event,  product review

PAXEL, Siap Antarkan Barang Lebih Mudah dan Cepat dengan Ongkir Flat di Hari Yang Sama

Mommies, seberapa sering kah Moms menggunakan jasa pengiriman barang? Terus terang sejak memiliki bayi, saya sulit sekali bisa leluasa pergi keluar rumah untuk shopping. Baik itu belanja bulanan maupun kebutuhan lainnya. Oleh sebab itu, sudah hampir 2 tahun ini saya sudah sangat terbiasa dan nyaman melakukan pembelian barang secara online.

So, sudah bisa dipastikan jasa pengiriman barang atau kurir menjadi sahabat saya banget ya Moms. Kayanya hampir setiap hari selalu ada paket yang datang ke rumah. Lantaran pekerjaan saya sebagai product reviewer juga sangat mengandalkan jasa pengiriman barang.

Ada banyak pilihan jasa antar-kirim barang yang bisa kita gunakan. Ada yang harganya lumayan murah, barang diantar ke tujuan, tapi gak dijemput dari rumah, jadi saya sendiri yang harus pergi ke tempatnya. Ada juga yang barang bisa dijemput sekaligus diantar ketujuan, tapi ongkosnya selangit, terkadang ongkos kirim lebih mahal dari harga barang yang dikirim.

.

PAXEL Sameday Delivery, Solusi Antar Jemput Barang Cepat dan Praktis

Ditengah pencarian saya soal kurir atau jasa ekspedisi yang cepat dan murah, saya menemukan informasi tentang jasa pengiriman barang yang baru-baru ini launching di Indonesia, yaitu Paxel. Selasa kemarin, saya berhasil mendapatkan informasi tentang Paxel langsung dari narasumber terpercaya, saat saya mengunjungi kantor Paxel yang ada di Paxel Head Quarter, Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain perkenalan kami dengan Paxel, saya pun berkesempatan untuk melakukan office tour di HQ Paxel. Kantornya yang berkonsep open space cocok untuk Millenials. Ada beberapa spot yang instagramable. Ruang kerja staff nya pun dibuat tanpa sekat satu sama lain, baik itu atasan maupun staff. Menurut Pak Alex supaya lebih transparan dan mudah berkomunikasi.

Paxel hadir untuk memperbaharui ekspedisi yang sudah ada di Indonesia. Pak Juhairi selaku CEO Paxel ternyata sebelumnya menjabat sebagai CEO di ekpedisi JNE. Berbekal pengalaman saat masih disana, kini beliau concern di Paxel dengan tagline #AntarkanKebaikan yang gak cuma soal bisnis dan untung saja melainkan visi dan misi Paxel yang siap membawa kebahagiaan bagi sesama dengan banyak program charity yang digelarnya.

.

Tentang Paxel

Paxel adalah perusahaan start-up logistik yang bergerak dalam layanan pengiriman barang dihari yang sama dengan biaya flat atau same day delivery. Sejak diluncurkan Januari 2018 lalu, Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Hingga kini, Paxel terus melakukan ekspansi jangkauan ke wilayah lainnya.

Bagi saya, Paxel merupakan terobosan terbaru yang sangat menarik karena lebih simpel, mudah diakses dan cepat sesuai dengan gaya hidup Parenials jaman now yang ingin segalaya serba cepat dan praktis. Cukup melalui aplikasi yang diinstal di smartphone, Mommies sudah bisa mengirimkan barang tanpa repot harus keluar rumah.

Paxel juga cocok banget untuk Moms yang memiliki bisnis frozen food atau oleh-oleh makanan daerah karena memungkinkan barang sampai lebih cepat. Juga bisnis lainnya yang menggunakan jasa pengiriman barang Paxel sameday delivery seperti baju, sepatu dan lainnya.

.

Baca juga : Beli Paket Internet dan Kuota Murah di Traveloka

.

Cara Menginstal Aplikasi Paxel di Smartphone

Biar gak hoax, saya pun penasaran dengan si Paxel ini. Bener gak ya, kirim barang bisa sampai dihari yang sama? Terus masa iya sih harganya flat. Tanpa ragu, saya pun mengunduh aplikasi Paxel di smartphone. Paxel sudah bisa didownload gratis melalui playstore dan appstore ya.

  • Appstore > Cari Paxel > Download > Open. Buka dulu Playstore atau Appstore nya lalu cari PAXEL. Setelah muncul, langsung klik opsi Install. Gak perlu menunggu lama, aplikasi Paxel pun sudah terpasang. Klik open.
  • Create Account Paxel > isi no. Handphone aktif > masukan verification code. Saya pun registrasi terlebih dahulu. Supaya lebih cepat, langsung aja regist menggunakan email atau facebook. Lalu, isilah nomor handphone pada kolom isian yang muncul. Kemudian masukan verification code yang dikirimkan ke nomor handphone Mommies yang didaftarkan. Pastikan nomornya aktif ya.
  • Isi First name – last name > Isi Username > masukan referal code. Lanjut isi data diri seperti nama, username dan masukan referal code yang dimiliki jika ada, misalnya “cicidesri”.
  • Ready to Shipping. Akun Paxel Mommies sudah bisa digunakan dan siap melakukan shipping.

Bagi pengguna baru, Paxel memberikan saldo awal sebesar Rp. 100ribu yang bisa dipakai untuk 5 kali pengiriman Jabodetabek. Jangan dilewatkan, lumayan banget kan? Untuk trial, saya pakai aja langsung.
Cara Memasang Aplikasi Paxel di Smartphone
Resgistrasi dan Masukan Referal code “cicidesri”

 

 

.

Cara Create Shipment dengan Paxel

  • Pada homepage aplikasi Paxel, klik Create Shipment.
  • Lengkapi informasi alamat penjemputan dan pengiriman dengan tepat. Jika alamat tujuannya sulit ditemukan pada aplikasi, Moms tuliskan saja alamat secara umum atau tempat populer yang dekat dengan rumah, misal Mall Kelapa Gading, Rumah Sakit Hermina Jatinegara, dll. Dan, masukan alamat lengkapnya di kolom notes. Klik continue.
  • Tentukan ukuran paket. Ongkir Paxel memang flat ya Mommies, yang membedakan adalah besaran paket yang dikiriman. Masing-masing memiliki standar ukuran dengan harga yang berbeda, seperti:
    – Small : 20x11x7 cm (Rp 18ribu)
    – Medium : 27x21x12 cm (Rp 21ribu)
    – Larger : 35x30x20 cm (Rp 25ribu)
    – dan custom

Karena paket yang saya kirimkan berupan minuman kemasan dalam botol yang cukup panjang, saya pilih yang medium. Anyway, sebaiknya barang yang hendak dikirimkan sudah dibungkus rapi ya, apalagi jika makanan mudah rusak. Setelah memilih size packet, klik continue.

  • Detail information> Receiver > Item Details. Lengkapi informasi penerima dengan jelas ya supaya kurir tidak mengalami kesulitan saat mengantarkan barang, seperti nama, no hp dan alamat email. Berikutnya isi juga kolom item details berupa jenis paket yang dikirimkan seperti makanan, fashion, dll. Bisa juga menambahkan pesan pada kolom notes. Klik Continue.
  • Atur jadwal. Pada shipment summary berisikan informasi pengirim dan penerima dan jadwal antar jemput barang. Mommies bisa sesuaikan dengan keinginan, bisa hari ini, besok, besoknya lagi dan lagi hehehe. Jika estimated pickup sudah diisi, makan estimated arrival nya akan otomatis berubah, sesuai dengan garansi waktu pengiriman Paxel yaitu maksimal 8 jam dalam kota.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

 

.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Create Shipment

  • Pastikan barang sudah dibungkus rapi untuk menghindari kerusakan.
  • Berat paket Maximal 10 kg saja.
  • Pastikan Mommies memasukan informasi yang jelas dan detail sebelum membuat pesanan pengiriman karena tidak ada pilihan cancel.
  • Jika ada perubahan alamat atau informasi penerima, Mommies bisa menghubungi Paxel melalui email dan whatsapp.
  • Baca secara detail pada summary shipment. Pastikan waktu pengiriman barang memungkinkan penerima ada di tempat. Beigtu juga saat penjemputan barang.
  • Antar jemput barang dimulai dari jam 8 pagi hingga maksimal jam 10 malam. So, sebaiknya set waktu pagi hari untuk penjemputan barang supaya bisa sampai lebih cepat. Jika set waktu penjemputan barang terlalu sore bahkan malam, barang akan diantar dihari berikutnya.

.

Pengalaman Melakukan Pengiriman Barang dengan Paxel

Selama trial dengan saldo yang diberikan Paxel sebesar Rp 100ribu, saya melakukan 4 kali pengiriman dengan ukuran paket small-medium. Pengiriman masih dalam kota Jakarta, Alhamdulilah barang sampai dengan aman dan lebih cepat (dibawah 5 jam). Kurirnya pun tiba dengan tepat waktu sesuai jadwal pada aplikasi.

Paxel nih jadi solusi banget untuk saya yang sering mendadak butuh dress code acara, kalau kiriman biasa bisa 3 hari baru sampe, dengan Paxel bisa langsung dipakai hari itu juga apalagi dalam kota bisa sampai dalam waktu 3 jam saja. Ini sudah saya buktikan sendiri. Apalagi Paxel juga sudah ada di Bandung dan saya pun sering banget beli baju dan sepatu dari sana secara online. Sekarang udah gak bingung lagi mau cari ekspedisi apa yang cepat dengan harga sangat murah ya menurutku dibandingkan jasa same day delivery yang sudah ada.

Semoga Paxel dengan tagline nya #AntarkanKebaikan semakin sukses dan terus mengoptimalkan layanannya. Saya percaya bahwa setiap langkah yang diawali dengan niat baik tidak akan pernah habis justru akan semakin berkah dan melimpah.

Yuk, cobain deh kirim barang pakai Paxel mumpung ada promo free saldo bagi pengguna baru. Install aplikasinya dan isi referal code “cicidesri”, Mommies langsung akan mendapatkan saldo Rp 100ribu.

 

PAXEL head Quarter
Jl. Jatinegara Timur No.103, Jakarta Timur
(021) 22326060
www.paxel.co
Facebook : @paxel.co
Instagram : @paxel.co

paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery, paxel sameday delivery

16 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!