Lifestyle,  product review,  tips & trick

Pengalaman Service AC Mobil di Dokter Mobil, Tanpa Bongkar, Garansi 100%

Sejak ditetapkannya New Normal, aktifitas suami harus kembali ngantor. Selain itu, saat keluar rumah saya masih sangat mengandalkan kendaraan pribadi. Terus terang, saya pribadi belum berani menggunakan transportasi umum karena di rumah ada balita dan lansia. Jadi memang, penggunaan mobil jadi lebih sering sehingga rasanya perlu untuk di service dan dicek kondisinya supaya dipakainya juga nyaman.

Untuk pertama kalinya, saya mencoba melakukan perawatan mobil di Dokter Mobil. Jadi layaknya para wanita yang suka banget facial atau body and face treatment. Nah, mobil kita juga perlu melakukan treatment. Bagusnya sih rutin ya apalagi jika kendaraan sering digunakan. Nah, berikut ini pengalaman saya melakukan service mobil di Dokter Mobil cabang Kalimalang, Bekasi.

Pertama, saya lakukan reservasi terlebih dahulu. Bisa by appointment atau langsung datang ke bengkel. Pendataan informasi pemilik dan kendaraan akan dicatat oleh tim Dokter Mobil. Sebaiknya datang dihari biasa (weekday) untuk menghindari antrian. Atau lakukan reservasi by phone terlebih dahulu dan minta jadwal pagi.  Saya datang weekend dan antriannya luar biasa loh, jangan heran karena memang pelayanannya bagus banget. 

Kedua, General Check Up. Mekanik akan mengecek kondisi mobil terlebih dahulu. Mulai dari cek accu, kondisi mesin, oli, AC mobil dan bagian lainnya untuk mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak. Mekanik akan mencatat dan menjelaskan kepada saya. Dari hasil tersebut, saya jadi tau kondisi mobil dan apa saja yang harus diservice. Alhamdulilah AC hanya perlu dibersihkan dan perlu ganti oli. Mesin dan filter udara pun dibersihkan oleh mekanik.

service ac mobil, service ac mobil murah jakarta, service ac mobil cepat

Ketiga, Treatment AC. Nah, untuk Buibuk yang punya masalah dengan kondisi AC nya seperti,  AC mobil kurang dingin, muncul bau tidak sedap, bunyinya berisik atau bahkan mati bisa langsung ditreatment di Dokter Mobil.  Saya tertarik dengan Dokter Mobil karena penawaran yang mereka berikan, bisa melakukan treatment AC tanpa harus bongkar.

Jujur, saya pernah mengalami kerusakan AC mobil, saat diservice diagnosanya freon habis, padahal ternyata karena ada masalah dengan kipasnya saja.

Sementara saat pertama kali treatment AC mobil di Dokter Mobil, kondisi AC didiagnosa menggunakan data-data yang dikeluarkan oleh mesin berteknologi canggih. Meski begitu, mekanik tetap memeriksanya kebali secara manual, seperti selang dan pencucian kipas. Karena kondisi freonnya masih OK, jadi hanya perlu dilakukan pencucian AC dan Evaporator.

Keempat, Fogging Mobil. Nah, fogging mobil ini bermanfaat untuk membasmi bakteri yang bersarang didalam mobil. Tau gak Bu, mobil termasuk salah satu tempat berkembang biaknya bakteri lho. Kondisi lembab dan tertutup serta terkena kontak dari luar menjadi pemicunya. Apalagi untuk saya yang punya balita dan lansia, wajib banget deh menjaga kebersihan didalam mobil. Fogging mobil atau pengasapan mobil dilakukan oleh mekanik dengan teliti.

Selesai, Alhamdulilah banget semua treatment bisa dilakukan hanya dalam 60 menit saja. Jadi ngga harus nunggu lama, salah satu alasan orang males service kendaraan kan karena nunggunya yang lama ya hehe.. Berikut ini highlight yang harus Buibuk ketahui sebagai pertimbangan untuk melakukan treatment mobil di Dokter Mobil:

  1. Mekaniknya ramah dan informatif banget.
  2. Waktu pengerjaan lebih ringkas.
  3. Alat yang digunakan berteknologi canggih.
  4. Ada garansi uang kembali 100% jika masih ada kerusakan silahkan kembali untuk diservice lagi.

Nah, mesin mobil ku yang buluk kini kinclong lagi deh, coba ya Buibuk bandingkan foto diatas. Silahkan, Buibuk kepoin website Dokter Mobil dan akun Instagramnya, biasanya mereka suka ada promo untuk service mobil. Lumayan banget kan jadi lebih hemat. Anyway, ngga perlu khawatir karena Dokter Mobil sudah memiliki 14 cabang yang tersebar di area Jabodetabek, Surabaya dan Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *