos atau blouse. Seperti dress yang saya pakai ini,  harganya cuma Rp 70ribu aja di Publicity . Banyak yang gak ngeh dengan keunikan dress berbahan flowy ini, saat saya pakai dengan hijab, baru deh pengunjung lain ikut menyerbu juga.

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

Tips. Saat membeli baju, jangan pakai ilmu perkiraan ya Moms, wajib dicoba. Apalagi beberapa brand kenamaan seperti Stardivarius yang biasa menggunakan ukuran luar negeri juga available di factory Outlet Mangga Dua Square. Size M nya bisa lebih besar dari ukuran baju yang biasa kita pakai.

3. Pilih celana yang sesuai dengan bentuk kaki

Mengenali bentuk kaki itu penting banget supaya penampilan kita terlihat porposional dan gak terlalu over size. Misalnya bentuk kaki ku kecil jadi kurang bagus saat menggunakan skinny atau sweat pants dengan ujung menyempit ala celana pensil. Biasanya saya menyiasati jenis celana ini dengan menggunakan pakaian yang lebih panjang seperti tunic. Jadi bentuk pahanya tidak terlalu terlihat.

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

Jenis celana lain yang cocok untuk kaki kecil seperti saya yaitu yang agak longgar seperti kulot, straight pants, boot cut, wide leg dan skort panjang (mix celana dan rok). Jenis celana ini membuat tampilan ku jadi lebih jenjang.  Nah, Zara Pants ini saya dapatkan di Chois Factory Outlet dengan harga Rp 50ribu saja . Zara Pants ini cukup skinny dan akan saya padu padankan dengan tunic dan long dress milik saya di rumah. Bisa dibayangkan dong SALE nya di Mall saja gak akan segitu loh harganya.

Baca juga: 3 Hal ini Sering Dilupakan Saat Belanja Baju Muslim Online

.

BELANJA GAYA CASUAL ANAK MURAH, 100RIBU DAPAT 3 PCS

Kita juga bisa menemukan beragam fashion formal hingga gaya casual pria dengan harga sangat terjangkau. Siapa sih yang tahan sama godaan baju anak yang super cute, apalagi baju anak cewek, iya kan? Warnanya lucu-lucu, motifnya unik, modelnya juga vareatif, duh pengennya borong semua.

Untuk harga disetiap Factory outlet pasti berbeda-beda ya, seperti Amira Factory Outlet misalnya yang kemarin memberikan Discount 50%. Saya dan si kecil membawa pulang T-Shirt anak dengan harga Rp 19ribu saja. Nah, saat berkunjung ke Chois pun yang jadi incaran memang baju anak ya. Saya pun membeli jaket anak dengan harga Rp 78ribu. Sebelumnya saya pernah menemukan model jaket ini dengan bahan yang sama dijual di Mall harganya lebih dari Rp 300ribu loh. Ini bahannya tebal dan lembut banget, modelnya unik, cantik untuk anak perempuan.

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

Pengalaman Belanja Baju Gaya Casual Di Factory Outlet Mangga Dua Square

Kesimpulannya, happy banget bisa datang dan belanja di Mangga Dua Square, pusatnya Factory Outlet Jakarta yang komplit dan harganya miring. Berdasarkan pengalaman saya, berikut ini keuntungan belanja di factory Outlet Mangga Dua Square:

  1. Saya suka banget belanja fashion hijab secara online namun sering kali kecewa dengan ukuran dan jenis kainnya. Average price dari setiap baju yang saya beli secara online yaitu berkisar Rp 150ribu (paling murah). Sementara harga baju di Factory Outlet Mangga Dua Square lebih murah bahkan banyak yang dibawah Rp 100ribu, bisa dicoba dan make sure kainnya seperti apa.
  2. Beberapa T Shirt atau kaos anak memang sering saya jumpai juga di bazaar Mall. Dengan harga yang sama yaitu Rp 30-45 ribu per pcs, kualitas barangnya berbeda. Saya sering mendapati noda, coretan pulpen atau ada sobekan kecil. Sementara di Factory Outlet Mangga Dua Square, kualitas kaosnya lebih bagus dan bersih.
  3. Jangan bandingkan dengan pakaian yang dijual di Mall. Jelas disini jauh lebih murah, termasuk barang branded yang harganya bisa setengah lebih murah.

Itu lah 3 hal paling menonjol yang saya rasakan lebih asyik berbelanja pakaian di Factory Outlet Mangga Dua Square. Tipsnya kalau Mommies mau kesini juga, harus teliti dan sabar saat memilih pakaian karena kita bisa menemukan harta karun yang terpendam lho. Hindari belanja pada hari libur atau tanggal merah supaya tidak terlalu ramai maklum butuh konsentrasi ‘buk. Jangan lupa ajak teman dan sodara kesini, makin ramai yang diajak makin seru milihnya, makin jeli juga liat diskonnya hehehe. Beli baju gaya casual, 100ribu dapet 3 dimana lagi coba kalau bukan di Mangga Dua Square.

Baca juga : Jakarta Modest Fashion Week 2018

gaya casual wanita, gaya casual pria, casual date, factory outlet jakarta

31 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *