pejabat astra financial group
event,  financial,  Lifestyle

Astra Financial Sponsor Platinum GIIAS 2019, Edukasi Pengunjung Melalui Games Literasi Keuangan

Welcome back Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Buat kalian para pecinta otomotif bakalan happy banget nih menyambut gelaran GIIAS 2019 di ICE BSD. Beruntung banget, tahun ini saya berkesempatan menghadiri ceremony opening GIIAS 2019 di hari pertamanya yaitu tanggal 18 Juli lalu.

GIIAS 2019 secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Bapak Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Berikutnya, Astra Financial sebagai sponsor platinum GIIAS 2019 mendapatkan sesi pertama opening booth yang secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas jasa Keuangan (OJK), Bapak Wimbah Santoso, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Bapak Prijono Sugiarto dan Direktur PT Astra International Tbk, Bapak Suparno Djasmin.

astra financial jadi sponsor utama giias 2019

Dengan hadirnya pihak Otoritas Jasa Keuangan menguatkan posisi Astra Financial sebagai industri otomotif nasional khususnya berkaitan dengan layanan keuangan resmi yang kredibilitasnya sudah tak diragukan lagi di Indonesia. OJK mendukung program pembiayaan kendaraan dibawah naungan PT Astra International Tbk.

opening giias 2019

Anyway, kalian udah tau belum nih apa sih layanan pembiayaan kendaraan? Itu loh, perusahaan yang membiayai kredit pembelian kendaraan mobil dan motor. Kalau kita belinya nyicil alias gak cash keras, buibuk.

Didukung oleh enam Lembaga jasa keuangan (LJK), Astra Financial kembali menjadi sponsor utama GIIAS selama 2 tahun berturut-turut. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Suparno Djasmin, komitmen Astra Financial untuk memajukan industry otomotif nasional termasuk pembiayaan kendaraan di Indonesia dapat dirasakan oleh masyarakat pada event GIIAS 2019. Mereka menawarkan banyak promo menarik sejak 18 hingga 28 Juli 2019. Jadi, buat kalian yang memang sedang berencana untuk memiliki kendaraan impian keluarga, bisa test drive sekaligus menikmati promo yang diberikan oleh Astra Financial.

pejabat astra financial group

Meskipun Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2019, namun Pak Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan, GIIAS bukan untuk ajang jualan melainkan sebagai upaya meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap layanan dan produk Astra Financial.

Campign tahun ini bertajuk “Inspiring Financial Solution” sebagai perwujudan dari value proposition Astra Financial yaitu Best Value, Integrated dan Speed dimana layanan dan produk mereka sudah menerapkan teknologi digital, baik itu bidang otomotif maupun keuangan.

Sementara itu, perkembangan Astra Financial dari aspek teknoogi juga dapat dirasakan customer melalui aplikasi digital untuk mendapatkan layanan keuangan yang cepat dan mudah serta bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Hal ini tercermin pula pada event GIIAS 2019, dimana mereka juga menghadirkan 6 interaktif games tentang literasi keuangan dan edukasi produk Astra Financial.

gaikindo indonesia international asuto show 2019

game literasi keuangan dari astra financial

Menariknya, ada satu games katapel I Care I Share, yang merupakan bagian dari program CSR untuk pemberdayaan masyarakat Tangerang. Dengan memainkan games CSR ini, kita sudah ikut berdonasi sebesar Rp 5.000,-. Selain itu, setiap pengunjung yang berpartisipasi dalam games interaktif di tiga booth Astra Financial berhak mendapatkan merchandise lho.

astra financial csr

Promo Astra Financial di GIIAS 2019

Adapun enam Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dibawah naungan PT Astra International Tbk, diantaranya, Permata Bank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGroup dan Astra Life. Pasti beberapa nama tersebut sudah sangat familiar kan? Atau malah sudah jadi customer loyal mereka?

Tahun ini, Astra Financial kembali memberikan penawaran menarik bagi pengunjung GIIAS 2019, seperti:

1.Toyota Astra Financial Services

TAF atau Toyota Financial Services menawarkan pembiayan kendaraan mobil khusus Toyota, Daihatsu dan Lexus. Kali ini, TAF memberikan program Bunga Spesial mulai dari 0% khusus tenor 12 bulan dan DP 25%. Promo ini berlaku untukangsuran dibayar di muka atau ADDM. Berikutnya, costumer juga mendapatkan potongan biaya administrasi sebesar Rp 1juta serta berkesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk setiap Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Tak tanggung-tanggung, TAF menyediakan hadiah mewah diantaranya 4 iPhone XS, 10 Apple Watch, 900 toiletry bag, 400 mini car diffuser, 468 wallet dan 900 travel bag.

2. Astra Credit Companies (ACC)

Mau beli mobil tapi uang cukup buat DP doang? Gak perlu khawatir, kalian bisa menggunakan layanan ACC atau Astra Credit Companies yaitu layanan pembiayan kendaraan mobil untuk segala merek. Khusus selama event GIIAS berlangsung, customer bisa menikmati Bunga dengan Special rate 0% dan bisa membawa pulang hadiah dari ACC seperti car trunk.

3. FIFGROUP

Kalau yang dua sebelumnya pembiayaan kendaraan mobil, FIFGROUP hadir untuk menjawab kebutuhan pembiayaan kendaraan sepeda motor. FIFGROUP berikan Bunga 0% berlaku untuk semua jenis pembiayaan sepeda motor dengan tenor 12 bulan atau satu tahun, tidak berlaku untuk big bike. Khusus untuk pembiayaan kendaraan merek Honda Vario dan Beat Series berlaku promo DP 20% saja dengan tenor 12 bulan. Selain itu, customer juga bisa menghemat angsuran hingga Rp 3,5 juta, berlaku untuk pembiayaan kredit motor dengan tenor 36 bulan atau 3 tahun. Tenang, costumer juga bisa mengikuti lucky dip dengan hadiah yang tak kalah menarik tentunya.

fifgrup dari astra

4. Asuransi Astra

Beli mobil udah, beli motor udah, tapi belum diasuransikan? Hmm, asuransi kendaraan itu penting lho sebagai langkah perlindungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Nah, Asuransi Astra yang merupakan bagian dari Astra Financial menyediakan produk dan layanan asuransi umum seperti perlindungan asuransi kendaraan bermotor yaitu Garda Oto dan Garda Motor; asuransi kesehatan dari Garda Medika; dan usaha komersial. Khusus untuk Asuransi Astra Garda Oto memberikan 150 Gift Set bagi pembeli tunai pertama sepanjang GIIAS berlangsung.

5. Astra Life

Astra Life menawarkan produk asuransi jiwa yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan unit link atau asuransi jiwa sekaligus investasi. Tak mau kalah, Astra Life juga memberikan promo berupa cash back bagi pengunjung GIIAS 2019. Menariknya, Astra Life juga menjadi fasilitas asuransi perlindungan jiwa khusus untuk nasabah TAF dan ACC.

6. Permata Bank

Setelah berkenalan dengan produk asuransi dan kredit, kurang lengkap rasanya jika tidak diimbangi dengan simpanannya. Permata Bank yang merupakan bagian dari Astra Financial hadir untuk melengkapi kebutuhan kita semua. Apalagi selama GIIAS 2019, kita bisa membuka rekening tabungan Permata Bebas tanpa minimun setoran, free admin dengan minimum dana mengendap Rp 5 juta, serta promo cash back 10% untuk transaksi diseluruh SPBU setiap harinya. Uh, lumayan banget kan, bisa hemat pengeluaran bahan bakar loh.

taf dan acc berikan promo di giias 2019

Selain itu, bagi nasabah yang buka rekening Permata Tabungan Bebas di GIIAS 2019 akan mendapatkan cashback 10% hingga Rp 500 ribu per bulan, promo cash back 100% untuk transaksi pertama dan gratis Tarik tunai di semua ATM bank mana pun. Jadi gak perlu ngitung biaya admin Tarik tunai lagi ya buibuk.

Dengan semua produk dan layanan Astra Financial yang lengkap serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, mereka tetap mengedepankan 3 aspek penting diantaranya penawaran produk terbaik, kemudahan proses dan kecepatan layanan. Oleh sebab itu, Astra Financial optimis dapat mendulang kembali keberhasilan di GIIAS 2019 dan memperkirakan adanya peningkatan pengunjung tahun ini menjadi 50.000 pengunjung.

 

For more information:

Astra Financial

Menara Astra 57th Floor

Jl Jenderal Sudirman Kav 5-6, Jakarta

Website : www.astrafinancial.co.id

Instagram : @astrafinacials 

42 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *