financial,  Lifestyle

Investasi Voucher Gramasi Emas di Ultra Voucher untuk Keluarga Muda

Apakah kamu pernah menonton drama Korea yang berjudul “18 Again”? Salah satu pesan yang dapat kita ikuti yaitu cara orang tuanya menabung untuk masa depan anak-anaknya. Mereka menikah muda, dengan pekerjaan serabutan dan penghasilan yang tak menentu, mereka tetap berupaya untuk menyelamatkan masa depan anak-anaknya terutama dari masalah finansial. Mereka menabung sejak anaknya masih bayi hingga beranjak dewasa.

Ada banyak cara menyiapkan finansial anak di masa depan. Cara investasi masyarakat pun beragam, bisa melalui asuransi pendidikan, properti dan instrument investasi lainnya yang sesuai dengan tujuannya.

Saya pribadi melanjutkan pengalaman orang tua yakni menabung emas dan Logam Mulia untuk anak-anaknya. Sejak mengetahui kehamilan Nafeesa, saya dan suami berkomitmen untuk menyimpan sejumlah uang dengan tabungan berjangka atau tabungan rencana. Setelah satu tahun barulah saya belikan emas atau Logam Mulia. Dan kebiasaan ini masih berlanjut hingga sekarang, Nafeesa berusia 5 tahun.

Baca juga: Perubahan Perilaku Menabung Saat Pandemi

Bicara soal investasi emas dan Logam Mulia, sejak pandemi peminatnya terus meningkat sebab emas termasuk instrumen investasi jangka panjang yang cukup stabil dan minim risiko. Selain itu, harga emas juga cenderung selalu naik sehingga sangat cocok untuk investasi jangka panjang.

Selain menabung dan membeli emas secara langsung, kita juga bisa membeli emas berupa voucher gramasi emas. Ultra Voucher sebagi perusahaan pelopor dan aggregator voucher diskon digital di Indonesia berkolaborasi dengan PT Untung Omega Bersama, distributor Logam Mulia UBS untuk meluncurkan produk baru  yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yakni Voucher gramasi.

Direktur PT Trimegah Karya Pratam Tbk – Ultra Voucher, Riky Boy H Permata menyampaikan, voucher gramasi emas ini diharapkan bisa mejangkau lebih banyak pengguna dengan menghadirkan lebih banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam.

Saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Pak Philip Mulyana, Financial Coach & Financial Advisor. Investasi harus disesuaikan dengan kebuthan dan profil masing-masing sebab investasi bagi mereka yang masih single pasti berbeda dengan investasi untuk mereka yang sudah berkeluarga. Tak lupa, setiap investasi memiliki dua sisi yakni keuntungan dan kerugian namun pastikan kita memilih intrumen atau asset investasi yang minim risiko atau minim kerugiannya.

Beliau memberikan tips yang aplikatif yakni dengan menabung uangnya terlebih dahulu dan diakhir bulan atau jika sudah mencapai jumlah tertentu barulah dibelikan asset investasi. Salah satunya yaitu dengan membeli emas. Hal ini juga yang saya lakukan sejak memulai berumah tangga.

Saya pribadi sangat tertarik dengan voucher gramasi di Ultra Voucher ini, sebab memiliki banyak keuntungan seperti:

  • Kepemilikan voucher gramasi harganya akan tetap sama, sekalipun harga emas mengalami kenaikan atau penurunan.
  • Dapat dijadikan sebagai hadiah untuk kerabat atau teman.
  • Voucher dapat disimpan atau ditukarkan dengan emas fisiknya langsung.
  • Voucher gramasi emas dapat disimpan tanpa mengubah nominal karena konversi voucher yang didapat berdasarkan berat yang tertera tanpa dipengaruhi pergerakan harga emas.
  • Penukaran dapat dilakukan di outlet UBS yang sudah tersebar di banyak kota di Indonesia.
  • Penukaran juga dapat dikirim langsung ke rumah tanpa adanya tambahan biaya ongkos kirim.

Direktur Utama PT Untung Omega Bersama yakni ibu Deasy Yani Veronica mengatakan hadirnya Logam Mulia UBS di platform Ultra Voucher juga berpeluang meningkatkan penjualan perusahaan mengingat jaringan Ultra Voucher yang luas.

Cara pembeliannya juga sangat mudah, semudah berbelanja online lho. Cukup mendownload aplikasi Ultra Voucher di smartphone lalu registrasi di aplikasi Ultra Voucher. Ikuti petunjuk dan isi sesuai data diri dengan benar.

Berikutnya yaitu memilih fitur launching kolaborasi Ultra Voucher dan UBS. Lalu pilih besaran atau berat emas yang kamu inginkan, mulai 1 gram hingga 25 gram.

Tahap selanjutnya, pilih metode pembayaran, bisa melalui Ultra Value, Credit Card, transfer bank hingga e-wallet seperti GoPay. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera dan simpan informasi yang muncul pada aplikasi.

Gimana, gampang banget kan? Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Belajar dari kasus pandemic yang datang tiba-tiba dan melanda hampir 2 tahun membuat kondisi perekonomian carut-marut. Penghasilan berkurang sementara kebutuhan terus meningkat. Biaya sekolah tetap harus dibayarkan meskipun anak-anak sekolah di rumah. Juga biaya yang lainnya. Minimal ketika kita memiliki dana darurat dan dana investasi lain, sedikit lega. Tidak perlu jual ini itu apalagi pinjam sana-sini.

Baca juga: Rencana Keuangan bagi Freelancer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *