Home,  Lifestyle

Kontribusi Agung Podomoro dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis lalu (17/2) Agung Podomoro kembali menyelenggarakan webinar tentang Booster percepatan pemulihan ekonomi Nasional. Alhamdulilah saya bisa hadir secara online untuk tetap mendapatkan update mengenai properti baik untuk dihuni maupun investasi.

Jujur, saya tuh suka banget menyimak webinar properti supaya termotivasi punya penghasilan lebih untuk menambah properti lainnya. Biasanya dalam webinar seperti ini juga banyak sekali informasi dan kiat-kiat yang dibagikan bagi masyarakat yang hendak membeli properti.

Seperti yang kita ketahui, pandemi sangat berdampak dalam segala sektor termasuk ekonomi nasional. Meskipun belum usia, awal tahun 2022 semua pihak berharap Indonesia dapat pulih dan bangkit kembali. Agung Podomoro sebagai pengembang properti terdepan, terintegrasi dan terpercaya lebih dari 50 tahun merasa turut bertanggung jawab untuk turut andil dalam percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

Bapak Agung Wirajaya selaku Marketing Director Agung Podomoro mengatakan, selalu ada peluang meskipun dalam kondisi yang penuh tantangan. Hal ini terbukti dengan banyaknya sektor properti Agung Podomoro yang terjual, baik proyek baru maupun mengembangkan proyek existing. Ada sekitar 176 properti turunan yang ikut berkembang. Artinya, tak hanya bagi Agung Podomoro, sektor ekonomi dan sosial masyarakat disekitarnya juga turut berkembang.

bukit agung podomoro

Lembaga riset, baik dari nasional maupun internasional menunjukan bahwa tahun 2022 akan menjadi the best the best performance untuk sektor properti. Hal ini juga didukung oleh pernyataan dari lembaga independen kredibel yang mengatakan bahwa tahun ini saatnya sektor properti bekerja. Ditambah dengan adanya dukungan dan stimulus pemerintah dalam pemberian insentif dapat memberikan sentimen positif di market. Tentu saja hal ini menjadi signal positif.

Setiap tahunnya Agung podomoro selalu memiliki fokus pengembangan baru, tahun ini Agung Podomoro fokus pada pembangunan Bukit Podomoro Jakarta yang memiliki progress signifikan untuk turut memberikan dampak secara ekonomi dan sosial bagi masyarakat sekitar atau multifier effect.

Bukit Podomoro Jakarta dikembangkan di wilayah Jakarta Timur. Pertama kalinya ada developer yang memasuki kawasan tersebut. Secara perkembangan, Jakarta Timur memang tidak sepesat area Jakarta lainnya. Namun ternyata Jakarta Timur memiliki daya tarik tersendiri.

Pertumbuhan nilai tanah di area Jakrata Timur menduduki posisi tertinggi dibandingkan Jakarta lainnya dalam 5 tahun terakhir. Sebelumnya, harga pasaran tanah di Jakarat Timur masih dibawah pasaran lainnya. Namun, dalam 5 tahun terakhir telah dibangun secara masiv infrastruktur seperti toll road yang sangat efektif dan dekat dengan JOR. Selain itu, Jakarta Timur juga memiliki luas area terluas dan jumlah penduduk terbanyak namun kepadatannya terbilang paling tidak padat atau paling renggang dibandingkan area Jakarta lainnya. Inilah potensi yang bisa dimanfaatkan oleh developer dan masyarakat.

Jakarta Timur juga termasuk daerah sunrise. Tanahnya dapat bertumbuh karena harga relatif paling rendah. Daerah JaktTim juga memiliki penampungan air cukup besar di BKT untuk mencegah banjir. Oleh sebab itu, Bukit Podomoro Jakarta memilih lokasi di Jakarta Timur dengan fasilitas dan akses yang sangat efektif baik dalam sektor pendidikan, bisnis hingga entertainment.

Bukit Podomoro Jakarta hadir di kawasan prestisius dengan private residence, Terdapat 321 unit rumah dan 115 unit ruko yang digadang-gadang sebagai ruko terbesar dan termewah di Jakarta. Fasilitas lainnya terdapat Club House dengan fasilitas Badminton Court, Lounge Club, Swimming Pool, Gym, The Jacuzzi, Games room & Bowling Alley, Sunset lounge untuk meeting Room dan Rooftop Tennis Court. Semua fasilitas tersebut bisa diakses free untuk penghuni Bukit Podomoro Jakarta.

Bicara soal kualitas rumah, Bapak Zaldy Wihardja selaku Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta meyakinkan bahwa secara kepuasan Bukit Podomoro Jakarta tidak perlu diragukan lagi karena didesign oleh tangan-tangan professional. Tersedia tiga tipe rumah, yaitu tipe 6, tipe 7 dan tipe 8 yang hadir tiga lantai. Mulai dari 3 kamar hingga 5 kamar. Selain itu design ruangannya juga dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi seperti lokasi toilet yang mendukung isoman, terdapat ruang bekerja dan ruang belajar yang kondusif. Penasaran dengan harganya? Untuk harga rumah start 3,8 M dan ruko 3,6 M.

.

Kenali Risiko Investasi Properti

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa mengatakan, semua investasi memiliki risiko namun dalam hal investasi properti, baiknya kita dapat melihat kondisi ekonomi yang terjadi untuk mengurangi risiko.

  • Risiko kesalahan dalam memilih developer.Pilih developer terpercaya.
  • Risiko membeli properti dalam waktu yang salah. Waktu terburuk yaitu ketika orang senang membeli properti namun supply-nya sedikit. Best time untuk membeli yaitu 10 tahun yang lalu dan pada saat krisis pemulihan seperti pada tahun 2022 dalam pemulihan pandemi.

bukit agung podomoro

Saat membeli properti, pastikan mencari informasi developernya terlebih dahulu. Pengalaman saya membeli properti dengan developer yang kurang kredibel sangat menguras hati. Pengerjaan bangunan asal-asalan, belum setahun banyak kebocoran. Komplen pun tidak ditanggapi. Bismilah ya, semangat mencari rejeki supaya bisa investasi di sektor properti Agung Podomoro.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.