jajal ninja xpress, tips memilih baju anak, baju bayi murah
tips & trick

5 Tips Memilih Pakaian Anak Balita di Masa Pandemi

Tak terasa ya Mom, 4 bulan di rumah aja, baju anak tiba-tiba udah pada kecil. Ada yang ngalamin hal serupa ngga sih? Karena ngga pergi kemana-mana, main juga di dalam rumah aja jadi seringnya saya pakaikan baju rumahan aja supaya lebih nyaman saat si kecil beraktifitas. Terlebih untuk bayi dan balita yang lagi aktif, pemilihan pakaian yang dikenakan itu penting banget lho.

Nah, berikut ini saya mau sharing tips memilih pakaian anak yang nyaman dikenakan dan tidak mengganggu aktifitas gerak si kecil.

jajal ninja xpress, tips memilih baju anak, baju bayi murah

  1. Perhatikan material bahan pakaian

Banyak orangtua yang biasanya jatuh cinta sama model atau bahkan warna pakaiannya saja. Padahal saat membeli pakaian anak, prioritasnya adalah memilih bahan yang nyaman saat dipakai si kecil. Misalnya memilih bahan katun yang halus dan mudah menyerap keringat untuk anak yang senang bergerak. Atau pakaian berbahan wol jika memasuki musim hujan atau dingin.

Hati-hati ya Moms, debu dan keringat yang menempel pada kulit si kecil bisa memicu iritasi seperti gatal dan ruam. Terlebih untuk bayi yang pertumbuhan kulitnya belum sempurna, Moms harus picky banget saat memilih baju bayi.

.

  1. Pilih ukuran yang tepat

Setelah memilih bahan pakaian anak yang nyaman, berikutnya yatu perhatikan ukurannya. Jangan terlalu ketat supaya tidak membuat anak sesak dan kesakitan, serta jangan terlalu besar karena akan membuatnya sulit bergerak bahkan bisa berbahaya ya, misalnya roknya kepanjangan sehingga menyebabkan kaki anak tersandung. Berikan ukuran baju yang agak sedikit longgar dari usianya supaya ia nyaman, bisa bergerak bebas serta masa pakainya pun lebih lama.

.

  1. Model, Warna dan Motif

Pilihlah model pakaian sesuai dengan jenis kelamin dan usia anak. Untuk pemilihan warna, sebaiknya memilih warna yang cerah tapi tidak terlalu ngejreng, sakit dilihat mata. Saya pribadi sengaja membeli pakaian anak dengan warna yang beragam. Meksipun perempuan, ngga semua koleksi bajunya harus pink kok. Sekalian mengenalkan warna sejak dini pada anak melalui pakaian.

Pertimbangan lainnya yaitu motif. Anak-anak cenderung menyukai motif atau gambar tokoh favoritnya. Moms juga bisa memilih motif edukatif dengan tampilan yang sederhana, tidak terlalu penuh gambar.

.

  1. Sesuaikan dengan suasana

Pisahkan pakaian untuk acara khusus dengan yang dipakai sehari-hari. Selama di rumah aja, pakaian seperti kaos dan celana jadi lebih sering dipakai. Apalagi pada saat musim panas seperti ini, kaos tipis yang mudah menyerap keringat dan adem udah paling nyaman deh untuk anak-anak. Ngga perlu yang ribet, misalnya penuh dengan tali atau pita-pita.

.

  1. Lihat Kualitas, Jangan Merk!

Alih-alih ingin disebut anaknya modis, Moms jadi memaksakan diri untuk membeli baju anak yang serba mahal, harus dari luar negeri, branded! Padahal, banyak lho produk baju anak lokal yang punya kualitas bagus dan dapat bersaing dengan produk High-End dari luar negeri secara kualitas. Mulai dari kualitas bahan yang digunakan, pemilihan motif dan modelnya hingga jahitannya yang rapi dan ngga bikin gatal di permukaan kulit anak-anak. Bahkan kalau dilihat dari segi harga, jauh lebih terjangkau.

Ngga percaya? Coba deh Moms kunjungi Channel Youtube Ninja Xpress.  Disana ada salah satu konten namanya “JAJAL: Local juga bisa Vocal” topik minggu ini ralated banget dengan artikel ku kali ini yaitu tentang “Time Kids vs Gingersnaps! KAMU TIM KAOS BAYI LOKAL ATAU LUAR?”. Coba deh Moms simak, disana juga ada 3 Mommies yang join blind test untuk membedakan kaos bayi lokal dan luar.

baju anak lokal, baju anak luar negeri

.

Apa sih JAJAL?

Sejujurnya, saya pun baru tau ternyata ada konten JAJAL besutan Ninja Xpress. Pas banget lagi cari rekomendasi baju lokal anak di Youtube dan menemukan channel tersebut.

Kita tau ya, Ninja Xpress merupakan jasa ekspedisi asal Singapore yang memiliki beragam layanan jemput-kirim barang dari dalam negeri hingga mancanegara. Gak hanya itu, Ninja Xpress juga ternyata concern dengan pengembangan UMKM dan brand lokal Indonesia. Saat ini, Ninja Xpress meluncurkan kampanye #ObsesiUntukNegeri yang didalamnya mencakup program Ninja Academy maupun program kolaborasi dengan pihak lain.

Apalagi sejak Maret lalu, banyak masyarakat yang terkena PHK sehingga mereka tergerak untuk membuka usaha sendiri. Melihat hal tersebut, Ninja Xpress berkolaborasi dengan creator lokal melalui konten Youtube untuk mendukung UMKM lokal dan komunitas menghadapi masa New Normal.

“Konten JAJAL atau JAJAN UKM LOKAL berisi konten untuk mencoba dan membuktikan kualitas dari produk lokal dengan harga lebih terjangkau dibandingkan produk luar.”

Jika dilihat dari tema minggu ini yaitu tentang baju anak lokal, saya melihat ada banyak peluang bagi UMKM untuk terus berkembang mengalahkan produk luar. Untuk itu, sebagai masyarakat Indonesia, kita juga harus mendukung produk lokal Moms dengan mencintai dan menggunakannya supaya terus berkelanjutan.

Selain JAJAL (JAJAN UKM LOKAL), masih banyak lho konten menarik lainnya dalam program #ObsesiUntukNegeri miliknya Ninja Xpress, seperti:

  • Bedah atau Berita Daerah, dimana kontennya menyajikan informasi seputar produk UMKM lokal dari suatu daerah tertentu.
  • Berguru atau Belajar Ragam Usaha Baru, bersi konten untuk mengajak masyarakat tetap produktif di masa pandemi dengan memulai usaha baru.
  • Batuntas atau Bahasa Tuntas Komunitas, cocok banget buat Moms yang mau join komunitas tertentu untuk memperluas jaringan usaha yang baru dirintis. Lantaran Batuntas ini mengupas tuntas tentang suatu komunitas dan kegiatan yang didalamnya.
  • Ninja Talk, obrolan tentang kisah seseorang yang berjuang di masa pandemi, yang dikemas dengan menarik.
  • OASIS atau Obrolan Asik Seputar Bisnis, menyajikan informasi bisnis dan tips menjalankannya.
  • Obrol Obsesi, sengaja diciptakan untuk menyuguhkan kisah inspiratif sehingga bisa ditiru oleh masyarakat luas.
  • Informinutes, berisi tips bertahan di masa pandemi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ninja Xpress (@ninjaxpressid) on

.

Keren dan lengkap banget ya kontennya, semoga semua konten yang disajikan benar-benar bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bisa terus bertahan bahkan berkembang di masa pandemi. Sungguh sangat tidak mudah, tapi saya percaya, masyarakat kita yang lekat dengan jiwa sosialnya yang tinggi mampu menghadapi masa sulit seperti ini.

Jangan menunggu berlalu, tapi yuk buat perubahan sekarang juga. Butuh ide? Silahkan kunjungi channel Youtube Ninja Xpress dan simak konten JAJAL alias Jajan UKM Lokal setiap minggunya, siapa tau Moms jadi terinspirasi untuk menjadi bagian dari kampanye #ObsesiUntukNegeri.
.
.

#Jajal #JajanUKMLokal #UKM #UKMLokal #Wirausaha #UsahaLokal #UsahaSeru #KaryaLokal #MerekLokal #Brand #BrandLokal #InformasiTerupdate #NinjaXpress #PengirimanBarang #pengirimanterpercaya #pengirimanHemat #pengirimanAman #Bisnis #Lifestyle #BisnisGayaHidup #ProdukLokal #YangLokalJugaBisaVokal #MadeInIndonesia #ProdukIndonesia #Fashion #FashionIndonesia #FashionLokal #FashionAnak #FashionBayi #BajuAnak #BajuBayi #BajuBalita #TimeKids #Gingersnaps #KaosAnak #KaosBayi #KaosBalita

6 Comments

  • joko yugiyanto

    harus kita mulai beralih ke produk lokal agar bangsa ini selalu baik2 saja. apalagi ancaman resesi ada di depan mata. bila tdk ingin masuk jurang maka kita harus saling bantu

  • Uniek Kaswarganti

    Yuk bikin perubahan pada diri kita dan lingkungan sekitar. Di masa pandemi ini, emang harus kerja keras dan kerja cerdas ya agar masalah ekonomi bisa teratasi. Banyak yang makin kreatif di masa pandemi. Salut banget dengan mereka yang masuk ke golongan ini.

  • Mei Daema

    sering banget denger ninja express ini, kebetulan teman sering pakai jasa ekspedisi ini, dna ternyata mereka punya singapore ya, dan kerennya mereka fokus sama pengembangan brand lokal dan UMKM Indonesia, wah keren banget dan pastinya sangat kreatif ya kalau lihat lihat dari konten2nya mereka. kreatif bangetlah ya ide kontenny. penasaran sama kontennya yang BERGURU

  • elva s

    Kebanyakan para ibu ibu lebih mengutamakan merk dari pada kualitas ya kak, alasan ditanya sih karena gengsi.
    Hem,, padahal yang akan menggunakan pakaian tersebut anak. Tentu harus memberikan kualitas terbaik agar ia nyaman.
    Terimakasih loh kak udah share,,mau aku infoin ke sodara perempuanku juga. Soalnya punya anak usia 2 tahun, informasi seputar anak pasti sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *