Fashion,  Lifestyle,  tips & trick,  Uncategorized

3 Hal ini Sering Dilupakan Saat Belanja Baju Muslim Online

Membeli baju muslim secara online memang sudah mulai digandrungi banyak orang ya. Saya pun jadi salah satu penikmat benjol ini aliasa belanja online. Alasannya banyak banget sih, selain susah keluar karena si kecil, saya juga termasuk orang yang gak pinter nawar. Selain itu, produk pakaian yang dijulan secara online harganya jauh lebih murah daripada yang di Mall-Mall loh Moms. Untuk bahan dan model pun gak kalah saing deh.

Tapi pastikan Moms sudah mengetahui profile si penjual ya. Kalau saya pribadi lebih sering belanja online melalui akun Instagram pemiliknya. Bukan dari market place gitu, lebih secure dan barang dijamin ori soalnya pemiliknya yang juah. Atau bisa melalui website nya, jauh lebih aman daripada market place yang tiap orang bisa jualan barang menggunakan gambar toko lain.

Sejak belajar mengenakan hijab pertengahan tahun lalu, saya jadi trial error juga sih saat memilih fashion hijab atau baju muslim. Saya sempat mengadakan mini survey gitu di akun Instagram ku seputar pertimbangan saat memebeli baju. Ternyata sebagian banyak jawabannya ya di harga, bahan dan model. Setuju banget!
Selain 3 hal diatas, saya juga punya 3 point penting tapi sering disepelekan saat membeli fashion hijab secara online. Apa aja ya kira-kira? Yuk, baca lebih lanjut.

  1. Lingkar Leher atau Lebar Kerah

Sering banget nih kecolongan si lingkar leher yang terlalu lebar atau terlalu bawah. Lumayan bikin rishi. Apalagi untuk kalian yang seneng banget mengikat hijab ke belakang. Area leher sering bocor jadinya. Bisa disiasati dengan menggunakan inner hijab ninja dan manset, tapi buat kalian yang kurang nyaman dengan pakaian yang berlayer, bakalan tetep gak nyaman.

2. Jarak Kancing dan Reseleting Depan

Khususnya untuk bumil dan busui, baju muslim dengan kancing dan resleting depan sangatlah membantu ya. Idaman banget pokoknya karena memudahkan kita saat akan direct breastfeeding. Tapi perhatikan jarak kancingnya ya Moms. Saya sempat membeli baju muslim yang jarak kancing depannya terlalu jauh jadi pas jongkok atau duduk suka gak terbuka gitu karena ketekuk. Dan, pasti bikin gak nyaman even kita pakai kaos dalam.

3. Panjang Baju Muslim

Nah, ini jadi point penting terutama untuk kalian yang baru berhijab sama seperti ku ya. Sebaiknya memilih pakaian muslim yang aman untuk area pinggang dan panggul. Jangan sampai, pas kita angkat tangan, bajunya ketarik dan kemana-mana itu area panggul kita. Karena panjang baju mungkin pas di model si toko online ya, tapi di kita belum tentu. So, kalian bisa tanyakan detail fashion hijab yang akan kalian beli ke penjualnya terlebih dahulu.

Demikianlah tips sederhana berdasarkan pengalaman pribadi saat membeli baju muslim secara online. Semoga bermanfaat ya. Artikel ini juga sudah ku buatkan Vlognya loh.

 

belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, belanja baju muslim online, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *