jasa kurir terbaik 2019
Lifestyle,  product review,  tips & trick

3 Jasa Kurir Terbaik 2019 Andalan Millenial

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar jasa kurir? Dulu kalau ada kurir datang ke rumah tandanya ada surat datang dari Kantor Pos. Kalau sekarang, saya langsung ingat dengan aktivitas belanja online. Ya, jasa kurir di Indonesia memang semakin banyak bermunculan sejak teknologi digital berkembang semakin pesat diikuti dengan tumbuhnya market place dan aktivitas jual beli online.

Layanan atau jasa kurir sangat dibutuhkan untuk mengantarkan barang dari satu tempat ke tempat lain, bahkan hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Tak heran, setiap ekspedisi memiliki keunggulan masing-masing yang ditawarkan pada konsumennya, mulai dari ongkos kirim yang hemat hingga memberikan layanan lain seperti promo, jasa antar-jemput dan lainnya.

Sebagai salah satu pengguna layanan ekspedisi, sebagian besar perusahaan pengiriman barang sudah pernah saya coba. Apalagi saya juga memiliki toko online, sebisa mungkin mencari biaya akomodasi yang hemat dan yang pasti saya memilih jasa kurir yang jangkauannya luas. Sebab, setahun terakhir konsumen saya 30% berasal dari Kalimantan dan Sulawesi bahkan beberapa ada yang dari Kupang.

Berikut ini 3 layanan jasa kurir terbaik 2019 yang sering saya gunakan saat belanja online atau bahkan mengantarkan pesanan konsumen:

1. Paxel

Paxel adalah perusahaan start-up logistik yang bergerak dalam layanan pengiriman barang dihari yang sama dengan biaya flat atau same day delivery. Sejak diluncurkan tahun 2018, Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Hingga kini, Paxel terus melakukan ekspansi jangkauan ke wilayah lainnya.

Kelebihannya, saya dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi Paxel. Waktu penjemputan pun bisa disesuaikan dengan jadwal saya. Proses pemesanan cepat dan mudah. Setelah selesai booking online melalui aplikasi, saya tinggal menunggu kurir untuk mengambil barang ke rumah. Menariknya, barang akan tiba dihari yang sama. Jarak jauh dekat, ongkos kirim tetap sama sebab biaya ditentukan dari ukuran paket yang dikirimkan.

Jadi saya sangat mengandalkan Paxel untuk pengiriman dokumen dan barang di area Jakarta, biayanya lebih hemat dibandingkan layanan antar barang/dokumen ojek online. Untuk area Jakarta, barang tiba ditempat tujuan dalam waktu sekitar 3-5 jam saja. Kekurangannya, area jangkauannya masih terbatas bahkan untuk area Kabupaten Bekasi pun belum ter-cover.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paxel Indonesia (@paxel.co) on

2. J&T Express

J&T merupakan perusahaan jasa pengiriman atau jasa kurir yang berdiri pada tahun 2015. Awal kemunculannya memang sempat menimbulkan komplen dari konsumen namun J&T terus berbenah diri hingga menjadi salah satu layanan ekspedisi yang banyak dipilih oleh masyarakat.

Keunggulannya, J&T memiliki jam operasional 24 jam termasuk hari libur dan tanggal merah. Hal tersebut menjadi daya tarik terutama menjelang hari besar seperti Idul Fitri, Tahun Baru, Natal dan lainnya. Area cakupan di seluruh Indonesia dengan sistem tracking Real-Time. Satu lagi, layanan SMS Waybill milik J&T sangat membantu. Saya bisa mengetahui kapan dan siapa yang menerima paket saya sebab J&T akan mengirimkan ke nomor handphone penerima.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dulu saya pernah mengalami beberapa kali keterlambatan barang tiba ditempat tujuan. Namun, setahun terakhir, pengiriman sesuai dengan jadwal bahkan untuk paket regular sekalipun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by J&T Express Indonesia (@jntexpressid) on

3. Ninja Xpress

Ninja Xpress menjadi salah satu jasa ekspedisi andalan saya untuk pengiriman ke dalam dan luar negeri. Area jangkauannya luas hingga ke pelosok Indonesia hingga Asia Tenggara. Untuk aktifitas belanja online yang saya lakukan seperti PO property photography dan skincare luar negeri, Ninja Xpress siap mengantarkan barang dengan tepat waktu serta pengemasan yang rapi dan aman sehingga barang yang dikirim tetap terjaga dan tidak rusak.

Meskipun tergolong baru, dengan layanan dan fitur yang dimiliki Ninja Xpress menjadikannya sebagai perusahaan ekspedisi populer di Indonesia terutama untuk jasa pengiriman barang baik dalam skala kecil maupun partai besar.

Kelebihannya, saya dapat melakukan tracking secara real time, pilihan paket pengiriman pun beragam hingga konsumen dapat memilih metode pembayaran Cash on Delivery (COD). Setiap bulan saya selalu mengirimkan hadiah Giveaway untuk teman Instagram yang intens melakukan komunikasi baik melalui komentar maupun DM Instagram dengan ketentuan biaya pengiriman ditanggung penerima. Oleh sebab itu, saya sering menggunakan jasa Cash on Delivery Ninja Xpress. Ninja Xpress siap mengantar barang dengan biaya terjangkau dan proses cepat, sesuai dengan paket yang dipilih.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ninja Xpress (@ninjaxpressid) on


Nah, itulah  3 Jasa Kurir Terbaik 2019 yang sering saya gunakan berdasarkan pertimbangan area jangkauan, waktu pengiriman dan biayanya. Bagaimana dengan Anda, adakah jasa kurir favorit yang menjadi andalan selama ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *