event,  product review

Ibu Cerdas Pilih Cosmos Blenz CB 801, Blender Pintar Bisa Berhenti Sendiri

Parenials jaman now memang lebih menyukai sesuatu yang praktis dan cepat. Sebenarnya bukan karena malas, tapi supaya waktu yang digunakan lebih efektif dan efisien. Percaya gak, meskipun mereka kelihatannya selalu tinggal di rumah bersama si kecil tapi sebenarnya mereka juga memiliki kesibukan setiap hari layaknya para pekerja kantoran yang dikejar Deadline, jualan online atau ngeblog misalnya.

Meskipun saat ini saya menjadi working mom from home, gak perlu pergi ngantor, tapi setiap hari tetap harus bangun pagi untuk menyiapkan sarapan dan bekal makan siang suami. Selain lebih sehat dan higienis, lebih hemat juga ya Moms. Memasak pagi ini sudah seperti lari marathon, kejar-kejaran dengan waktu berangkat kerja suami dan sebelum Nafeesa bangun tidur. Kebayang dong masak bersama anak 2 tahun, bakalan lama kelarnya ya.

 

Memasak lebih cepat dengan hadirnya blender

Blender nih sudah menjadi sahabat sejati bagi saya selama bertahun-tahun lho. Betapa tidak, setiap hari menu masakan saya pasti ada yang menggunakan bumbu halus. Misalnya telor balado, ikan tongkol bumbu cabai, ayam suir sambal matah, aneka semuran dan masih banyak lagi menu lainnya. Bikin telor balado itu simple banget ya Moms, tapi jangan salah menghaluskan cabai merah besar itulah yang justru bikin lama. Kulit luar cabai merah itu licin dan lumayan cukup sulit dihaluskan. Solusi satu-satunya dihaluskan dengan blender. Gak sampe 3 menit, bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai sudah halus merata. Tinggal eksekusi saja.

Baca juga : Tips Healthy Traveling bersama Si Kecil Ala Cosmos

 

Cosmos Blenz, Blender Pintar bisa berhenti sendiri

Punya blender Cosmos terdahulunya yang masih serba manual aja saya sudah sangat terbantu apalagi sekarang Cosmos memiliki seri terbaru #BlenderPintar yang bisa #BerhentiSendiri yakni Cosmos Blenz CB 801. Dengan blender pintar ini proses masak memasak bakalan jadi lebih singkat.

Cosmos memang selalu melakukan inovasi pada setiap produknya, termasuk blender pintar terbarunya ini. Berangkat dari survei yang Cosmos lakukan, kemudian hadirlah inovasi sebuah blender dengan sekali pencet bisa ngeblenz sendiri, bisa berhenti sendiri dan hasilnya halus merata. Jadi cukup pijit tombolnya, kita bisa melakukan pekerjaan yang lain, menyiangi sayuran kah, membersihkan daging kah atau menyiapkan bahan makanan lain misalnya.

 

Keunggulan Cosmos Blenz CB 801

Mommies, Cosmos Blenz CB 801 ini memang pantas ya dijuluki sebagai blender pintar karena mrmiliki banyak keunggulan, diantaranya:

1. Goblet kapasitas 1.5 liter

Memiliki Goblet berkapasitas 1.5 liter yang nyaman untuk menghaluskan makanan dalam porsi cukup banyak. Efektif juga saat membuat jus, sekali ngeblenz bisa untuk 2-3 orang. Saya suka dengan bahan gobletnya yang terbuat dari plastik yang ringan dan anti pecah. Selain itu, mata pisaunya pun bisa dilepas sehingga memudahkan saat dibersihkan. Tutup Goblet Cosmos Blenz dilengkapi dengan slot pengunci sehingga lebih aman dan tak membuat makanan atau minuman didalamnya muncrat kemana-mana ya Moms.

2. Gelas untuk menghaluskan bumbu kering dan basah

Supaya aromanya tidak campur aduk antara aroma bumbu dan jus buah, sebaiknya kita memang menggunakan gelas khusus untuk menghaluskan aneka bumbu kering dan basah. Ukuran gelasnya lebih kecil dari goblet namun cukup lah ya untuk membuat bumbu sekali masak sih Moms.

Setiap seminggu sekali, saya pun menggunakan gelas ini untuk menghaluskan lada dan ketumbar butiran. Kenapa seminggu sekali, karena kedua bumbu masak ini sering banget saya gunakan, sekedar menumis atau menggoreng tempe supaya aroma dan rasanya lebih lezat. Oleh sebab itu, saya sediakan persedian selama satu minggu, selain menghemat daya listrik, juga mengurangi kerepotan di pagi hari.

Lantaran Nafeesa masih berusia 2 tahun, saya pun masih mengandalkan bumbu dapur tradisonal lainnya sebagai penambah aroma seperti biji pala untuk sayur sop dan kayu manis untuk beberapa menu makanan si kecil. Setelah di keprek menjadi remahan. Barulah dihaluskan dengan Cosmos Blenz.

 

3. Dua level kecepatan (high and low)

Pada Cosmos Blenz CB 801 hanya ada 3 tombol diantaranya Pulse Clean dan tombol level kecepatan yang menyatu. Kita bisa mengatur level kecepatan ngeblenz cepat atau lambat sesuai dengan keinginan.

 

4. Tombol pulse clean

Nah, kendala yang saya alami saat menggunakan blender yaitu pada saat membersihkannya. Setelah melumatkan bumbu ayam goreng seperti jahe, lengkuas dan kunyit secara bersamaan pasti akan meninggalkan noda pada gelasnya dan noda seperti getah pada mata pisaunya. Beruntungnya Cosmos Blenz CB 801 ini memiliki tombol Pulse Clean yang dapat digunakan saat membersihkan blender setelah digunakan. Caranya mudah banget, campurkan sabun pencuci piring bersama air kedalam gelas atau goblet, lalu tekan tombol Pulse Clean. Tak hanya noda yang terangkat bersih, bau pun langsung minggat. No worries lagi ya Moms kopi rasa bawang hehehe.

 

5. Dilengkapi dengan Suction Cup atau anti slip

Pada saat melumatkan makanan, apalagi yang teksturnya keras, biasanya akan menimbulkan getaran pada blender yang membuatnya berubah posisi atau bergeser dan memungkinkan blender terjatuh. Moms tak perlu khawatir karena Cosmos Blenz CB 801 dilengkapi dengan kaki anti slip atau suction cup yang mampu menjaga Cosmos Blenz pada posisi tetap alias tidak berpindah posisi.

 

6. Thermostat Overheat protection

Alat ini berfungsi sebagai pengaman panas berlebih yang dapat memutuskan arus listrik sehingga mencegah terjadinya kerusakan motor.

 

7. Safety Lock System

Ketika memasak terkadang kita suka terburu-baru dan ceroboh ya, asal taruh goblet atau gelas blender dan langsung ngeblender. Perilaku seperti ini cukup membahayakan lho Moms. Kelebihan dari Cosmos Blenz ini ternyata gak cuma sekedar membantu mengefektifkan waktu memasak saya namun juga memperhatikan keamanan penggunanya. Dengan Safety Lock System bekerja sebagai pengaman dimana motor tidak akan bekerja jika pelumat tidak terpasang dengan baik dan benar untuk mencegah terlepasnya goblet atau mata pisau dan bisa melukai penggunanya.

 

8. Warna yang soft and girly
Tersedia dalam dua pilihan warna yang soft and girly yaitu pink dan baby blue yang cocok banget untuk kaum hawa.

 

9. Hemat Daya Listrik
Cosmos Blenz CB 801 ini memiliki daya 300 Watt dan tegangan 220 Volt. Cukup hemat listrik untuk digunakan setiap hari ya Moms.

 

10. Awet dan mudah didapatkan
Setuju banget deh, semua produk Cosmos memang terbukti awet banget ya. Pun ada kerusakan, spare part nya mudah didapatkan. Untuk Cosmos Blenz CB 801 bisa Moms beli di website cosmos atau melalui Shopee. Harganya yaitu Rp 435.000,-

 

Cosmos Blogger Gathering

Mommies, Jumat lalu (9/11) saya dan Moms blogger lainnya diajak untuk membuat satu menu makanan yang praktis dan sehat dengan menggunakan Cosmos Blenz bersama Chef Livianca Venaessa, pemilik Sweetroops Baking Studio. Chef cantik yang baru memasuki usia 25 tahun berhasil menyajikan Beef Rolade with Honey Sauce dengan rasa yang nikmat. Semua Mommies yang hadir berkesempatan untuk mencicipi hasil masakan chef Livianca.

Ibu Retno Pratiwi GM Marketing PT. Star Cosmos pun turut mengedukasi kami bahwa memilih alat memasak atau alat pengolah makanan itu harus selektif. Pastikan bahwa alatnya terbuat dari bahan yang aman sehingga makanannya pun tidak terkontaminasi zat berbahaya dari alat tersebut.

Hadir pula mama muda yang tengah sibuk dengan program kuliner di salah satu TV swasta sembari mengurus si kecil, Moms Ayu Hastari. Diakuinya bahwa ia lebih senang dan tenang saat mengolah MPASI sendiri. Sementara ditengah kesibukannya tersebut, Ayu Hastari mengandalkan Cosmos Blenz untuk melumatkan bahan makanan MPASI puteranya tersebut.

So, Mommies, saya setuju banget dengan Pak Ervinson Abraham Produk Eksekutif Cosmos Indonesia yang mengatakan bahwa Cosmos Blenz ini memang cocok banget untuk Parenials yang ingin serba praktis. Gak repot ngaduk manual, gak perlu ngulek lama, cukup tekan tombolnya, ngeblenz sendiri, berhenti sendiri, bisa dicuci dengan mudah pula.

 

Berikut ini pengalaman saya saat pertama kali menggunakan Cosmos Blenz CB 801 yaitu membuat minuman favorit ku, susukacang hijau atau sari kacang hijau. Kalau pakai blender lain, harus disaring untuk mengambil ampasnya, berbeda saat menggunakan Cosmos Blenz, hasilnya halus, ampasnya dikit banget.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *