tips mencari sewa rumah harian bandung
Lifestyle,  tips & trick,  Traveling

Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari, Yakin Masih Pilih Hotel?

Selalu ada alasan untuk datang ke Bandung. Mulai dari memang berkuliah di sini hingga menghadiri wisuda seseorang. Mulai dari memang menikah di kota ini hingga menghadiri pernikahan dua mempelai sebagai tamu undangan. Atau, yang lebih umum lagi, untuk liburan! Ya, sepertinya taka da orangyang menolak untuk mengunjungi kota kembang ini.

Mau apapun tujuannya, tentu kita butuh tempat bermalam, kan? Kalau pergi sendiri sih, saya bisa dengan mudah sewa kamar hotel atau penginapan jenis lain. Tapi, kalau rombongan? Apa tidak pusing? Harus kuat hitungan ya Moms.

Tenaaaang! Pergi rombongan tidak akan jadi soal.

Biar saya beri tahu kabar baiknya: dikontrakan rumah di Bandung per hari yang bisa menampung semua anggota keluarga dari kakek hingga cicit. Perabot dan fasilitas? Lengkap serasa rumah mewah milik sendiri. Jadi, yakin masih pilih menginap di hotel?

tips mencari sewa rumah harian bandung

 


Mau ke Bandung Bersama Rombongan? Ini Iklan Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari Yang Harus Kamu Tahu!

Awalnya saya memang sedang merencanakan liburan ke Bandung bersama keluarga, termasuk orangtua dan mertua. Setelah dihitung budgetnya bisa membengkak, habis untuk penginapan saja selama seminggu.

Setelah saya mencari informasi dari internet dan rekan di Bandung, saya pun mencoba untuk mencari rumah dikontrakan di Bandung yang bisa bayar per hari. Kebanyakan ‘kan memang bulanan dan tahunan ya Moms.

Di sini, saya sudah kumpulkan beberapa iklan dikontrakan rumah di Bandung per hari yang saya dapat dari situs properti www.99.co/id. Lokasinya bervariasi dan saya sesuaikan dengan keperluan-keperluan tertentu seperti liburan, menghadiri acara keluarga, hingga jadi pengantar wisudawan dan wisudawati.

Baca juga : Kiat Memilih Transportasi untuk Liburan bersama Keluarga

Harganya? Semua iklan dikontrakan rumah di Bandung ini murah sekali. Hanya berkisar 1 juta sampai 1,5 juta rupiah saja, lho! Dengan fasilitas lengkap dan tentunya kamar yang bisa mengakomodasi banyak orang.

1. Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari Dalam Quarta Residence

dikontrakan rumah di bandung quarta residence
(foto: 99.co Indonesia)

Rekomendasi kontrakan harian di Bandung saya awali dengan rumah satu ini. Letaknya di dalam Quarta Residence daerah Cibeunying Kaler.

Letaknya dekat sekali dengan titik-titik strategis Bandung seperti Gedung Sate dan Museum Geologi. Kampus-kampus yang dekat dengan lokasi rumah ini termasuk Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, UNIKOM, dan lain-lain. Sehingga, selain cocok disewa untuk rombongan keluarga yang berlibur di Bandung, rumah ini juga cocok untuk rombongan keluarga pengantar wisudawan atau wisudawati. Momen wisuda dan semua foto-fotonya tidak boleh dilewatkan, kan?

Karena dekat dengan beberapa kampus besar, saya rasa rumah ini juga cocok untuk tempat acara-acara himpunan mahasiswa. Jadi, jika Mommies tengah berpikir untuk sewa rumah harian di Bandung untuk acara kampus, Moms wajib cek rumah yang satu ini.

Kondisinya full furnished, jadi tidak perlu lagi khawatir mengenai fasilitas apa saja yang disediakan. Rumah 2 lantai ini memiliki 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Halaman parkirnya bisa memuat 2 mobil.

 Lalu, harganya? Hanya 1 juta perhari, loh!  Mau itu rombongan berlibur, rombongan pengantar wisuda, rombongan acara kampus atau kantor, ataupun rombongan apa saja, gak masalah. Pilihan ini bisa masuk ke daftar pertimbangan ketika Moms hendak sewa rumah harian di Bandung.

 

2. Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari Dalam Pondok Hijau Indah

sewa rumah murah di Pondok Hijau Indah Bandung
(foto: 99.co Indonesia)

Rekomendasi kedua berasal dari Bumi Alamanda Guest House. Rumah ini terletak di dalam Perumahan Pondok Hijau Indah daerah Gegerkalong.

Rumah ini cocok banget buat kalian yang hendak berlibur rombongan ke Bandung. Dengan 5 kamar tidur, rumah di Bandung ini disewakan masih dengan harga 1 juta rupiah perharinya. Murah sekali, kan?

5 kamar tidur yang disediakan terdiri dari 2 kamar tidur superior dengan fasilitas AC, TV channel, dan kamar mandi dalam; 2 kamar tidur standar dengan fasilitas AC dan kamar mandi luar; dan 1 kamar tidur small. Total kamar mandinya ada 4 buah. Selain itu, anda juga akan mendapatkan free breakfast untuk 9 orang.

Fasilitas rumah yang komplit jadi daya tarik tersendiri dari rumah ini. Fasilitasnya antara lain adalah AC, water heater, garasi, TV channel, free Wi-Fi, dapur komplit, juga fasilitas karaoke dan pingpong. Belum lagi, anda bisa berkeliling komplek dengan sepeda. Dan, yang tidak kalah penting, letaknya di Gegerkalong dekat tempat-tempat wisata di Bandung Utara seperti Kampung Daun, Kawah Tangkuban Perahu, de Ranch, Saung Ujo, dan daerah Lembang lainnya.

Tempat perbelanjaan seperti Rumah Mode di Cihampelas dan Mall Paris Van Java juga dekat dengan rumah ini. Lebih lagi, rumah ini juga dekat ke Universitas Pendidikan Indonesia dan STPB/NHI, sehingga cocok sekali digunakan untuk keluarga besar pengantar wisuda.

 

3. Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari Daerah Dago Atas

disewakan hunian di dago atas murah bersih
(foto: 99.co Indonesia)

Berikutnya, ada Beta Guest House di daerah Dago Atas. Membaca kata Dago Atas sudah terbayang sejuknya, ya? Jadi ingin segera berlibur ke Bandung deh.

Rumah kontrakan harian yang bisa mengakomodasi hingga 10 orang ini punya 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Cocok sekali untuk tempat tinggal rombongan keluarga dan kerabat selama berlibur di Bandung.  Lokasinya di Jalan Beta Cigadung, Dago Atas, dekat tempat-tempat kuliner populer seperti The Valley, Wale, Kopi Selasar, Congo, dan lain-lain . Pokoknya, untuk masalah wisata alam dan wisata kuliner, kawasan Dago Atas memang paling top! Tidak perlu diragukan lagi.

Sederet wisata alam seperti Taman Hutan Raya Ir Juanda (Tahura), Gua Belanda dan Gua Jepang, Curug Dago, dan Tebing Keraton sayang sekali jika anda lewatkan. Belum lagi, lokasi ini terbilang sangat strategis karena dekat ke pusat kota yang penuh pusat perbelanjaan dan beragam wisata alam yang hijau-hijau. Liburan kita jadi komplit, kan?

Nah, untuk harganya, kalian bisa sewa rumah harian di Bandung ini dengan merogoh kocek 1,5 juta. Masih sangat terjangkau jika kita memperhitungkan fasilitas dan lokasinya.

Baca juga : One Day Trip to Bali with Todler

4. Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari Dalam Grand Sharon Residence

rental rumah harian nyaman dan luas di bandung
(foto: 99.co Indonesia)

Rekomendasi kontrakan harian di Bandung berikutnya berada di kawasan Bandung Timur, tepatnya di Komplek Grandsharon Residence belakang Lottemart Jalan Soekarno Hatta.  Harga sewa perharinya masih di angka 1 juta rupiah, ya! 

Rumah 3 lantai ini disewakan full furnished, dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, carport, garasi, dan ruang jemur. Fasilitas-fasilitas yang bisa anda dapatkan di rumah ini termasuk sofa, meja makan, tempat tidur, lemari, kitchen set, shower, water heater, kulkas, dispenser, TV, dan mesin cuci.

Karena lokasinya yang bukan di kawasan wisata, rumah ini lebih cocok untuk digunakan sebagai rombongan keluarga yang tengah menghadari acara pernikahan atau semacamnya. Kebetulan, daerah ini banyak diisi dengan gedung perkantoran, gedung serbaguna, juga pemukiman warga. Jadi tidak heran jika banyak acara-acara di gelar di kawasan ini.

 

5. Dikontrakan Rumah di Bandung Per Hari Daerah Buah Batu

cari rumah sewa harian di bandung murah
(foto: 99.co Indonesia)

Rekomendasi terakhir saya khususkan untuk Mommies yang mencari sewa rumah harian di Bandung untuk akomodasi keluarga atau rombongan super besar.

 Letaknya di pusat kota, sekitaran daerah Buah Batu . Agak jauh jika tujuan ke Bandung untuk berwisata alam. Meski letaknya dekat ke pintu tol Buah Batu yang bisa menghubungkan kita ke kawasan Bandung mana saja.

Rumah ini saya rasa lebih cocok untuk digunakan untuk tempat istirahat rombongan yang tengah ada acara di Bandung. Mau itu rombongan keluarga, maupun misalnya rombongan mahasiswa yang tengah mengadakan acara kampus.

Kenapa rumah ini cocok untuk rombongan besar? Rumah ini punya 6 kamar yang siap mengakomodasi anda dan rombongan. Dengan 3 kamar mandi dan garasi yang bisa memuat sampai 3 mobil. Harga perharinya pun hanya 1,5 juta rupiah.

Sangat strategis karena lokasinya dekat dengan beragam tempat makan favorit, pusat perbelanjaan, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan seperti kampus-kampus besar. Tidak lupa, gedung-gedung serbaguna yang sering menjadi tempat acara pernikahan juga bertebaran di kawasan ini. Kawasan Buah Batu ini bahkan banyak diklaim sebagai kota kecil tersendiri saking lengkap sarana prasarananya. Anda bisa menemukan semua yang anda perlukan di daerah Buah Batu.

penginapan murah di bandung

Nah, begitulah 5 rekomendasi untuk anda yang akan sewa rumah harian di Bandung, ya! Dari pada mahal-mahal bayar hotel, kan?

Jangan lupa, jika anda ingin mencari lebih banyak lagi pilihan rumah ataupun properti bentuk apa saja di mana saja, Mommies bisa cari di situs properti 99.co Indonesia. Selain sangat mudah dan hemat waktu, semua agennya terpercaya, lho!

Selamat mencari!

20 Comments

    • Ratnasari

      Waah aku baru tau kalo ada 99.co Indonesia yang bermanfaat sekali untuk mencari tempat menginap bagi rombongan
      Infonya sangat bermanfaat Mba, thanks for sharing

    • Tori

      bandung emg jadi tujuan liburan kluarga ya, mayan bgt nih untuk lebih pilih yg model kontrakan klo misal rombongan jadinya lebih murah, apalg rumahnya jg nyaman dan lebih leluasa kaya rmh sndri dibanding mnginap di hotel

  • Maya Rumi

    Wuah ini bisa on budget bgt buat liburan keluarga dibandung mbak, biasanya kan harga segitu untuk perkamar. Kalau liburan keluarga juga lebih seru dalam satu ruangan jd bisa lebih memaksimalkan quality time.

  • Tami Oktari

    Wah baru tau ada kontrakan perharian gini. Bermanfaat banget ni bagi yg pergi rombongan ya. Mending ini sih dibandingkan hotel ya menurutku hehe

  • Tori

    bandung emg jadi tujuan liburan kluarga ya, mayan bgt nih untuk lebih pilih yg model kontrakan klo misal rombongan jadinya lebih murah, apalg rumahnya jg nyaman dan lebih leluasa kaya rmh sndri dibanding mnginap di hotel

  • Rani Yulianty

    Waah baru tahu ada sewa rumah per hari di Bandung, jatuhnya lebih hemat ya kalau rombongan, kebayang kalau tidur di hotel, dengan jumlah rombongan 10 orang, pastinya budgetnya membengkak banget

  • Cilya

    Wah kalo bawa rombongan memang lebih murah sewa rumah dari pada book hotel. Secara disini bisa masal sendiri dan mengirit biaya makan. Kalo hotel kadang ada kan yg hanya dapat breakfast saja. Aku baru tahu lho ada fasilitas sewa/kontrak rumah per hari di Bandung

  • Shani

    Asyik nih kalo main ke bandung bawa rombongan pastinya lebih enak nyewa rumah sehari gini ya mbak jadi bisa kumpul barengnya lebih afdol bareng keluarga

  • Atisatya Arifin

    Wah kalau satu rumah ada 5 kamar tidur dan biayanyanya 1 juta itu mah murah bangeeet dong. Berarti satu kamar hanya sekitar 200 ribu saja per hari-nya. Untuk rombongan rame-rame tentu lebih hemat dan nyaman juga yaa.

  • Grandys

    Teteeeh ak baru tau lho kalo 99.co ini menyediakan sewa kontrakan perhari dan kalo buat nampung keluarga segambreng maaah lebih hemat d dompet jauuuuh banget. Nuhun nih, mau ak save buat keperluan kalo k Bdg yang butuh bawa se RT haha

  • lendyagasshi

    Kontrakan 1 rumah per hari…?
    Waah…praktis yaa…buat keluarga besar kalau pas ada acara.
    Aku taunya di deket rumahku dulu… di Sangkuriang-Dago.
    Ada rumah salah satu dosen ITB yang boleh dikontrak harian.
    Sering barbeque an juga niih…para tamu kalau sudah nyewa.
    Bandung memang asik buat holiday bersama keluarga besar.

  • ivonie

    Kalau perginya rombongan memang lebih murah kalau sewa rumah harian ya mbak dan banyak pula pilihannya di Bandung, seru pula menginap rame-rame gitu

  • Aulia Rizky W

    wah lucu juga ya, ini sistemnya b&b gitu ya jadi nyewa satu rumah sama isi-isinya. cocok banget kalo liburan ramean gitu sih, jadi kalau mau makan ga repot tinggal masak hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *