humidifier, diffuser, manfaat humidifier untuk kesehatan
Family,  health,  product review

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, Manfaatnya untuk Kesehatan

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, Manfaatnya untuk Kesehatan. Pandemi mengajarkan banyak hal. Termasuk makna investasi. Tak hanya pada aspek finansial namun juga kesehatan. Dimana saat ini, saya juga concern dengan tools penunjang kesehatan seperti air fryer, kursi pijat refleksi hingga humidifier.

Humidifier sepertinya menjadi most wanted item sejak pandemi sehingga bermunculan lah produk serupa dari berbagai merek. Harganya bervariasi, ada yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi, hati-hati ya jangan sembarang memilih humidifier. Humidifier yang baik disempurnakan dengan teknologi mutakhir serta memiliki manfaat yang jelas, tak hanya sekedar berasap saja.

Salah satu humidifier terbaik yang banyak direkomendasikan yaitu miliknya Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier Jika dilihat sekilas dari bentuk, harga dan manfaatnya, Dr. Brown’s Humidifier worth to buy lho. Apalagi semua produk Dr. Browns juga bukan merk kaleng-kaleng ya. Untuk lebih jelasnya, berikut review Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, Manfaatnya untuk Kesehatan

.

Bentuk dan Ukuran Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Bentuknya unik, beda dari yang lainnya. Sedikit lonjong menyerupai telur namun agak besar dibagian bawahnya. Body-nya juga ramping dan minimalis jadi cantik saat disimpan di ruang keluarga atau bahkan meja kantor. Desain Water tank yang transparan memungkinkan kita untuk melihat air didalamnya. Body-nya juga tidak berat sama sekali sehingga sangat mudah dipindahkan.

Baca juga: Kursi PIjat Perfect Health, Cara Tepat Refleksi Saat Pandemi

.

Keunggulan

Cara pemakaiannya sangat mudah karena hanya menggunakan 1 control button untuk On/Off sekaligus untuk mengatur uap yang keluar. Bahkan bongkar-pasangnya pun sangat mudah.

Water tank memiliki kapasitas 3,8 Liter dan dapat beroperasi hingga 30 jam. Jadi, saat dipakai pada malam hari dan ditinggal tidur pun tidak khawatir kehabisan air. Bahkan disempurnakan dengan fitur Shut-off dimana Air Humidifier akan mati otomatis ketika air habis. Ngga ada alasan untuk menolak produk ini, bukan?

Nozzle Mist dapat berputar hingga 360 derajat sehingga uap dapat diarahkan ke segala arah. Kita juga bisa meneteskan essential oil favorit supaya uapnya lebih fresh.

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier juga tidak bising sehingga sangat nyaman digunakan di ruang tidur anak tanpa takut mengganggu waktu tidurnya.

humidifier menjaga kebersihan udara di ruangan, meredakan flu dan batuk dengan humudifier

.

Cara Pemakaian Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

  • Letakan Air Humidifier pada permukaan yang rata dan kering.
  • Lepaskan Nozzle Mist dan Valve untuk mengisi water tank.
  • Pastikan menggunakan air bersih tanpa tambahan apapun.
  • Tutup kembali Valve dan atur posisi water tank seperti semula.
  • Letakan pada main unit dengan pas agar air tidak tumpah.
  • Sambungkan kabel ke stop kontak.
  • Putar 1 control button hingga lampu indikator berwarna hijau, putar searah jarum jam untuk mengatur uap yang keluar.

.

Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, diantaranya:

  • Cara melepaskan setiap part saat akan membongkar dan mengisi air.
  • Pastikan main unit atau body yang paling bawah tidak dicuci apalagi terendam air.
  • Pastikan Water tank diisi dengan air baru setiap hari atau setiap akan dipakai. Jika air yang telah dipakai ternyata tidak habis sebaiknya langsung kosongkan dan isi kembali saat digunakan. Sebab humidifier yang kotor justru dapat mengotori udara di ruangan dan memicu alergi dan asma.
  • Letakan humidifier pada permukaan yang rata dan aman dari jangkauan anak-anak.

Baca juga: Perbaiki Kualitas Tidur dengan Kasur Sehat C-Pro

Manfaat Humidifier untuk Kesehatan

Sebenarnya humidifier untuk apa sih? Pertama kali mengenal alat ini, saya hanya mengetahui manfaat dari humidifier, ya hanya sebatas menyegarkan udara di dalam rumah saja. Ternyata ada banyak sekali manfaat yang diberikan, terutama ketika saya menggunakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Fungsi utamanya yaitu untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan. Dengan teknologinya yang canggih, alat ini mampu mejatuhkan partikel debu dan virus yang mempengaruhi kualitas udara yang kita hirup.

Apalagi untuk Buibuk yang sangat mengandalkan penggunaan AC di rumah. As we know, pemakaian AC cenderung membuat udara lebih kering. Bahkan, tanpa disadari kulit pun ikut kering lho. Nah, Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier membantu membersihkan udara yang kotor akibat filter AC serta melembabkan kulit dan bibir yang pecah-pecah.

Penting banget nih untuk kita yang punya balita. Saat anak-anak tidur malam hari, sudah pasti mereka tidak makan, tidak minum dan tidak berbicara. Sehingga saluran pernafasan dan tenggorokannya menjadi kering, ditambah penggunaan AC semalaman. Dengan Air Humidifier dapat mencegah radang tenggorokan serta iritasi saluran pernafasan  yang diakibatkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Bahkan, beberapa situs kesehatan menyebutkan, manfaat humidifier dapat mengatasi pilek dan batuk, sakit tenggorokan hingga kondisi kulit kering seperti bibir pecah.

humidifier, diffuser, manfaat humidifier untuk kesehatan

.

Kesimpulan

Banyak banget manfaat humidifier untuk di rumah bagi kesehatan. Namun, kita juga harus bijak dalam penggunaannya agar terhindar dari bahaya humidifer seperti menjaga kebersihan air dan alatnya, lalu mengetahui kondisi udara di ruangan apakah terlalu kering atau justru terlalu lembab. Humidifier ini sangat cocok digunakan di rumah terutama yang tinggal di kota besar dengan tingkat polusi yang tinggi serta humidifier untuk bayi, balita dan lansia juga sangat dianjurkan.

Harganya yaitu sekitar Rp 800ribu – Rp 1juta. Untuk informasi detail silahan bisa mengunjungi akun Instagram Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

 

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *