cara cek nomor resi paket belanjaan
feature,  product review,  tips & trick

Cara Cek Resi Ninja Xpress 2019 Mudah, Cepat, Realtime

Pesan barang di online shop sudah lebih dari seminggu tapi kiriman paket tak kunjung tiba? Jangan khawatir, langsung saja minta nomor resi pada pengirim paket dan lakukan pelacakan kiriman untuk mengetahui lokasi paket Anda berada.

Bulan lalu, saya sempat sharing pengalaman menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress untuk pengiriman paket dalam maupun luar negeri. Ternyata ada beberapa yang baru tau kalau Ninja Xpress memiliki layanan tersebut.

Terus terang, saat belanja online melalui marketplace luar negeri, hal yang paling ditakutkan adalah pengiriman barang. Entah itu waktu pengiriman yang delay atau barang rusak bahkan hilang di jalan.

Beruntung sekali, Ninja Xpress dibawah naungan Ninja Van hadir di Indonesia dan menyediakan layanan antar atau kirim barang dalam dan luar negeri terutama pengiriman barang di wilayah Asia Tenggara. Jadi, saat Anda ingin melakukan pengiriman paket ke luar negeri atau berbelanja secara online melalui store luar negeri bisa menggunakan Ninja Xpress.

cara cek resi ninja xpress

 

Apa sih Nomor Resi?

Nomor resi merupakan nomor unik sebagai bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh jasa logistik atau ekspedisi. Biasanya berupa lembaran kertas atau sticker yang bisa ditempel pada paket. Pada nomor resi tercantum beberapa informasi penting diantaranya:

  1. Nama agen Ninja Xpress yang menerbitkan
  2. Informasi pengirim paket, berisi nama, nomor telepon, alamat, kode pos.
  3. Informasi penerima paket, berisi nama penerima, nomor telepon, alamat, dan kode pos,
  4. Serta informasi penting lain seperti isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim, tanggal pengiriman, estimasi tanggal sampai tujuan, dan lainnya.

.

Fungsi Nomor Resi

Tentu saja sebagai bukti kalau paket Anda sudah dikirimkan. No resi Ninja Xpress terdiri dari 15-16 digit kombinasi huruf dan angka, seperti TKNX406139396-0. Saran saya, jika Anda melakukan transaksi secara personal, jangan ragu untuk meminta nomor resi supaya Anda bisa melakukan pelacakan atau tracking id resi paket tersebut. Lain halnya, jika dilakukan melalui Market Place, jauh lebih tenang sebab jika barang tidak sampai sesuai dengan waktu yang ditentukan, Anda bisa mengajukan klaim.

apa sih nomor resi

.

Langkah-langkah Melakukan Cek Resi Ninja Xpress

Pelacakan paket Ninja Xpress dapat dilakukan dengan dua acara yakni melalui website resmi Ninja Xpress dan melalui website lain.

Cek Resi Melalui Website Resmi Ninja Xpress

  1. Ketik www.ninjaxpress.co/id.
  2. Pilih menu “Pelacakan”.
  3. Setelah itu Ketik tracking id resi lalu Klik “Lacak Paket”.
  4. Anda akan melihat posisi paket secara realtime.

.

Cek Resi Melalui Website Umum

Ada banyak website umum yang menyediakan layanan cek resi dari berbagai ekspedisi, misalnya laman cekresi.com dan resi.id yang sering saya gunakan. Cara sebagai berikut:

  1. Ketik www.resi.id pada halaman pencarian.
  2. Masukan no resi Anda di kolom yang tersedia.
  3. Berikutnya website akan menunjukan posisi paket Anda berada.

Bagaimana sangat mudah bukan cara melacak paket Ninja Xpress? Jangan pernah ragu untuk meminta nomor resi pada setiap pengiriman paket yang Anda lakukan dan segera lakukan cek resi untuk mengetahui keberadaan paket tersebut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *