product review,  Traveling

My Jannah Travel Umroh, Cicilan Biaya Umroh Setelah Keberangkatan

Sebagai umat Islam, setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menyempurnakan salah satu rukun Islam yang kelima ini. Namun, tak semua orang dimampukan. Ada yang kondisi kesehatannya tidak diizinkan, usianya yang tidak memungkinkan hingga masalah pada biaya keberangkatan ibadah haji yang bagi sebagian orang cukup tinggi. Ditambah lagi, daftar antrian keberangkatan ibadah haji yang tidak sedikit sehingga membuat jemaah harus rela menunggu keberangkatan bertahun-tahun. Bisa berangkat lebih cepat namun dengan biaya yang berbeda tentunya.

Oleh sebab itu, ibadah umroh menjadi alternatif bagi jemaah yang sudah tak dapat lagi membendung kerinduannya untuk merasakan perjalanan religi dan ibadah di tanah suci. Selain itu, saat ini, ibadah umroh sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Sama halnya seperti trend-trend kosmetik halal yang mulai diminati masyarakat. Awarenes masyarakat pada gaya hidup yang islami sudah mulai nampak dan trend-nya semakin naik setiap tahunnya sejak 2010 lalu.

paket umroh, cicilan biaya umroh, dana talangan umroh, my jannah tour and travel, biro perjalanan umroh, hukum mencicil biaya umroh, umroh murah, my jannah travel, my jannah trip, pt rifa jannah wisata, semua bisa umroh,

Melihat animo masyarakat, baik tua maupun muda, yang memiliki keinginan kuat untuk menjalankan ibadah umroh membuat banyaknya agen travel umroh yang menawarkan banyak promo menarik. Masalahnya, tak semua biro perjalanan umroh amanah ya Mommies. Seperti yang banyak muncul di media. Sehingga kita dituntut untuk lebih waspada dan hati-hati saat memilih biro perjalanan umroh supaya tak tertipu. Harus yang terdaftar resmi dan memiliki track record yang baik.

.

Biro Perjalanan Umroh My Jannah, Cicilan Biaya Umroh Tanpa Riba, Berangkat Dulu Bayar Kemudian

Saat launching salah satu marketplace umroh digital beberapa waktu lalu, saya dikenalkan dengan biro perjalanan umroh yang memungkinkan pembayaran ibadah umroh ringan bagi para jemaah, yakni My Jannah travel. My Jannah dibawah naungan PT Rifa Jannah Wisata memberikan solusi bagi jemaah yang  mampu pergi umroh namun belum mencukupi biayanya yakni dengan meluncurkan promo biaya umroh dicicil setelah keberangkatan. 

paket umroh, cicilan biaya umroh, dana talangan umroh, my jannah tour and travel, biro perjalanan umroh, hukum mencicil biaya umroh, umroh murah, my jannah travel, my jannah trip, pt rifa jannah wisata, semua bisa umroh,

.

Cicilan biaya umroh Apakah termasuk riba???

Ah masa sih bisa begitu, namanya menghutang dong ya? Termasuk riba gak nih, nanti ibadah umrohnya malah gak sempurna! Pertanyaan ini membuat saya gak nyaman dan saya pun menghubungi call center-nya. Seperti yang saya sebutkan diatas, gak mau dong kena tipu-tipu tapi kalau ada promo siapa tau jalannya buat berangkat umroh tahun ini, Amin ya Allah.

 Jadi jawabannya seperti ini Mommies.  My Jannah memang benar memiliki promo biaya ibadah umroh dicicil setelah keberangkatan, dengan catatan harus memberikan sejumlah uang Down Payment (DP) terlebih dahulu. Kemudian, My Jannah travel umroh bersama jemaah melakukan akad atau ijab kabul sesuai dengan syari’at Islam sehingga biaya umroh yang dicicil itu tidak termasuk riba.

.

Lalu bagaimana dengan hukum cicilan biaya umroh dalam Islam, apakah dibenarkan?

Ini yang harus dipahami terlebih dahulu bahwa salah satu syarat ibadah haji maupun umroh adalah adanya kemampuan untuk menunaikannya baik secara fisik, mental dan material (istitha’ah). Jadi, jika kita memang tidak memiliki kemampuan seperti diatas maka tidak terkena kewajiban haji dan atau sunnah umroh.

Sesuai dengan pandangan yang disepakati para ulama bahwa persoalan material atau mencicil biaya umroh bisa dilihat dari kemampuan jemaah untuk membayarnya. Boleh mencicil selama ia mampu untuk melunasi hingga batas waktu yang sudah disepakati bersama. Lain halnya jika jemaah sendiri ragu, apakah bisa mencicil atau tidak dikemudian hari ya Moms, artinya ia memaksakan diri.

Selain itu, para ulama juga menggaris bawahi akad yang dilakukan antara jemaah dan biro perjalanan yakni selama akadnya sesuai syariat islam, tidak dikenakan bunga, tidak merugikan kedua belah pihak dan transparan maka boleh diperbolehkan mencicil biaya umroh.

Jadi sudah jelas ya Mommies, boleh mencicil biaya umroh asalkan mampu melunasinya. kalau masih ragu, jangan memaksakan diri.

paket umroh, cicilan biaya umroh, dana talangan umroh, my jannah tour and travel, biro perjalanan umroh, hukum mencicil biaya umroh, umroh murah, my jannah travel, my jannah trip, pt rifa jannah wisata, semua bisa umroh,

.

My Jannah Trip and Travel, Cicilan mulai dari Rp 800 per bulan

Biro perjalanan umroh My Jannah melalui programnya “Umrohnya duluan , bayarnya belakangan” mengajak para calon jemaah untuk bisa melakukan ibadah di Baitullah dengan cara yang mudah dan ringan. Cukup dengan membayar uang muka sebesar Rp 5juta, Mommies sudah bisa berangkat umroh. Sisa biaya perjalanan akan dibayarkan setelah keberangkatan dengan cara dicicil mulai dari Rp 800ribu per bulannya. Dibawah ini simulasi pembayaran secara cicilan.

paket umroh, cicilan biaya umroh, dana talangan umroh, my jannah tour and travel, biro perjalanan umroh, hukum mencicil biaya umroh, umroh murah, my jannah travel, my jannah trip, pt rifa jannah wisata, semua bisa umroh,

Mommies sudah bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program semua bisa umroh dengan cicilan pada jadwal keberangkatan berikut yakni 17 November 2018, 26 Desember 2018, 08 Januari 2019 dan 07 Feb 2019.

Baca juga : Pergiumroh.com, Marketplace pertama berikan kenyamanan bagi jamaah umroh

.

Syarat Program “Semua Bisa Umroh” My Jannah

  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy KTP Pasangan (Jika sudah menikah)
  • Foto Copy Kartu Keluarga
  • Slip Gaji
  • Buku Tabungan

Keuntungan “Semua Bisa Umroh” di My Jannah

  • Terjangkau, karena pembayaran biaya umroh dapat diangsur.
  • Niat umroh, daftar dan langsung berangkat tanpa menunggu pelunasan.
  • Menggunakan akad Ijariah Multijasa yang sesuai dengan prinsip syariah dengan harga yang terjangkau.

Syarat dan ketentuannya hanya itu saja Moms, untuk Mommies yang tertarik dan ingin memastikan informasinya langsung bisa menghubungi My Jannah di nomor ini 0838 7755 7988 atau mengunjungi akun Instagramnya My Jannah.

-Doakan ya Mommies semoga saya bisa melaksanakan ibadah umroh bersama keluarga tahun ini, Amiin Ya Allah.-

cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, cicilan biaya umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata,
Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, My Jannah Travel, My Jannah Trip, PT Rifa Jannah Wisata, Semua Bisa Umroh, Umroh Murah, 

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!